Prediksi Skor Liverpool vs Arsenal 14 Januari 2022

0
111
Prediksi Liverpool vs Arsenal 14 Januari 2022

Debatbola.com  –  Liverpool dijadwalkan akan berhadapan dengan Arsenal dalam laga Piala Liga Inggris pada Jumat, tanggal 14 Januari 2022 nanti. Pertandingan dalam rangka laga semifinal leg pertama tersebut akan dimulai pukul 02.45 WIB dini dari dan Stadion Anfield terpilih sebagai lokasinya. Laga putaran pertama ini, Liverpool terpilih sebagai tuan rumah dan akan menjamu Arsenal.

Kehilangan pemain-pemain inti akibat piala Afrika akan membuat kekuatan kedua tim semakin berkurang. Efek paling besar dirasakan oleh Liverpool yang bertanding tanpa Salah dan Mane yang selama ini jadi pemain andalan. Arsenal kini berkesempatan mengimbangi kekuatan Liverpool di pertandingan nanti.

Prediksi Liverpool vs Arsenal 14 Januari 2022
Sumber : thisisanfield

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Liverpool mengalami penurunan performa di pertengahan musim ini yang menyebabkan klub tersebut hanya mendapatkan 2 kali kemenangan di 5 laga terbaru. Dua hasil seri yang didapatkan The Reds berasal dari hasil imbang saat melawan Tottenham Hotspur dan Chelsea. Sedangkan satu kekalahan Liverpool didapatkan saat melawan Leicester City akhir Desember lalu.

Arsenal sendiri juga tidak kalah buruk dengan Liverpool karena harus mendapat 2 kekalahan beruntun dalam 5 laga terbaru. Kekalahan The Gunners didapatkan saat melawan Manchester City dan Nottingham Forest. Meskipun begitu, Arsenal berhasil meraih 3 kemenangan beruntun sebelum 2 kekalahan itu.

Hasil laga head-to-head antara Liverpool dan Arsenal, The Reds unggul dengan 3 kemenangan dalam 5 laga terbaru. Arsenal sendiri mendapat 2 kemenangan dan belum pernah keduanya seri. Pertandingan terakhir kali dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 4-0.

The Reds kini menempati posisi ke-3 di klasemen Liga Inggris dengan perolehan 42 poin dan selisih satu angka dibandingkan Chelsea. Poin tersebut didapatkan dari 12 kali menang ditambah 6 kali seri serta 2 kali kalah selam musim ini. Liverpool sudah berhasil mencetak 52 gol dari 20 pertandingan dan hanya kebobolan 18 gol saja.

Arsenal sendiri kini menempati posisi persis dibawah Liverpool dengan perolehan 35 poin. Keseluruhan poin tersebut didapatkan dari 12 kali hasil menang ditambah 2 kali hasil seri dan 7 kali kalah. Sejauh ini, The Gunners sudah berhasil mencetak 33 gol di Liga Inggris dan kebobolan 25 gol.

Prediksi Line Up Pemain

Komposisi pemain kedua klub akan mengalami perubahan akibat absennya beberapa pemain inti dalam rangka Liga Afrika. Liverpool akan kehilangan duo lini depan, Mohamed Salah dan Sadio Mane serta satu gelandang Naby Keita. Arsenal sendiri akan kehilangan Nicolas Pepe, Pierre Emerick Aubameyang, Omar Rekik, Thomas Partey dan Mohamed Elneny.

The Reds kemungkinan akan memakai formasi 4-3-3 dan menunjuk Caoimhin Kelleher sebagai Kiper. Lini belakang akan dijaga oleh Bradley, Konate, Van Dijk dan Robertson. Bagian tengah akan diisi oleh Dixon-Bonner, Fabinho dan Morton. Bagian penyerang sementara ini akan diserahkan pada Gordon, Woltman dan Jones.

Skema 4-2-3-1 merupakan skema permainan yang kemungkinan akan dipakai oleh The Gunners dan akan menunjuk Bernd Leno sebagai Kiper. Lini belakang dijaga oleh Tavares, Holding, White dan Soares dengan dibantu Patino dan Lokonga sebagai gelandang bertahan. Martinelli, Odegaard dan Saka akan membantu Eddie Nketiah untuk menyusun serangan.

Prediksi Jalanya Pertandingan

Kehilangan pemain inti akan membuat kekuatan Liverpool sedikit banyak akan berkurang terutama lini depan. Keadaan ini dapat menguntungkan Arsenal dan memberi kesempatan pada The Gunners untuk memenangkan pertandingan. Sejak awal babak hingga akhir pertandingan, kedua klub akan bersaing dengan ketat dengan saling menyerang.

Prediksi Liverpool vs Arsenal 14 Januari 2022
Sumber : arsenal

Prediksi Hasil Pertandingan

Berdasarkan 5 pertandingan terakhir, Liverpool unggul tipis dibandingkan Arsenal terutama di Liga Inggris. The Reds juga unggul dalam laga head-to-head dengan raihan 3 kemenangan. Kondisi kedua klub tersebut juga kurang lebih sama yang membuat hasil pertandingan sedikit sulit diprediksi.

Melihat catatan pertandingan kedua tim casino online menilai, Liverpool unggul lebih sedikit dibandingkan Arsenal. Pertandingan tersebut juga bisa berpotensi seri karena Liverpool kehilangan 3 pemain kunci yang selama ini menjadi penentu kemenangan klub. Hasil seri diprediksi akan menjadi hasil akhir dari pertandingan antara Liverpool melawan Arsenal itu.

Prediksi skor Liverpool vs Arsenal: 1-1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here