Prediksi Skor Liga Jerman: RB Leipzig VS Dortmund 07 November 2021

0
114

Debatbola.com – Pertandingan lanjutan Liga Jerman pekan ini memasuki minggu ke sebelas. Pada pekan nanti, satu laga krusial akan berlangsung antara tuan rumah RB Leipzig menghadapi Borussia Dortmund. Pertandingan yang berlangsung pada hari Minggu (7/11) pukul 00:30 WIB tengah malam tersebut menempatkan RB Leipzig sebagai tuan rumah yang pastinya akan bermain lebih bebas di Red Bull Arena.

Pertandingan kali ini menampilkan RB Leipzig menjadi tuan rumah untuk tim yang juga berada di papan atas klasemen Bundesliga Jerman. Namun, tuan rumah saat ini tidak langsung pesimis sebab mereka juga sudah bermain cukup konsisten musim ini. Mengemas total lima belas poin sepanjang musim, Leipzig sukses menduduki posisi ke delapan di pekan ini.

Sementara itu, Borussia Dortmund masih ketat bersaing dengan sang pemuncak klasemen, Bayern Munchen. Die Borussen berada di posisi kedua dengan hasil 24 poin dari sepuluh pertandingan sebelumnya yang mereka jalani. Pada kesempatan ini, tentu skuad asuhan Marco Rose tidak akan melewatkan kesempatan mencuri tiga poin di Red Bull Arena.

Statistik Pertandingan RB Leipzig VS Dortmund

RB Leipzig tampil memukau di musim ini dengan berhasil menembus sepuluh besar sementara waktu. Pertandingan yang mereka jalani juga menunjukkan peluang besar mereka bisa semakin beranjak ke posisi atas. RB Leipzig menghasilkan catatan yang menarik dalam lima pertandingan terakhir mereka yakni mengemas dua kali kemenangan dan dua hasil imbang.

RB Leipzig sebelumnya sempat tumbang ketika menghadapi PSG. Pada pertandingan berikutnya menghadapi Greuther Furth, penampilan Leipzig memukau dan berhasil menang laga. Leipzig kemudian melanjutkan catatan kemenangan mereka saat bertemu dengan Babelsberg di ajang Piala DFB Pokal. Dua pertandingan terakhir saat menghadapi Eintracht Frankfurt dan kembali bertemu PSG, mereka bermain imbang.

Sementara catatan yang dihasilkan oleh Dortmund sepanjang lima pertandingan terakhirnya adalah dua kali kekalahan dari Ajax di Liga Champions. Bursa judi bola terpercaya mencatatkan tiga pertandingan lainnya berakhir dengan catatan kemenangan ketika Dortmund menghadapi Arminia Bielefeld, Ingolstadt dan FC Koln pada pertandingan Bundesliga pekan lalu.

Kesempatan ini membuat RB Leipzig masih dinilai mampu menaklukkan tim tamu dengan catatan mereka tampil maksimal di sektor umpan. Beberapa masalah memang sempat ditemukan di sektor tengah mereka yang kurang solid. Namun, mungkin saja sang pelatih sudah siap dengan perbaikan untuk tim asuhannya tersebut.

Kondisi Para Pemain RB Leipzig VS Dortmund

Pertandingan kali ini akan menampilkan RB Leipzig dengan skuad utamanya menggunakan formasi 3-4-2-1. Pada formasi demikian, sang pelatih menurunkan nama Andre Silva di posisi terdepan. Bantuan untuk sang striker akan berlanjut dengan penampilan dari C. Nkunku, dan E. Forsberg. Sementara untuk lini tengah, ada empat pemain yang sudah siap dengan kemampuannya.

Ada nama N. Mukiele, K. Laimer, T. Adams, dan Angelino pada sektor tengah yang menyuguhkan aksi cukup menawan di dua pertandingan terakhir. Sementara di posisi lini belakang, sang pelatih memainkan nama W. Orban, M. Simakan, dan J. Gvardiol pada kesempatan laga kandang tersebut.

Borussia Dortmund tanpa Erling Haaland sejauh ini masih cukup tangguh ketika memainkan tiga penggawa andalan mereka. ada performa Marco Reus, Tigges, dan Thorgan Hazard untuk posisi lini depan. Permainan di lini tengah dimaksimalkan oleh Julian Brandt, Witsel serta Jude Bellingham. Lini pertahanan tim tamu akan dimainkan oleh Meunier dkk.

Skema dan taktik dari kedua pelatih memungkinkan tuan rumah menghadapi Dortmund dengan sulit. Penampilan Dortmund tanpa sang bomber Norwegia di dua pertandingan terakhir juga menyuguhkan aksi memukau, sehingga diyakini mereka juga membuat lini pertahanan Leipzig kewalahan di laga ini.

Prediksi Skor RB Leipzig VS Dortmund: 0 – 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here