Prediksi Skor Brentford vs Manchester United, Jadwal Liga Inggris 13 Agustus 2022

0
42
Prediksi Brentford vs Manchester United 13 Agustus 2022

Debatbola.comBrentford harus menghadapi perlawanan tim papan atas Liga Inggris, Manchester United pada pekan kedua Liga Inggris. Stadion Gtech Community, markas milik Brentford akan menjadi TKP bertemunya kedua kubu pada Sabtu, 13 Agustus 2022.

Tiga poin menjadi target satu-satunya bagi kedua tim. Khususnya untuk tim tamu yang menelan pil pahit di laga perdana Liga Inggris bersama pelatih baru. Lantas siapa yang mampu curi tiga poin perdana pada laga mendatang?

Amunisi Baru Siap Gedor Lini Pertahanan Tim Tamu

Mikkel Damsgaard telah meninggalkan Sampdoria setelah dua musim berseragam tim asal Italia tersebut. Damsgaard menandatangani kontrak dengan tim Liga Inggris, Brentford. The Bees telah mengumumkan kedatangan sang gelandang dalam transfer yang dilaporkan senilai 12,6 juta poundsterling. 

Sejak berseragam Sampdoria, pemain 22 tahun tersebut hanya mencetak dua gol dan sumbangsih empat assist dalam 46 pertandingan di Liga Italia. Namun dirinya mampu menarik perhatian di Euro 2020 lalu kala Denmark mencapai fase semi-final.

Damsgaard mencetak dua gol pada kompetisi tersebut. Termasuk satu gol spektakuler dalam kekalahan 2-1 di babak semi final oleh Inggris.

Pelatih Brentford, Thomas Frank mengatakan bahwa Damsgaard telah menandatangani kontrak lima tahun. Menurut sang pelatih ia adalah pemain muda dengan potensi besar untuk berkembang lebih jauh. Sang pelatih juga ingin membantu Damsgaard untuk bisa mencapai level tertingginya.

Damsgaard berharap bisa membantu mengisi celah kreatif yang ditinggalkan oleh rekan setimnya di Denmark, Christian Eriksen. Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut berlabuh ke Manchester United setelah sukses dalam jangka pendek bersama Brentford musim lalu.

Manchester United Dapat Usulan Starting Line Up Dari Sang Legenda

Mantan pemain bertahan Manchester United, Rio Ferdinand mengusulkan starting XI untuk Setan Merah jelang laga melawan Brentford pada akhir pekan ini. Ferdinand mengusulkan Cristiano Ronaldo untuk diletakkan sebagai striker dengan dukungan dua winger andalan Jadon Sancho dan Marcus Rashford.

Lini tengah ada nama Lisandro Martinez yang diduetkan bersama Bruno Fernandes. Sedangkan untuk jantung pertahanan terdapat Raphael Varane dan Harry Maguire. Lalu Diogo Dalot dan Luke Shaw akan menemani dua bek tengah tersebut di lini bek sayap.

Nama Martinez cukup aneh dipasang sebagai gelandang bertahan, tapi menurut Ferdinand ketenangannya akan menjadi solusi bagi Manchester United. Menurut Ferdinand, bek yang baru didatangkan dari Ajax tersebut juga punya kualitas umpan yang baik.

Martinez sebenarnya bermain sebagai gelandang bertahan pada awal karier sepakbolanya. Sehingga bukan hal yang aneh jika ten Hag memasang nama Martinez di posisi gelandang pada laga yang akan datang.

Head To Head Kedua Tim

Kedua tim tercatat sejak 2021 sudah saling berhadapan sebanyak tiga kali di semua kompetisi. Setan Merah masih memegang riwayat kemenangan dengan dua kali tumbangkan sang seteru. Sementara satu kali perseteruan mereka berakhir imbang.

Musim lalu, Brentford tak mampu berbuat banyak kala harus berhadapan dengan Manchester United. Pada paruh pertama musim, perseteruan keduanya menangkan Manchester United dengan skor 3-1 di kandang Brentford. Sementara pada paruh kedua, lagi-lagi Brentford harus takluk dengan skor lebih parah, 3-0.

Prediksi Hasil Akhir

Sebagai tim tuan rumah, Brentford punya misi untuk catatkan kemenangan di laga perdana di hadapan pendukung mereka sendiri. Usai pada laga perdana The Bees harus ditahan imbang Leicester City 2-2.

Sedangkan tim tamu harus dirundung pilu usai takluk dari Brighton & Hove Albion 2-1 di kandang mereka sendiri. Bahkan sang legenda, Rio Ferdinand sampai angkat bicara terkait starting XI Setan Merah di laga mendatang. Skor 2-0 diprediksi akan menjadi milik Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here