Prediksi Siprus vs Slovenia: Perlu Lebih Tajam Lagi

0
1047
Prediksi Siprus vs Slovenia 30 Maret 2021

Debatbola.comSiprus akan menjamu Slovenia pada laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup H, Selasa (30/3/21), di GSP Stadium. Terlepas dari pertahanan yang begitu solid sejak satu tahun terakhir, tim tamu masih harus mengoptimalkan ketajamannya lagi jika ingin pulang dengan tiga poin.

  • Tampilkan Performa Apik

Siprus secara brilian berhasil membuka ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menahan imbang Slovakia (0-0) di kandang sendiri. Mereka bahkan bisa membuat lebih banyak peluang ketimbang sang lawan meski tak mendominasi penguasaan bola.

Mereka bahkan bisa memberi perlawanan sengit di laga kedua melawan Kroasia. Namun, apa daya, perbedaan kualitas skuat yang sangat jauh membuat Siprus kurang beruntung, hingga akhirnya kalah tipis (0-1).

Meski kalah, dua hasil di atas rasanya cukup mengangkat moral Siprus yang sempat rontok. Pasalnya, di ajang UEFA Nations League akhir tahun lalu, mereka terdegradasi ke League D usai hanya menempati posisi juru kunci grup C1. 

Peningkatan moral tersebut tentu datang di waktu yang tepat, mengingat lawan yang akan mereka hadapi nanti adalah Slovenia. Pertandingan melawan tim yang sedang naik daun seperti Slovenia tentu membutuhkan kondisi non-teknis terbaik pula demi tidak sekadar dipermalukan.

Untuk mempersulit Slovenia, Siprus tampaknya bakal bertumpu kepada Nicholas Ioannou. Bek Nottingham Forest ini mencetak dua dari delapan gol terakhir Siprus di ajang internasional. Kehadiran Ioannou dalam situasi set-piece akan sangat krusial.

Selain itu, Grigoris Kastanos juga menyimpan potensi besar. Striker belia yang tampil di kompetisi Italia ini menjadi penentu kemenangan terakhir Siprus atas Luksemburg, yakni berkat lesakan dua golnya.

Prediksi Siprus vs Slovenia 30 Maret 2021
Sumber : https://images.squarespace-cdn.com/content/560195f3e4
  • Pembuktian Konsistensi

Slovenia memperlihatkan tanda-tanda menjanjikan sejak UEFA Nations League akhir tahun lalu. Mereka promosi ke League B usai menjadi pemuncak grup C3. Hal tersebut jadi perkembangan yang mengejutkan usai sebelumnya terpuruk di Kualifikasi Euro.

Laga pembuka babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi pertunjukan bagaimana mereka bisa bertahan dengan begitu solid. Tanpa cela di belakang, mereka berhasil mengalahkan runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia, dengan skor 1-0.

Sayangnya, pada laga kedua, Slovenia gagal meredam ancaman efektivitas Rusia sehingga harus takluk dengan skor 1-2. Kekalahan ini membuat Slovenia duduk di posisi runner-up klasemen sementara grup H. 

Laga melawan Siprus nanti bakal menjadi pembuktian kelayakan Slovenia untuk tampil di pentas Piala Dunia. Pasalnya, jika gagal meraih tiga poin atas tim lemah layaknya yang dilawan nanti, langakh mereka hingga laga terakhir nanti bakal makin sulit.

  • Pertahanan Jadi Prioritas

Pertahanan jadi kunci kebangkitan performa Slovenia. Sepanjang enam laga fase grup UEFA Nations League, mereka hanya kebobolan satu gol. Dalam dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2022 pun, Slovenia sudah mencatatkan satu clean sheet.

Salah satu figur potensial Slovenia dalam laga nanti adalah penjaga gawang yang bermain untuk Atletico Madrid, Jan Oblak. Kiper dengan 35 caps ini membuat Slovenia tak lagi menjadi lumbung gol berkat kesigapannya di bawah mistar. Oblak bahkan masih tampil impresif untuk klubnya belakangan ini.

Pertahanan solid juga sangat penting karena tak ada pemain yang sangat produktif di skuat. Dari empat striker yang dipanggil, hanya Andraz Sporar yang sudah mencetak gol; itu pun hanya dua kali. 

Adapun top skorer mereka yang dicatat oleh situs judi online adalah sang gelandang, Josip Ilicic, dengan 11 golnya dari 70 caps. Ia bahkan menyumbang satu gol balasan saat melawan Rusia kemarin. Gelandang serang Atalanta ini diyakini bakal kembali menjadi tumpuan gol Slovenia demi menekuk Siprus.

Prediksi Siprus vs Slovenia 30 Maret 2021
Sumber : https://3.bp.blogspot.com/-NYGO9OlmFDo/X1Ht7k-5KUI/AAAAAAACmqA/nChSjx
  • Tergantung Ketajaman

Slovenia diprediksi harus lebih mengoptimalkan ketajamannya lagi untuk bisa menekuk Siprus dengan mudah. Secara pertahanan, Slovenia memang tak perlu diragukan lagi. Namun, jika itu tidak disertai dengan efektivitas tinggi, hasil imbang bisa saja didapat, terlebih Siprus juga bakal menumpuk lima bek di belakang.

Baca Juga : Prediksi Luksemburg vs Portugal 31 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Siprus vs Slovenia :

(Siprus) : D. Demetriou; K. Laifis, T. Ioannou, N. Ioannou, I. Kousoulos, C. Shelis, C. Kyriakou, K. Artymatas, G. Kastanos, I. Pittas, A. Kakoullis.

Manager : J. Walem.

(Slovenia) : J. Oblak; M. Mevlja, M. Blažič, J. Balkovec, P. Stojanović, J. Iličić, H. Vučkič, J. Kurtič, D. Bohar, S. Lovric, J. Bijol.

Manager : M. Kek.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Siprus vs Slovenia
17/10/18UNLSlovenia1-1Siprus
10/09/18UNLSiprus2-1Slovenia
11/09/13WQESiprus0-2Slovenia
13/10/12WQESlovenia2-1Siprus
28/02/06FRISiprus0-1Slovenia
  • 5 Laga Terakhir Siprus
28/03/21WQECroatia1-0Siprus
25/03/21WQESiprus0-0Slovakia
18/11/20UNLMontenegro4-0Siprus
15/11/20UNLSiprus2-1Luxembourg
11/11/20FRIGreece2-1Siprus
  • 5 Laga Terakhir Slovenia
27/03/21WQERussia2-1Slovenia
25/03/21WQESlovenia1-0Croatia
19/11/20UNLGreece0-0Slovenia
16/11/20UNLSlovenia2-1Kosovo
12/11/20FRISlovenia0-0Azerbaijan

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here