Prediksi Siprus vs Montenegro : Potensi Laga Keras dan Berimbang

0
482
Prediksi Siprus vs Montenegro 5 September 2020

Debatbola.comSiprus bakal menghadapi Montenegro dalam laga perdana grup 1 League C UEFA Nations League 2020/21, Sabtu (5/9/20), di Neo GSP Stadium Nicosia. Jika melihat perbandingan kekuatan dan tren laga belakangan, jalannya laga ini kemungkinan akan cukup keras dan berimbang.

  • Harapan dari Pelatih Baru

Siprus tetap bertahan di League C setelah pada UNL edisi sebelumnya (2018/19) berada di peringkat ketiga grup C3. Saat itu, mereka hanya meraih satu kemenangan atas Slovenia; serta gagal mengalahkan Norwegia dan Bulgaria yang promosi ke League B.

Performa lini bertahan Siprus pada UNL edisi 2018/19 tak terlalu impresif. Konstantinos Laifis dkk. kebobolan sembilan gol (rataan 1,5 gol per laga) dari enam laga. Inilah juga yang membuat Siprus, yang berperingkat 95 FIFA, lebih sering kalah saat berhadapan dengan negara berperingkat di atasnya.

Hanya saja, harapan Siprus untuk tampil lebih baik dari sebelumnya bisa lebih tinggi. Siprus baru saja kehadiran pelatih baru, Johan Walem, yang menggantikan Loukas Hadjiloukas. Laga ini sekaligus menjadi debut Walem bersama Siprus. 

Menariknya, sepanjang menangani lima klub sebelumnya, Walem tak pernah kalah di laga pertamanya (empat kemenangan dan sekali imbang). Start apik jelas menjadi ekspektasi suporter Siprus agar negaranya bisa melaju lebih baik ketimbang edisi lalu.

Prediksi Siprus vs Montenegro 5 September 2020

  • Belum Lepas dari Hasil Buruk

Montenegro mungkin masih belum bisa lepas dari tren hasil buruknya. Dalam kualifikasi Euro 2021, mereka tidak pernah menang dari delapan pertandingan. Hasil terbaik yang diraih tim asuhan Faruk Hadzibegic hanyalah tiga kali imbang (vs Bulgaria (dua kali) dan vs Kosovo).

Meski begitu, laga melawan Siprus ini mungkin bisa menjadi sasaran empuk untuk meraih kemenangan. Pasalnya, Montenegro memenangkan empat dari lima laga terakhir atas negara yang berperingkat di bawahnya. Montenegro kini menempati peringkat 64 FIFA, sedangkan Siprus berada di ranking 95.

Seperti biasanya, mereka diprediksi bakal bermain keras dan memaksa sang lawan untuk berduel lebih banyak. Wajar jika nantinya Montenegro akan lebih banyak menerima kartu kuning. 

Khusus dalam ajang UEFA Nations League 2018/19, Montenegro mencatatkan rataan 3,33 kartu kuning per laga. Dari enam laga fase grup kala itu, mereka bahkan empat kali menerima lebih banyak kartu ketimbang sang lawan. Ini menjadi bukti kuat bahwa mereka tak terlalu mempedulikan catatan disiplinnya selama tak ada yang diusir.

  • Tetap Punya Reputasi

Menilik skuat yang ada, Montenegro memiliki lebih banyak pemain dengan reputasi tinggi. Mereka akan kembali diperkuat Stevan Jovetic. Dalam beberapa laga terakhir kualifikasi Euro tahun lalu, striker AS Monaco ini tak dipanggil akibat cedera.

Kembalinya Jovetic memberikan angin segar di depan mulut gawang lawan. Ia berpeluang mengakhiri keringnya gol Montenegro; yang gagal mencetak gol dalam empat laga terakhir kualifikasi Euro 2021. Jovetic sendiri adalah top skorer aktif sementara Montenegro dengan 24 gol dari 51 caps.

Jovetic memberikan kelonggaran kepada sang pelatih untuk memainkan skema berbeda. Ia bisa dimainkan sebagai striker tunggal ataupun second striker. Jika dimainkan sebagai striker kedua, ia diprediksi bakal berduet di depan bersama Fatos Beciraj yang sudah mengemas sembilan gol untuk negaranya. 

Selain Jovetic, masih ada Stefan Savic (Atletico Madrid) dan Adam Marusic (Lazio) di lini belakang. Performa kedua pemain belakang di atas, yang tampil bagus bersama klubnya musim lalu, akan sangat diharapkan Montenegro demi memutus rantai kekalahan.

  • Berakhir Imbang?

Montenegro mungkin punya skuat yang lebih mentereng meski belum bisa lepas dari hasil buruk. Di sisi lain menurut agen judi online, Siprus pun berpotensi membuat kejutan dengan faktor pelatih barunya. Berimbangnya nuansa kekuatan kedua negara kemungkinan akan membuat laga ini hanya berakhir imbang.

Menariknya, tiga pertemuan terakhir kedua negara pun selalu berakhir imbang. Terakhir kali keduanya bertemu, tepatnya pada 2018, tak ada yang bisa mencetak gol sehingga laga berakhir dengan skor kacamata.

Baca Juga : Prediksi Denmark vs Belgia 6 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Siprus vs Montenegro :

(Siprus) : T. Kissas; K. Christoforou, A. Karo, C. Kyriakou, I. Pittas, A. Avraam, G. Kastanos, G. Satsias, D. Christofi, M. Antoniou, L. Loizou.

Manager : J. Walem.

(Montenegro) : M. Mijatović; A. Marušić, S. Savić, Ž. Tomašević, M. Raspopović, M. Bakić, S. Haksabanovic, N. Kosović, A. Šćekić, F. Bećiraj, M. Janković.

Manager : F. Hadžibegić.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Siprus vs Montenegro
23/03/18FRISiprus0-0Montenegro
10/09/09WQEMontenegro1-1Siprus
07/06/09WQESiprus2-2Montenegro
  • 5 Laga Terakhir Siprus
20/11/19ECQBelgium6-1Siprus
16/11/19ECQSiprus1-2Scotland
13/10/19ECQSiprus0-5Russia
10/10/19ECQKazakhstan1-2Siprus
10/09/19ECQSan Marino0-4Siprus
  • 5 Laga Terakhir Montenegro
20/11/19FRIMontenegro2-0Belarus
15/11/19ECQEngland7-0Montenegro
15/10/19ECQKosovo2-0Montenegro
12/10/19ECQMontenegro0-0Bulgaria
11/09/19ECQMontenegro0-3Czech Republic

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here