Prediksi Singapore vs Indonesia, Tim Garuda Siap Putuskan Dominasi Singapore

0
114

Debatbola.comAFF Championship telah memasuki fase semifinal setelah babak grup disudahi dengan meloloskan dua tim terbaik dari dua grup. Grup A serta grup B masing-masing menyumbangkan dua tim dengan poin terbanyaknya.

Semifinal akan menghadirkan juara grup B, Indonesia yang berhadapan dengan Singapore, runner up grup B. Laga antara Singapore vs Indonesia itu akan dimainkan di National Stadium pada Rabu (22/12) besok malam pukul 19.30 WIB.

Singapore Diragukan

Singapore yang bermain di markasnya sendiri tersebut kemungkinan diragukan tampil sebagai pemenang. Terutama jika melihat dari kedalaman skuat tim berjuluk The Lions ini yang kurang dibandingkan sang lawan, Indonesia.

Singapore sendiri menyelesaikan babak grup sebagai runner up grup A setelah dikalahkan Thailand 0-2 di pertandingan terakhir fase grup. Kekalahan tersebut menjadikan sang tuan rumah harus turun peringkat digeser The War Elephants.

Meskipun dalam lima rekor pertemuan terakhirnya atas Indonesia, Singapore mendominasi dengan tiga kemenangan. Dipastikan tim tetap dalam keraguan untuk meraih kemenangan menghadapi pasukan Shin Tae-yong.

Sumber Foto: AFF Suzuki Cup 2020

Indonesia Siap Taklukkan Singapore

Sementara Indonesia pada babak grup berhasil menyapu bersih tiga kemenangan dan satu laga menahan seri Vietnam dengan skor kacamata. Kelebihan satu gol menjadikan Tim Garuda bisa menyelesaikan babak grup sebagai juara.

Menghadapi Singapore, Indonesia diprediksi dapat keluar sebagai pemenang di leg pertama ini. Lantaran kekuatan di atas kertas lebih baik ketimbang sang tuan rumah. Belum lagi ditambah Egy Maulana Vikri yang sudah bisa berlaga di semifinal.

Dipastikan Tim Garuda akan berusaha mati-matian guna bisa membalikkan dominasi kemenangan dari Singapore, seperti yang dijelaskan di atas. Jika berhasil meraih kemenangan di leg pertama ini juga, tim akan lebih santai bermain di leg kedua nanti.

Prakiraan Susunan Pemain Singapore vs Indonesia

Singapore kemungkinan besar akan menggunakan taktik 4-14-1 racikan sang pelatih, Tatsuma Yoshida. Pelatih asal Jepang itu kemungkinan akan bermain mengandalkan Ikhsan Fandi sebagai ujung tombak tim.

Di belakangnya akan berdiri total lima orang kompatriotnya yang berposisi sebagai gelandang. Faris Ramli dan Shawal Anuar akan berposisi sebagai gelandang sayap. Kedua pemain ini akan membuat tim lebih kaya dalam taktik serangan.

Di pusat formasi akan dihuni oleh tiga gelandang kembali dengan peran berbeda. Hami Syahin dan Shahdan Sulaiman bakal ditempatkan di posisi gelandang tengah. Diteruskan kapten tim, Haris Harun sebagai gelandang bertahan.

Pertahanan The Lions akan bermain dengan sistem empat bek dengan prediksi Shakir Hamzah dan Zulqarnaen Suzliman sebagai bek sayap. Kemudian duet Irfan Fandi dan Safuwan Baharudin bermain di posisi bek tengah. Untuk posisi kiper, Tatsuma Yoshida memberikannya kepada Izwan Mahbud.

Sumber Foto: 1NEWS

Sedangkan Indonesia akan bermain dengan taktik 4-4-2 dengan arahan sang juru taktik, Shin Tae-yong dari pinggir lapangan. Ezra Walian dan Witan Sulaeman akan ditempatkan sebagai double striker. Mereka akan dibantu oleh Irfan Jaya dan Egy Maulana Vikri di posisi gelandang sayap.

Masuk ke lini tengah akan ditempati oleh Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto sebagai gelandang tengah. Keduanya akan berperan sebagai double pivot dan ditugaskan untuk membantu timnya dalam menyerang dan bertahan.

Pertahanan Indonesia akan menggunakan total empat orang pemainnya berposisi bek. Pratama Arhan dan kapten tim, Asnawi Mangkualam diberikan tempat sebagai bek sayap. Diteruskan oleh duet Alfeandra Dewangga dan Fachrudin Aryanto sebagai bek tengah. Terakhir posisi kiper diserahkan kepada Nadeo Argawinata.

Prediksi Skor Singapore vs Indonesia

Pertandingan semifinal leg pertama AFF Championship ini kemungkinan menghadirkan Indonesia sebagai pemenang. Disinyalir Tim Garuda dapat menekuk Singapore dengan kedudukan akhir skor 0 – 2 dan membuat langkah Indonesia di leg kedua lebih mudah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here