Prediksi Shkendija vs Tottenham Hotspur : Kekelahan Bisa Jadi Ancaman

0
454
Prediksi Shkendija vs Tottenham Hotspur 25 September 2020

Debatbola.comShkendija bakal menjamu Tottenham Hotspur dalam babak ketiga kualifikasi Liga Europa 2020/21, Jumat (25/9/20), di Ecolog Arena. Dengan bertandang ke Macedonia, Spurs harus bisa mengantisipasi kelelahan skuatnya jika ingin melaju ke babak berikutnya dengan mudah.

  • Diuntungkan Tampil di Kandang

Shkendija melaju ke fase ini setelah menyingkirkan Sumqayit (2-0) dan FC Botosani (1-0) secara beruntun. Impresifnya, dua kemenangan itu ditorehkan meski mereka harus bertandang ke Azerbaijan dan Rumania.

Laga kandang ini tentu bisa menguntungkan karena Shkendija tak perlu melakukan perjalanan jauh ke luar Macedonia lagi. Hanya saja, dengan lawan yang jauh lebih sulit, mereka harus lebih disiplin. Dalam laga terakhir saja (vs Botosani), mereka bersusah payah karena salah satu pemainnya, Armend Alimi, diusir di akhir babak kedua.

Besart Ibraimi kemungkinan besar bisa menjadi sosok kejutan; mengingat dua dari tiga gol Shkendija di dua babak sebelumnya diciptakan olehnya (66%). Keberhasilan Shkendija memuncaki klasemen sementara juga berkat peran krusialnya. Ibraimi menjadi runner-up top skorer sementara dengan lima golnya.

Untuk bisa menang, Shkendija tak boleh sedikit pun menyisakan ruang lebar antara kiper dan pemain bertahan. Celah ini adalah salah satu target favorit Spurs; dimana empat gol kemenangan terakhir Spurs di Premier League (vs Southampton, 5-2) tercipta dari situasi tersebut.

  • Adakah Tuah Mourinho?

Tottenham Hotspur mendapatkan jatah satu tiket ke babak kedua kualifikasi Liga Europa 2020/21 setelah musim lalu finish di peringkat lima Premier League. Kebangkitan yang dicapai berkat kedatangan Jose Mourinho itu terbilang impresif mengingat pada awal lalu mereka sempat terpuruk.

Jose Mourinho sendiri punya kenangan manis di ajang Liga Europa. Pada musim 2016/17, yakni saat masih menangani Manchester United, ia mendapatkan medali juara. Sepanjang kariernya, pelatih asal Portugal tersebut sudah mendapatkan dua trofi di ajang ini (sebelumnya bersama FC Porto, 2002/03).

Tottenham Hotspur jelas akan diuntungkan dengan pengalaman Mourinho, meski harus tampil dari babak kualifikasi terlebih dahulu. Terlebih, lawan yang akan dihadapi Spurs tergolong jauh lebih ringan ketimbang tim-tim Liga Champions.

Di samping itu, salah satu alasan Spurs berpeluang mencuri perhatian musim ini adalah ‘tuah musim kedua’ Mourinho. Dalam setiap klub yang ditangani, The Special One selalu bisa meraih sesuatu di musim keduanya. Oleh karenanya, menarik untuk ditunggu apa yang bisa mereka lakukan hingga akhir musim nanti.

  • Perlu Rotasi Secara Tepat

Spurs boleh saja mengharapkan tuah Mourinho pada musim ini. Namun, dalam laga babak kedua kualifikasi Liga Europa, mereka menang secara susah payah kala bertamu ke markas Lokomotiv Plovdiv (2-1). Dua gol itu baru bisa diciptakan pada sepuluh menit terakhir.

Tottenham sebenarnya cukup dominan dan banyak menciptakan peluang ke pertahanan Everton. Akan tetapi, kondisi mereka tampaknya cukup terganggu karena harus bertandang ke Bulgaria. Perjalanan jauh ke Macedonia nanti tentunya perlu disikapi dengan rotasi pemain secara tepat.

Untuk melakukan rotasi, kedalaman skuat Tottenham mendapatkan angin segar berkat kedatangan Gareth Bale dan Sergio Reguilon dari Real Madrid. Demi memberikan kebugaran kepada keduanya, Mourinho sepertinya bisa memberi menit bermain; meski kemungkinan hanya satu babak.

Bale dan Reguilon sendiri bukannya tanpa pengalaman di kancah seperti ini. Bale telah meraih empat gelar Liga Champions bersama Los Blancos, sedangkan Reguilon ikut menjuarai Liga Europa musim lalu bersama Sevilla. Kekuatan Spurs diprediksi bakal lebih memadai.

  • Bakal Berjibaku Bongkar Pertahanan Shkendija

Berdasarkan statistik judi bola online Tottenham Hotspur kemungkinan besar bisa lolos jika rotasi pemain yang dilakukan Jose Mourinho tepat. Beberapa pemain yang tampil penuh kala melawan Southampton kemarin perlu diistirahatkan dan diganti oleh yang lebih segar; tentunya dengan adaptasi taktik yang fleksibel juga.

Selain kelelahan, satu tantangan besar Spurs adalah membongkar dalamnya pertahanan Shkendija. Jika bisa mencetak gol pembuka di babak pertama saja, mereka akan aman dan bisa bermain lebih nyaman hingga peluit panjang.

Baca Juga : Prediksi Granada vs Lokomotivi Tbilisi 25 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Shkendija vs Tottenham Hotspur :

(Shkendija) : B. Redjepi; A. Aliti, J. Krivák, M. Murati, A. Pavić, V. Ahmedi, B. Dita, B. Redzhepi, A. Zejnullai, L. Doriev, B. Ibraimi.

Manager : E. Gjoka.

(Tottenham Hotspur) : H. Lloris; M. Doherty, D. Sánchez, S. Aurier, B. Davies, P. Højbjerg, E. Lamela, M. Sissoko, R. Sessegnon, Son Heung-Min, S. Bergwijn.

Manager : José Mourinho.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Shkendija vs Tottenham Hotspur

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Shkendija
20/09/20FILShkendija2-1Akademija Pandev
17/09/20UELBotoşani0-1Shkendija
12/09/20FILBelasica0-3Shkendija
31/08/20FILShkendija1-1Borec
27/08/20UELSumqayıt0-2Shkendija
  • 5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur
23/09/20LECLeyton OrientPSTPTottenham Hotspur
20/09/20PRLSouthampton2-5Tottenham Hotspur
17/09/20UELLokomotiv Plovdiv1-2Tottenham Hotspur
13/09/20PRLTottenham Hotspur0-1Everton
05/09/20CLFWatford2-1Tottenham Hotspur

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here