Prediksi Sheriff vs Viktoria Plzen, Liga Champions 3 Agustus 2022

0
30
Prediksi Sheriff vs Viktoria Plzen 3 Agustus 2022

Debatbola.comLiga Champions akan melanjutkan pertandingannya di musim ini dengan menggelar laga babak kualifikasi ketiga leg pertama. Kasta teratas persepakbolaan tertinggi se-benua Eropa tersebut akan menggelar sepuluh pertandingan.

Salah satu pertandingan yang dipertandingkan adalah laga antara Sheriff vs Viktoria Plzen. Kedua pasukan akan bertanding menggunakan Stadion Zimbru, markas Sheriff sebagai venue pada Rabu (3/8) pukul 00.00 WIB.

Sheriff Wajib Menang di Kandang

Sheriff yang diberikan kesempatan sebagai tuan rumah pada leg pertama ronde kualifikasi ketiga Liga Champions ini wajib meraih kemenangan. Pasalnya dukungan penuh dari penonton yang datang diberikan kepada tim berjuluk The Yellow-Blacks tersebut.

Kemenangan pastinya akan membuat langkah Sheriff menjalankan leg kedua yang nantinya dimainkan di markas Viktoria Plzen menjadi lebih mudah. Dengan begitu perjalanan di Liga Champions pun bakal semakin panjang.

Sheriff sukses menembus babak kualifikasi ketiga Liga Champions setelah mengandaskan FK Maribor dengan agregat 1-0. The Yellow-Blacks merupakan kampiun Liga Moldova dan menjadi satu-satunya tim perwakilan negara tersebut.

Viktoria Plzen Punya Skuat yang Lebih Baik

Viktoria Plzen memang tidak mendapatkan dukungan penuh dari penonton yang memadati kandang Sheriff, Stadion Zimbru. Akan tetapi diperkirakan klub perwakilan Republik Ceko ini memiliki hal lain yang mengunggulkan mereka memenangkan laga.

Hal lain tersebut adalah kedalaman skuat mereka yang di atas kertas lebih baik dibandingkan milik sang calon tuan rumah. Dilihat dari data Transfermarkt, Viktoria Plzen punya jumlah harga pasar skuat di angka 24 juta Euro.

Sedangkan Sheriff hanya memiliki 14 juta Euro total harga pasar para pemainnya. Dinilai memanfaatkan kedalaman skuat yang lebih baik itu, tim berjuluk Viktoria tersebut disinyalir dapat mengalahkan sang lawan.

Prediksi Pemain

Sheriff diprediksi menurunkan skuat terbaiknya dalam naungan taktik 4-3-3 rancangan Stjepan Tomas. Pelatih berpaspor Kroasia tersebut kemungkinan menurunkan Momo Yansane sebagai ujung tombaknya.

Momo Yansane diberikan mandat agar menciptakan gol sebanyak-banyaknya ke gawang sang tamu. Untuk mempermudah dirinya menjalankan mandat, sang pelatih menugaskan dua orang penyerang sayap.

Iyayi Atiemwen dan Abou Ouattara berpotensi diturunkan sebagai penyerang sayap. Kemudian lini tengah akan berisikan tiga slot pemain bagi para gelandang tengah. Edmund Addo, Charles Petro dan Steve Ambri menjadi pengisinya.

Lini pertahanan disinyalir ditempati oleh para pemain bertahan yang berjumlah empat pemain. Keston Julien dan Renan Guedes dimainkan sebagai bek sayap. Gaby Kiki serta Stjepan Radeljic sebagai bek tengah. Posisi kiper diserahkan kepada Razak Abalora.

Sementara Viktoria Plzen bermain menggunakan skema permainan 4-2-3-1 hasil racikan Michal Bilek. Pelatih berkebangsaan Republik Ceko itu memberikan satu slot kepada seorang pemainnya yang bertipe striker.

Nama striker yang bertugas adalah Tomas Chory. Dirinya diberi tugas sebagai penggedor pertahanan lawan. Di belakangnya bermain satu gelandang serang tim, Ales Cermak yang bertugas sebagai pengatur serangan.

Di kedua sisinya akan ditempati oleh dua orang gelandang sayap, Jan Sykora beserta sang tandem, Jan Kopic. Kedua pemain tersebut bakal berusaha mengalirkan bola kepada sang striker untuk menginisiasi penyerangan.

Zona tengah lainnya menyisakan dua tempat bagi para gelandang. Diduga posisi tersebut diberikan kepada Lukas Kalvach dan Pavel Bucha. Keduanya berperan sebagai double pivot dan diharapkan dapat tampil bertahan dan menyerang sama baiknya.

Zona pertahanan menjadi tempat bermain bagi empat bek. Libor Holik dan Milan Havel siap bertanding sebagai bek sayap. Diteruskan dua bek tengah, Lukas Hejda serta Ludek Pernica. Terakhir posisi kiper kepada Jindrich Stanek.

Prediksi Hasil Sheriff vs Viktoria Plzen

Pertarungan babak kualifikasi ketiga leg pertama Liga Champions ini kemungkinan mengunggulkan skuat Viktoria Plzen sebagai pemenangnya. Disinyalir klub perwakilan Republik Ceko tersebut dapat mengakhiri laga atas Sheriff dengan skor 0-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here