Prediksi Sheffield Wednesday vs Swansea City: Kembali Ke Jalur Promosi

0
1016
Prediksi Sheffield Wednesday vs Swansea City 14 April 2021

Debatbola.comSheffield Wednesday akan menjamu Swansea City pada pekan pertandingan ke-29 Championship 2020/21, Rabu (14/4/21), di Hillsborough Stadium. Sebagai tim tamu, Swansea City sudah sangat pantas untuk melibas tim tuan rumah.

  • Kesempatan Yang Cukup Sulit

Dengan kondisi yang terpuruk jadi tim nomor dua dari bawah, membuat peluang kali ini semakin terasa menjauh. Tidak ada yang tidak mungkin dalam gelaran sepak bola Inggris, tetapi sepertinya tim tamu akan lebih siap untuk merenggut kemenangan mutlak.

Banyak pengamat sepak bola liga Championship yang tercengang saat mereka mampu melibas Cardiff 5-0. Hal tersebut merupakan hal yang cukup menghebohkan bagi liga ini.

Namun tren positif tersebut tampaknya tidak diteruskan pada pertandingan terakhir mereka. Sehingga membuat mereka harus tertegun kembali di zona merah degradasi.

Terancam degradasi, sebenarnya Sheffield Wednesday memiliki potensi untuk menghindari hal itu. Dengan syarat agar lebih banyak menorehkan kemenangan di sisa pertandingan.

Katakanlah bila mereka kalah di pertandingan ini, namun Sheffield Wednesday masih memiliki lima laga untuk memperbaiki poin mereka. Karena mereka hanya butuh dua poin untuk keluar dari zona degradasi.

Prediksi Sheffield Wednesday vs Swansea City 14 April 2021
https://www.yorkshirepost.co.uk/webimg/QVNIMTIwMDA5NTM4.jpg
  • Sisa Pertandingan Yang Menentukan

Swansea City mengalihkan fokus untuk kembali ke jalur promosi di Kejuaraan liga. Setelah sebelumnya nasib sial menimpa mereka, namun pertandingan terakhir membuktikan bahwa mereka sangat mampu untuk mendapatkan promosi.

Kendati demikian mereka harus terus konsisten untuk dapat mendapatkan promosi ke Liga primer Inggris musim 2021/22. Mereka harus terus dihimpit oleh dua tim di bawah yang memiliki selisih cukup tipis.

Seharusnya mereka bisa melibas sisa pertandingan kejuaraan Championship dengan baik. Terlebih bila melihat sisa pertandingan yang hanya mempertemukan tim- tim papan bawah dan tengah.

Bila dianalisis menurut situs judi online, sepertinya mereka krisis kepercayaan diri. Padahal seharusnya mereka bisa menembus di posisi dua bila tidak kehilangan empat pertandingan.

Empat kekalahan membuat Swansea City tidak difavoritkan untuk juara. Padahal seharusnya mereka mampu bertahan dengan baik bila dilihat dari segi kemampuan para pemainnya.

Swansea City harus berjuang lagi sebagai tim tamu dan mendapatkan kembali aura positif kemenangan. Kemenangan 3-0 saat melibas Millwall di laga sebelumnya, dapat menjadikan modal positif untuk menang.

Dalam pertandingan sebelumnya mereka mampu mendominasi pertandingan di awal- awal babak. Seharusnya itulah yang harus terus dipertahankan dalam laga berikutnya.

  • Tidak Ada Waktu Untuk kalah

Tuan rumah memiliki kemampuan lebih dalam soal bertahan. Tetapi dengan formasi tiga penyerang seharusnya dapat diatasi dengan baik oleh Swansea City.

Berdasarkan perhitungan, sisa pertandingan di kejuaraan ini mampu membawa tim Steve Cooper terhindar dari babak Play-off. Apalagi mereka menyisakan enam pertandingan sisa, yang dapat menjadikan modal untuk bertengger di posisi kedua dalam klasemen sementara.

Memang terasa berat, namun hal itu adalah target yang dapat dijadikan patokan agar lebih tenang untuk sebuah promosi yang layak. Babak Play-off memang tidak buruk, tetapi lawan yang harus dihadapi akan lebih kuat dari kompetisi biasa.

Mengejar posisi dua merupakan salah satu impian untuk tim sekelas Swansea City. Sehingga mereka tidak perlu repot- repot mempertaruhkan hal yang sulit untuk langsung dipromosikan ke Premier League.

Prediksi Sheffield Wednesday vs Swansea City 14 April 2021
Sumber : https://staticg.sportskeeda.com/editor/2021/02/a2028-16136332960653-800.jpg
  • Kemenangan Untuk Tim Tamu

Swansea City akan mengerahkan pemain terbaiknya untuk mengunjungi markas Sheffield Wednesday. Dengan pemain inti yang cukup berada dalam kondisi bugar, dirasakan bahwa pertandingan nanti akan lebih manis bagi Swansea. Swansea diprediksi akan pulang untuk membawa tiga poin. 

Baca Juga : Prediksi Rotherham United vs Queens Park Rangers 14 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Sheffield Wednesday vs Swansea City :

(Sheffield Wednesday) : J. Wildsmith; J. Börner, S. Hutchinson, T. Lees, A. Reach, C. Paterson, O. Urhoghide, B. Bannan, L. Palmer, J. Windass, J. Rhodes.

Manager : D. Moore.

(Swansea City) : F. Woodman; C. Roberts, M. Guehi, B. Cabango, C. Hourihane, J. Fulton, R. Manning, M. Grimes, A. Ayew, J. Lowe, M. Whittaker.

Manager : S. Cooper.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sheffield Wednesday vs Swansea City
26/11/20CHASwansea City1-1Sheffield Wednesday
05/07/20CHASwansea City2-1Sheffield Wednesday
09/11/19CHASheffield Wednesday2-2Swansea City
23/02/19CHASheffield Wednesday3-1Swansea City
15/12/18CHASwansea City2-1Sheffield Wednesday
  • 5 Laga Terakhir Sheffield Wednesday
10/04/21CHAQueens Park Rangers4-1Sheffield Wednesday
05/04/21CHASheffield Wednesday5-0Cardiff City
02/04/21CHAWatford1-0Sheffield Wednesday
20/03/21CHABarnsley1-2Sheffield Wednesday
18/03/21CHASheffield Wednesday1-1Huddersfield Town
  • 5 Laga Terakhir Swansea City
10/04/21CHAMillwall0-3Swansea City
05/04/21CHASwansea City0-1Preston North End
03/04/21CHABirmingham City1-0Swansea City
21/03/21CHASwansea City0-1Cardiff City
17/03/21CHAAFC Bournemouth3-0Swansea City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here