Prediksi Sheffield Wednesday vs Middlesbrough: Calon Kemenangan Telak

0
205
Prediksi Sheffield Wednesday vs Middlesbrough 30 Desember 2020

Debatbola.com – Sheffield Wednesday akan menjamu Middlesbrough pada pekan ke-22 EFL Championship 2020/21, Rabu (30/12/20), di Hillsborough. Tim tamu diprediksi bisa kembali tampil tajam dan meraih kemenangan meyakinkan dalam laga nanti.

  • Peringkat Kedua Terbawah

Setelah sempat mengawali musim ini dengan mulus, Sheffield Wednesday kian merosot. Mereka saat ini menempati peringkat ke-23, atau kedua terbawah klasemen sementara, akibat hanya bisa sekali menang dalam lima laga terakhir (W1, L4).

Kemenangan terakhir tim asuhan Tony Pulis sendiri baru tercipta pekan lalu; yakni di kandang sendiri saat menjamu Coventry City (1-0). Meski gagal menguasai jalannya laga, Joey Pelupessy dkk. cukup beruntung bisa memanfaatkan kelengahan lawan pada pertengahan babak kedua.

Sejauh ini, The Owls sendiri belum pernah mencetak lebih dari dua gol per pertandingan. Selain buah dari taktik defensif ala Tony Pulis, lini depan mereka juga sama sekali kurang mengancam. Buktinya, mereka baru mencetak 11 gol; sekaligus menjadi yang terburuk kedua di Championship.

Dengan hanya mampu mencetak satu gol tiap laga, mereka selalu kalah jika kemasukan lebih dari satu gol. Sialnya, kebobolan lebih dari satu gol di laga nanti berpotensi terjadi; mengingat Middlesbrough belakangan ini sedang tajam-tajamnya.

Prediksi Sheffield Wednesday vs Middlesbrough 30 Desember 2020
Sumber : https://cdn.footballleagueworld.co.uk/wp-content/uploads/2020/01/Sheffield-WednesdayBannan.jpg
  • Determinasi Tinggi Tim Tamu

Middlesbrough akan datang ke pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi. The Boro selalu meraih kemenangan di tiga laga terakhirnya (Birmingham City, 4-1; Luton Town, 1-0; Millwall, 3-0); dan merangsek naik ke posisi enam klasemen sementara.

Perkembangan tim asuhan Neil Warnock ini bisa dikatakan sangat luar biasa. Pasalnya, musim lalu, The Boro hanya finish di peringkat ke-17. Mereka bahkan sempat berjuang keras untuk menghindari degradasi hingga pekan terakhir. 

Momentum positif ini tentu perlu dipertahankan dengan baik. Peluang kemenangan Boro sendiri sangatlah besar, mengingat Sheffield Wednesday saat ini masih bermain buruk dan berkutat di posisi kedua terbawah klasemen.

  • Produktivitas yang Merata

Peningkatan performa Boro sejauh ini adalah buah dari produktifnya lini depan. Dalam tiga kemenangan terakhir, mereka berhasil mencetak delapan gol dengan enam pemain yang berbeda (Duncan Watmore, Marcus Tavernier, Chuba Akpom, Britt Assombalonga, Lewis Wing, dan George Saville). 

Kemenangan terakhir atas Birmingham didapatkan dengan cara yang luar biasa. Mereka mampu menciptakan empat gol dari hanya lima tembakan tepat sasaran (80% efektivitas). Statistik semacam ini tentu bukanlah hal yang main-main; dan bakal kembali menjadi ancaman untuk tim lawan di laga nanti.

Tak hanya produktivitas merata, Middlesbrough sendiri berhasil lepas dari ketergantungan kepada Ashley Fletcher. Penyerang asal Inggris yang saat ini masih dibekap cedera tersebut sebelumnya selalu menjadi penentu kemenangan Boro pada pekan-pekan awal. 

Jika ketajamannya bisa lebih dioptimalkan, The Boro tentu bisa menjadi kandidat promosi pada akhir musim nanti. Mereka pun sepertinya sangat berambisi naik kasta usai terakhir kali tampil di Premier League pada musim 2016/17.

Prediksi Sheffield Wednesday vs Middlesbrough 30 Desember 2020
Sumber : https://pbs.twimg.com/media/Dl7r-VgVsAES03h.jpg
  • Peluang Kemenangan Meyakinkan

Menilik buruknya performa Sheffield Wednesday, Middlesbrough diprediksi judi poker online bisa kembali tampil tajam dan meraih kemenangan meyakinkan dalam laga nanti. George Saville dkk. kemungkinan bisa mencetak minimal dua gol; dimana hal ini bakal langsung mematikan game-plan bertahan The Owls.

Baca Juga : Prediksi Cádiz vs Valladolid 30 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sheffield Wednesday vs Middlesbrough :

(Sheffield Wednesday) : K. Westwood; T. Lees, A. Reach, C. Dunkley, C. Paterson, B. Bannan, L. Palmer, K. Harris, J. Pelupessy, J. Windass, L. Shaw.

Manager : T. Pulis

(Middlesbrough) : M. Bettinelli; M. Bola, M. Tavernier, A. Dijksteel, M. Johnson, Sam Morsy, P. McNair, G. Saville, D. Fry, L. Wing, B. Assombalonga.

Manager : N. Warnock

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sheffield Wednesday vs Middlesbrough
23/07/20CHASheffield Wednesday1-2Middlesbrough
28/09/19CHAMiddlesbrough1-4Sheffield Wednesday
26/12/18CHAMiddlesbrough0-1Sheffield Wednesday
20/10/18CHASheffield Wednesday1-2Middlesbrough
31/01/18CHAMiddlesbrough0-0Sheffield Wednesday
  • 5 Laga Terakhir Sheffield Wednesday
26/12/20CHABlackburn Rovers1-1Sheffield Wednesday
19/12/20CHASheffield Wednesday1-0Coventry City
16/12/20CHANottingham Forest2-0Sheffield Wednesday
12/12/20CHASheffield Wednesday1-2Barnsley
09/12/20CHAHuddersfield Town2-0Sheffield Wednesday
  • 5 Laga Terakhir Middlesbrough
19/12/20CHABirmingham City1-4Middlesbrough
17/12/20CHAMiddlesbrough1-0Luton Town
12/12/20CHAMiddlesbrough3-0Millwall
10/12/20CHAPreston North End3-0Middlesbrough
05/12/20CHAStoke City1-0Middlesbrough

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here