Prediksi Sheffield Wednesday vs Manchester City 5 Maret 2020

0
567
Prediksi Sheffield Wednesday vs Manchester City 5 Maret 2020

Debatbola.com – Sheffield Wednesday akan menantang sang juara bertahan, Manchester City, dalam babak kelima FA Cup, Kamis (5/3/20), di Hillsborough. The Owls, yang tengah disorot habis-habisan oleh para fansnya karena bermain tanpa taktik yang jelas, sepertinya akan diacak-acak oleh tim asuhan Pep Guardiola.

  • Garry Monk dan Rentetan Keputusan Aneh

Garry Monk selaku pelatih Sheffield Wednesday tengah menjadi bulan-bulanan fans karena serangkaian keputusan anehnya. Dalam beberapa pekan lalu, Monk memainkan strikernya, Fernando Forestieri, di posisi bek kiri. Ia berdalih bahwa hal tersebut dilakukan sebagai cara ‘out of the box’ untuk bisa memutus rantai kekalahan.

Belaum lama ini juga, Monk memainkan gelandang Belanda blasteran Indonesia, Joey Pelupessy, di posisi bek kanan. Padahal, Pelupessy adalah pemain berposisi gelandang tengah. Bisa ditebak, Pelupessy bermain sangat buruk tanpa bisa membuat satu pun umpan kunci, umpan silang, serta tusukan ke depan.

Monk disebut-sebut hanya bisa bermain umpan panjang dan terobosan ke depan tanpa alternatif lain. Keadaan ini membuat The Owls belakangan ini tidak bisa merengkuh hasil positif dan tertahan di urutan ke-12 Divisi Championship. Padahal, mereka memiliki target untuk finish di play-off dan membuka peluang promosi ke kasta tertinggi.

Keputusan aneh Monk lainnya ialah menepikan beberapa pemain inti yang tampil apik dan malah membawa pemain belia ke skuat senior. Ide Monk sendiri tidak ada yang berhasil, dan hal ini membuatnya semakin terpojok. Banyak dari suporter fanatik The Owls yang bahkan sudah tidak menaruh respek atas Monk.

Prediksi Sheffield Wednesday vs Manchester City 5 Maret 2020

  • Waktunya Mengambil Hati

Laga melawan Manchester City ini bisa menjadi momentum yang tepat bagi Monk untuk kembali mengambil hati para suporternya. Pasalnya, sebatas tampil apik dalam melawan tim sekuat Manchester City saja sepertinya sudah bisa menutupi performa buruk Sheffield belakangan ini.

Selain itu, jika mampu menyuguhkan penampilan apik melawan The Cityzens, Pelupessy dkk. jelas mendapatkan suntikan semangat untuk menjalani sisa musim Championship. Dengan sebelas laga tersisa, serta jarak delapan poin dengan zona play-off, motivasi ekstra dan keberuntungan bisa saja membawa mereka naik kasta.

  • City Simpan Penggawa Andalan?

Dalam laga seperti ini, Pep Guardiola cenderung tak banyak menurunkan pemain intinya. Buktinya, dalam laga Piala EFL dan Piala FA babak sebelumnya, Pep mengganti Ederson dengan Claudio Bravo untuk mengisi posisi di bawah mistar gawang.Di lini belakang, pelatih asal Spanyol itu bisa kembali memberikan jam terbang kepada Eric Garcia dan Taylor Harwood-Bellis. Nama terakhir mungkin sangat tidak familiar, bahkan untuk kuping fans City sendiri. Namun, Harwood-Bellis pernah membayar kepercayaan Guardiola dengan satu golnya ke gawang Port Vale di babak keempat Piala FA.

Phil Foden juga bisa kembali unjuk gigi di lini tengah. Hanya saja, Pep tampak tak pernah main-main untuk mengisi pos gelandangnya. Selain Foden, Pep biasanya menurunkan Ilkay Gundogan atau David Silva. Pemilihan kedua nama terakhir juga tetap melihat apakah mereka diturunkan penuh dalam laga sebelumnya.

Di lini depan, Sergio Aguero tampaknya bakal dipercaya sebagai ujung tombak. Striker asal Argentina itu belakangan ini ditepikan oleh Pep akibat konsistensi performa Gabriel Jesus. Adapun alasan rotasi ini salah satunya juga dilakukan karena City akan melawan Manchester United kurang dari tiga hari setelah laga ini dimainkan.

Prediksi Sheffield Wednesday vs Manchester City 5 Maret 2020

  • Minimal Cetak Tiga Gol

Jika melihat performa melawan tim divisi bawahnya dalam ajang Piala FA dan Piala EFL, Manchester City selalu bisa mencetak gol atau lebih. Hal ini diprediksi casino online akan kembali terulang, mengingat kondisi Sheffield Wednesday yang berantakan.

Baca Juga : Prediksi Leicester City vs Birmingham City 5 Maret 2020

Perkiraan Susunan Sheffield Wednesday vs Manchester City :

(Sheffield Wednesday) : Dawson; Börner, Lees, Iorfa, Lee, Bannan, Palmer, Harris, Pelupessy, Murphy, Forestieri.

Manager : Garry Monk.

(Manchester City) : Ederson Moraes; Walker, Mendy, Laporte, Fernandinho, Gündoğan, De Bruyne, Silva, Hernández, Agüero, Mahrez.

Manager : Guardiola.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sheffield Wednesday vs Manchester City
04/01/15FACManchester City2-1Sheffield Wednesday
25/09/14LECManchester City7-0Sheffield Wednesday
16/01/07FACManchester City2-1Sheffield Wednesday
07/01/07FACSheffield Wednesday1-1Manchester City
27/02/02CHAManchester City4-0Sheffield Wednesday
  • 5 Laga Terakhir Sheffield Wednesday
29/02/20CHASheffield Wednesday1-3Derby County
27/02/20CHASheffield Wednesday1-0Charlton Athletic
22/02/20CHABirmingham City3-3Sheffield Wednesday
15/02/20CHASheffield Wednesday0-3Reading
13/02/20CHALuton Town1-0Sheffield Wednesday
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
01/03/20LECAston Villa1-2Manchester City
27/02/20UCLReal Madrid1-2Manchester City
23/02/20PRLLeicester City0-1Manchester City
20/02/20PRLManchester City2-0West Ham United
02/02/20PRLTottenham Hotspur2-0Manchester City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here