Prediksi Sheffield Wednesday vs Derby County: Siapa Lepas dari Papan Bawah?

0
704
Prediksi Sheffield Wednesday vs Derby County 2 Januari 2021

Debatbola.comSheffield Wednesday akan menjamu Derby County pada pekan ke-23 EFL Championship 2020/21, Sabtu (2/1/21), di Hillsborough. Duel antara dua tim papan bawah ini tampak bakal ketat; terlebih usai mereka sama-sama meraih kemenangan di laga sebelumnya.

  • Peringkat Ketiga Terbawah

Setelah sempat mengawali musim ini dengan mulus, Sheffield Wednesday masih merosot. Mereka saat ini menempati peringkat ke-22, atau ketiga terbawah klasemen sementara, setelah hanya bisa dua kali menang dalam enam laga terakhir (W2, L4).

Kemenangan terakhir tim asuhan Tony Pulis sendiri tercipta dalam laga sebelumnya; yakni di kandang sendiri saat menjamu Middlesbrough (2-1). Meski tak menguasai jalannya laga (40%) dan kalah jumlah tembakan (5-21), Callum Paterson dkk. jauh lebih efektif di babak pertama sehingga bisa mencetak dua gol.

Sejauh ini, The Owls sendiri belum pernah mencetak lebih dari dua gol per pertandingan. Selain dampak dari taktik defensif ala Tony Pulis, lini depan mereka juga masih kurang mengancam. Buktinya, mereka baru mencetak 14 gol; sekaligus menjadi yang terburuk di Championship.

Dengan rataan kurang dari satu gol tiap laga, mereka tentunya akan kalah jika kemasukan lebih dari satu gol. Kebobolan lebih dari satu gol berpotensi terjadi di laga ini; mengingat Derby belakangan ini juga mulai bangkit dari keterpurukan.

Prediksi Sheffield Wednesday vs Derby County 2 Januari 2021
Sumber : https://sm.imgix.net/20/26/bciwed.jpg
  • Mulai Bangkit Bersama Pelatih Baru

Performa Derby County setelah berhasil menembus babak play-off 2018/19 tampak makin menurun. Setelah musim lalu hanya bisa finish di papan tengah, The Rams kini masih terperosok di zona degradasi akibat baru mengemas 16 poin dari 19 laga.

Hal ini pun membuat Derby memecat Philip Cocu sekitar sebulan lalu. Pelatih asal Belanda tersebut dianggap bertanggung jawab atas kemerosotan Derby yang sempat menduduki peringkat terbawah. Menanggapi situasi krisis itu, Derby pun menunjuk Liam Rosenior sebagai penggantinya.

Kedatangan Rosenior sendiri memunculkan harapan baru untuk kebangkitan The Rams. Pasalnya, semenjak kedatangannya, Derby hanya sekali kalah dalam lima pertandingan terakhir (W2, D2, L1).

Menariknya lagi, Derby bahkan mencetak lima clean sheet dalam enam laga sebelumnya (Swansea City, 2-0; Stoke City, 0-0; Brentford, 0-0; Millwall, 1-0; Birmingham, 4-0). Peningkatan performa bertahan ini jelas bisa menjadi tonggak awal untuk tampil lebih baik; sembari membenahi ketajaman yang juga masih bermasalah.

  • Produktivitas Masih Paling Rendah

Derby County boleh saja tampil memukau dalam laga terakhir melawan Birmingham City. Mereka menang dengan skor 4-0; sekaligus menjadi keunggulan terbesar sepanjang berjalannya musim ini.

Akan tetapi menurut casino online terbaik, salah satu alasan keterpurukan Derby sampai saat ini adalah produktivitas. Mereka baru bisa mencetak 14 gol; sekaligus menjadi yang terburuk di Championship bersama Sheffield Wednesday. Bahkan, sepanjang November lalu, mereka sempat cuma bisa mencetak sebiji gol saja dari lima laga (Wycombe, 1-1).

Jika ditarik sejak awal musim, Derby telah gagal mencetak gol di 11 pertandingan. Melihat statistik tersebut, keterpurukan mereka tentu bisa dipahami. The Rams mengkhawatirkan dari segi penyelesaian akhir; meski sebenarnya sering membuat lebih dari tujuh tembakan per laga.

Kemenangan telak terakhir atas Birmingham tentu belum bisa dijadikan patokan; karena konsistensi mereka perlu diuji kembali. Tumpulnya lini serang ini bakal terus jadi penghalang jika tak segera ditemukan solusinya. Jika pun bisa bertahan dengan baik, skor imbang tanpa gol bakal menjadi hasil terbaik yang akan mereka terima.

Prediksi Sheffield Wednesday vs Derby County 2 Januari 2021
Sumber : https://t8y2a8q2.stackpathcdn.com/wp-content/uploads/2019/03/Derby-County-2.jpg
  • Terpacu Tampil Tajam

Derby County sepertinya bakal memenangkan pertandingan ini. The Rams berada dalam tren performa yang sedikit di atas Sheffield Wednesday; dan kemenangan telak di laga terakhirnya bakal memacu motivasi untuk kembali tampil produktif.

Baca Juga : Prediksi Everton vs West Ham 2 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Sheffield Wednesday vs Derby County :

(Sheffield Wednesday) : K. Westwood; T. Lees, M. Odubajo, A. Reach, C. Dunkley, C. Paterson, J. van Aken, B. Bannan, L. Palmer, J. Pelupessy, J. Windass.

Manager : T. Pulis.

(Derby County) : D. Marshall; G. Shinnie, A. Wisdom, K. Bielik, L. Buchanan, N. Byrne, M. Clarke, K. Jóźwiak, J. Knight, C. Kazim-Richards, M. Waghorn.

Manager : W. Rooney.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sheffield Wednesday vs Derby County
29/02/20CHASheffield Wednesday1-3Derby County
12/12/19CHADerby County1-1Sheffield Wednesday
09/03/19CHADerby County1-1Sheffield Wednesday
24/11/18CHASheffield Wednesday1-2Derby County
14/02/18CHASheffield Wednesday2-0Derby County
  • 5 Laga Terakhir Sheffield Wednesday
30/12/20CHASheffield Wednesday2-1Middlesbrough
26/12/20CHABlackburn Rovers1-1Sheffield Wednesday
19/12/20CHASheffield Wednesday1-0Coventry City
16/12/20CHANottingham Forest2-0Sheffield Wednesday
12/12/20CHASheffield Wednesday1-2Barnsley
  • 5 Laga Terakhir Derby County
30/12/20CHABirmingham City0-4Derby County
26/12/20CHADerby County0-1Preston North End
17/12/20CHADerby County2-0Swansea City
12/12/20CHADerby County0-0Stoke City
10/12/20CHABrentford0-0Derby County

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here