Prediksi Sheffield Wednesday vs Cardiff City: Ketajaman Jadi Pembeda

0
273
Prediksi Sheffield Wednesday vs Cardiff City 5 April 2021

Debatbola.comSheffield Wednesday akan menjamu Cardiff City pada pekan ke-40 EFL Championship 2020/21, Senin (5/4/21), di Hillsborough. Tim tamu diprediksi bisa meraih poin di laga melawan Sheffield ini, tentunya dengan modal ketajaman yang jauh lebih tinggi.

  • Terhujam Dalam di Zona Merah

Sheffield Wednesday semakin lama semakin terpuruk saja. Mereka belum beranjak dari peringkat 23, alias kedua terbawah, akibat performa buruk. Dalam lima laga terakhir, mereka hanya bisa meraih satu kemenangan.

Harapan untuk bisa keluar dari zona degradasi pun kian redup. The Owls sudah tertinggal tujuh poin dari Coventry City di zona aman. Jadwal liga memang menyisakan delapan pertandingan, tetapi mereka belum kunjung memperlihatkan pertanda kebangkitan.

The Owls sangat jarang bisa mencetak 2+ gol per pertandingan. Selain dampak dari skema defensif ala Tony Pulis, lini depannya juga sangat tumpul. Buktinya, mereka menjadi tim terburuk kedua dalam hal penciptaan gol (28 gol).

Dengan masih sulitnya mencetak skor, mereka lebih berpeluang kalah jika kemasukan lebih dari satu gol. Sheffield Wednesday sendiri tampaknya berpotensi kebobolan di laga nanti, mengingat Cardiff juga punya ketajaman yang cukup tinggi di liga.

Prediksi Sheffield Wednesday vs Cardiff City 5 April 2021
Sumber : https://sm.imgix.net/21/53/shwder.jpg?
  • Tunjukkan Performa Impresif

Cardiff City masih terus membuka peluang untuk finish di zona play-off promosi. Mereka menduduki posisi delapan klasemen sementara Championship, terpaut lima angka dari Reading di peringkat enam (posisi terakhir zona play-off).

Hanya saja, hambatan yang dihadapi tim asal Wales ini semakin lama semakin berat. The Bluebirds baru menelan kekalahan di laga terakhir melawan Nottingham Forest (0-1). Meskipun mendominasi jalannya pertandingan, efektivitas mereka benar-benar sangat mengecewakan. 

Bagaimana tidak, dari 18 percobaan tembakan ke gawang Nottingham, cuma tiga yang menemui sasaran (16%). Nasib apes Cardiff makin terasa karena Nottingham bisa membukukan gol semata wayangnya hanya dari satu shot on goal.

Akibat hasil tersebut, mereka genap hanya sekali meraih kemenangan di lima laga terakhir (W1, D2, L2). Adapun tripoin terakhirnya tercipta pada dua pekan lalu, tepatnya kala bertandang ke Swansea (1-0).

  • Kejar Start Apik nan Efektif

Cardiff tampaknya perlu start dengan baik untuk bisa memperbesar kans kemenangan. Menilik dua kemenangan terakhir atas Swansea dan Derby (4-0), mereka selalu bisa mengakhiri laga dengan meyakinkan setelah membuka keunggulan terlebih dulu.

Sebaliknya, ketika kebobolan di awal, mereka cenderung terburu-buru dan kebanyakan buang-buang peluang. Sebelum kekalahan atas Nottingham Forest pada pekan lalu, hal tersebut sudah sering dialami oleh The Bluebirds. 

Modal terbaik Cardiff sendiri adalah ketajaman. Sejauh ini, mereka adalah satu dari tiga penghuni selain enam besar yang paling subur, yakni dengan 55 gol. Tak hanya berpaku kepada striker, kehadiran bek tengahnya sangat mengancam ketika berada pada situasi kemelut dan set-piece.

Dua nama bek tengah yang bisa sangat mengancam adalah Aden Flint dan Sean Morrison. Flint mencetak gol tunggal kemenangan terakhir Cardiff ke gawang Swansea, sedangkan Morrison sudah mengemas lima gol sepanjang musim ini.

Prediksi Sheffield Wednesday vs Cardiff City 5 April 2021
Sumber : http://c.files.bbci.co.uk/3C9D/production/_117471551_gettyimages-1305537786.jpg
  • Menang Mudah?

Cardiff City diprediksi agen judi online bisa mengalahkan Sheffield Wednesday, bahkan dengan mudah saja apabila mereka bisa membuka angka terlebih dulu. Ketajaman Cardiff dari segala lini jauh lebih unggul ketimbang The Owls, dan itulah yang berpotensi jadi pembeda.

Baca Juga : Prediksi Everton vs Crystal Palace 6 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Sheffield Wednesday vs Cardiff City :

(Sheffield Wednesday) : J. Wildsmith; J. Börner, T. Lees, A. Reach, C. Paterson, O. Urhoghide, B. Bannan, L. Palmer, J. Pelupessy, J. Windass, J. Rhodes.

Manager : N. Thompson.

(Cardiff City) : D. Phillips; S. Morrison, A. Flint, T. Sang, C. Brown, L. Bacuna, M. Pack, J. Ralls, W. Vaulks, H. Wilson, K. Moore.

Manager : M. McCarthy.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sheffield Wednesday vs Cardiff City
12/09/20CHACardiff City0-2Sheffield Wednesday
29/12/19CHASheffield Wednesday1-2Cardiff City
19/10/19CHACardiff City1-1Sheffield Wednesday
21/01/18CHASheffield Wednesday0-0Cardiff City
16/09/17CHACardiff City1-1Sheffield Wednesday
  • 5 Laga Terakhir Sheffield Wednesday
02/04/21CHAWatford1-0Sheffield Wednesday
20/03/21CHABarnsley1-2Sheffield Wednesday
18/03/21CHASheffield Wednesday1-1Huddersfield Town
14/03/21CHASheffield Wednesday1-2Norwich City
06/03/21CHAReading3-0Sheffield Wednesday
  • 5 Laga Terakhir Cardiff City
02/04/21CHACardiff City0-1Nottingham Forest
21/03/21CHASwansea City0-1Cardiff City
17/03/21CHACardiff City0-0Stoke City
13/03/21CHACardiff City1-2Watford
06/03/21CHAHuddersfield Town0-0Cardiff City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here