Prediksi Sheffield United vs Wolves : Ekstra Disiplin Demi Poin

0
417
Prediksi Sheffield United vs Wolves 15 September 2020

Debatbola.comSheffield United bakal menjamu Wolverhampton Wanderers pada pekan pembuka Premier League 2020/21, Selasa (15/9/20), di Bramall Lane. Tim tuan rumah sepertinya berpeluang menyulitkan Wolves; tentunya berkat kedisiplinan lini bertahannya.

  • Pertahanan Jadi Kekuatan Utama

Sheffield United akan kembali mencoba memberikan kejutan dengan permainan defensif tiga/lima beknya. Skema tersebut, yang begitu diandalkan oleh pelatih Chris Wilder, membawa The Blades musim lalu finish di posisi sembilan.

Mereka sebenarnya sempat menempati lima besar hingga paruh pertama musim. Namun, penampilan mereka perlahan merosot di paruh kedua. Salah satu yang perlu diperbaiki adalah produktivitas. Sebagai penghuni sepuluh besar, mereka menciptakan gol paling sedikit yakni hanya 39.

Kekuatan utama Sheffield sendiri lebih terletak di solidnya poros tiga/lima bek. Hal itu membuat The Blades menjadi tim dengan rekor defensif terbaik ketiga musim lalu dengan hanya kebobolan 39 gol. Mereka hanya kalah dari sang juara, Liverpool (33 gol), dan Manchester United (36 gol).

John Egan, yang menjadi bek tengah sentral di skema 3-5-2, menjadi tumpuan awal dalam membangun serangan. Egan mampu memberikan variasi arah umpan untuk membongkar pertahanan lawan. Tak hanya di area belakang, ia juga kerap melakukannya ketika overlap. 

Chris Basham dan John O’Connell, yang menjadi bek tengah sisi kanan dan kiri, juga menjadi kekuatan terselubung karena diagonal run-nya memberi opsi melebar dalam serangan. Kedisiplinan permainan ketiga bek tengah di atas akan sangat krusial demi meraih poin.

  • Tren Impresif di Pekan Pembuka

Wolverhampton Wanderers mungkin cukup kecewa karena musim ini gagal lolos ke Liga Europa. Tim asuhan Nuno Espirito Santo musim lalu hanya berhasil finish ketujuh. Mereka kalah bersaing dengan Tottenham Hotspur dan Chelsea pada pekan terakhir.

Hanya saja, peralihan musim kompetisi sepertinya membangkitkan motivasi mereka. Sejak 2012/13, Wolves selalu datang ke pekan pembuka dengan mentalitas yang segar dan tak pernah mengalami kekalahan (tiga kemenangan dan empat kali imbang). 

Statistik apik pada pekan pembuka ini tampaknya akan sangat menolong mereka di Bramall Lane. Pasalnya judi bola online melihat, dalam dua lawatan terakhir ke kandang Sheffield United, Wolves selalu gagal mencetak gol. Sialnya, Wolves pun selalu menelan kekalahan.

Menariknya, start apik dan pertahanan solid di babak kedua selalu menjadi penentu hasil laga pembuka Wolves tujuh musim belakangan. Pada musim lalu sendiri, babak kedua memang sering menentukan kemenangan Wolves juga. Mereka sangat kuat di periode tersebut; dimana hampir separuhnya selalu diakhiri dengan keunggulan (W18, D17, L3)

  • Harus Belajar dari Kekalahan

Untuk bisa mengantisipasi hasil buruk, satu hal yang perlu diwujudkan ialah alur serangan yang tidak boleh gampang ditebak. Ketika duo Adama Traore dan Raul Jimenez diredam, Wolves kemungkinan besar tak akan bisa berkutik.

Hal itu terjadi dalam lawatan terakhir ke kandang Sheffield United Juli 2020 lalu. Saat itu, Wolves yang unggul penguasaan bola tak kunjung mencetak gol karena pergerakan Jimenez dan Traore dengan mudah diredam pertahanan low-block Sheffield.

Alhasil, ketika terpancing frustrasi, Wolves malah lengah dan kebobolan di injury time babak kedua. Kekalahan ini menjadi satu dari tiga pengecualian dimana Wolves tampil apik di 45 menit terakhir. Saat itu, Sheffield mencetak golnya lewat tandukan John Egan yang berhasil memanfaatkan corner Oliver Norwood.

Kreativitas Joao Moutinho dan Ruben Neves di lini tengah akan sangat krusial, mengingat Sheffield tak banyak berubah dari musim lalu. Keduanya harus memberikan suplai bola yang variatif juga kepada dua sayapnya. Paling tidak, ini bisa membuat outlet serangan Wolves lebih banyak dan semakin mengejutkan.

Prediksi Sheffield United vs Wolves 15 September 2020

  • Pembuka yang Imbang?

Sheffield United jelas akan meredam serangan Wolverhampton seperti yang terjadi musim lalu. Mereka juga sangat bisa mencuri gol di saat-saat genting. Produktivitas bomber The Blades, Billy Sharp, akan sangat krusial mengingat dirinya mencetak gol di dua dari tiga pekan pembuka terakhir.

Di sisi lain, Wolves sendiri sepertinya bisa mencari jalan keluar untuk mencetak gol. Dengan mengandalkan sisa-sisa persiapan tampil di fase knock-out Liga Europa musim lalu, Wolves sepertinya sudah punya skema serangan yang lebih beragam. Kondisi ini sepertinya bakal menyajikan laga yang berakhir imbang.

Baca Juga : Prediksi Brighton vs Chelsea 15 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sheffield United vs Wolves :

(Sheffield United) : W. Foderingham; E. Ampadu, C. Basham, K. Bryan, K. Gordon, S. Berge, Z. Brunt, J. Lundstram, O. Norwood, A. Hackford, D. McGoldrick.

Manager : C. Wilder.

(Wolves) : Rui Patrício; R. Bennett, O. Buur, C. Coady, M. Kilman, Daniel Podence, L. Cundle, L. Dendoncker, O. Otasowie, L. Campana, Pedro Neto.

Manager : Nuno Espírito Santo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sheffield United vs Wolves
09/07/20PRLSheffield United1-0Wolves
01/12/19PRLWolves1-1Sheffield United
04/02/18CHAWolves3-0Sheffield United
28/09/17CHASheffield United2-0Wolves
22/03/14LEOSheffield United0-2Wolves
  • 5 Laga Terakhir Sheffield United
04/09/20CLFSheffield United2-2Preston North End
01/09/20CLFDerby County0-2Sheffield United
26/07/20PRLSouthampton3-1Sheffield United
21/07/20PRLSheffield United0-1Everton
17/07/20PRLLeicester City2-0Sheffield United
  • 5 Laga Terakhir Wolves
12/08/20UELWolves0-1Sevilla
07/08/20UELWolves1-0Olympiakos Piraeus
26/07/20PRLChelsea2-0Wolves
21/07/20PRLWolves2-0Crystal Palace
16/07/20PRLBurnley1-1Wolves

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here