Prediksi Sheffield United vs Wolves : Duel Tim Sama Kuatnya

0
Prediksi Sheffield United vs Wolves 9 Juli 2020

Debatbola.com – Sheffield United akan menjamu Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-34 Liga Inggris 2019/20, Kamis (9/7/20), di Bramall Lane. Motivasi tinggi tim tuan rumah untuk kembali tampil apik dan meraih hasil positif sepertinya masih akan terjaga dalam laga ini.

  • Jaga Motivasi Tinggi

Sheffield United seakan mulai menemukan kembali permainan terbaiknya. Setelah gagal menang di tiga laga awal setelah liga dilanjutkan, mereka meraih empat poin di dua laga terakhir. Tim asuhan Chris Wilder mengalahkan Tottenham Hotspur (3-1) dan dilanjutkan dengan hasil imbang di kandang Burnley (1-1).

Dalam dua laga terakhir itu, Sheffield memperlihatkan mentalitas luar biasa. Mereka lebih banyak bertahan saat meghadapi Tottenham. Meski begitu, mereka tak patah arang dan selalu berusaha semaksimal mungkin dalam memanfaatkan setiap peluang. Hal itu terlihat dari besarnya presentase efektivitas mereka (5 shots on goal/7 total tembakan).

Selanjutnya, ketika bertandang ke markas Burnley, Sheffield lebih banyak menguasai bola. Namun, mereka tertinggal terlebih dahulu akibat gol kapten Burnley, James Tarkowski, pada akhir babak pertama. Dengan semagat juang tinggi, Sheffield berhasil menyamakan kedudukan lewat gol John Egan sepuluh menit sebelum laga berakhir.

Satu gol Sheffield ke gawang Burnley itu juga bisa dikatakan sebagai bukti determinasi tinggi. Sebelum gol Egan terjadi, tembakan yang dilepaskan Sheffield lebih sering membentur rapatnya bek Burnley. Oleh karenanya, satu poin itu sangat penting untuk menjaga motivasi The Blades.

  • Rentan Kalah Jika Kebobolan

Di sisi lain, Wolverhampton malah menelan kekalahan 0-2 dari Arsenal di laga terakhir. Tim asuhan Nuno Espirito Santo, yang unggul ball possession, tidak berhasil memancing bek Arsenal untuk maju dan melakukan pressing. Itulah alasan mengapa Wolves hanya bisa menciptakan satu shot on goal sepanjang laga.

Padahal, sebelum kekalahan itu, Wolves meraih tiga kemenangan clean sheet beruntun atas West Ham United (2-0), Bournemouth (1-0), dan Aston Villa (1-0). Selain lini belakang yang tampil apik, Wolves didukung oleh pergerakan luar biasa Adama Traore dan Raul Jimenez di lini depan.

Jika melihat beberapa kekalahan ke belakang, Wolves sepertinya sangat rentan ketika kebobolan. Dalam lima laga terakhir ketika Wolves dan sang lawan bisa mencetak gol, Wolves harus menelan dua kekalahan serta satu hasil imbang.

Oleh karenanya, Wolves harus ekstra berhati-hati dengan Sheffield yang mulai bangkit. Setidaknya, Adama Traore dkk. jangan sampai kebobolan di babak pertama. Seperti yang terjadi ketika kalah dari Arsenal, hal itu sangat bisa mengacaukan fokus mereka untuk kembali menguasai jalannya laga.

  • Kuat di Babak Kedua

Dalam tiga kemenangan terakhirnya, Wolverhampton sangat superior di babak kedua. Pada babak pertama, mereka bermain imbang tanpa gol terlebih dahulu, kemudian mencetak gol pada 45 menit kedua. Keempat gol terakhir Wolves ke gawang West Ham, Bournemouth, dan Aston Villa tercipta pada menit 60 ke atas.

Dari empat gol terakhir Wolves, kombinasi assist Adama Traore dan gol Raul Jimenez menghasilkan separuhnya (2 gol). Satu terjadi saat melawan West Ham (menit ke-73), sisanya tercipta kala mengalahkan Bournemouth (menit ke-60). 

Oleh karenanya, Sheffield perlu mencetak gol cepat untuk setidaknya bisa mengacaukan ritme permainan Wolves. Tak hanya itu, John Egan dkk. pun harus bisa lebih kompak di babak kedua. Pasalnya, dalam empat laga Liga Inggris terakhir, mereka tercatat telah kebobolan lima gol di babak kedua.

  • Berbagi Poin?

Dengan perbandingan kekuatan dan situasi kedua tim di atas, hasil imbang sepertinya akan mengakhiri laga ini. Kedua tim diprediksikan judi poker idn bisa saling menciptakan gol, kemungkinan dengan hasil akhir 1-1 atau 2-2.

Sheffield United, yang diuntungkan dengan motivasi tinggi usai mengalahkan Tottenham di kandang sendiri, rasanya bakal bisa kembali tampil di level performa yang sama. Sedangkan, Wolves pun tidak selemah itu. Mereka mungkin kalah dari Arsenal, tetapi kekompakan permainan mereka masih akan terjaga.

Baca Juga : Prediksi Brighton vs Liverpool 9 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sheffield United vs Wolves :

(Sheffield United) : D. Henderson; C. Basham, E. Stevens, G. Baldock, J. Robinson, J. Egan, O. Norwood, B. Osborn, S. Berge, D. McGoldrick, O. McBurnie.

Manager : C. Wilder.

(Wolves) : Rui Patrício; W. Boly, M. Doherty, C. Coady, Jonny Castro, João Moutinho, R. Saïss, L. Dendoncker, Rúben Neves, R. Jiménez, Adama Traoré.

Manager : Nuno Espírito.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sheffield United vs Wolves
01/12/19 PRL Wolves 1-1 Sheffield United
04/02/18 CHA Wolves 3-0 Sheffield United
28/09/17 CHA Sheffield United 2-0 Wolves
22/03/14 LEO Sheffield United 0-2 Wolves
28/09/13 LEO Wolves 2-0 Sheffield United
  • 5 Laga Terakhir Sheffield United
05/07/20 PRL Burnley 1-1 Sheffield United
03/07/20 PRL Sheffield United 3-1 Tottenham Hotspur
28/06/20 FAC Sheffield United 1-2 Arsenal
25/06/20 PRL Manchester United 3-0 Sheffield United
21/06/20 PRL Newcastle United 3-0 Sheffield United
  • 5 Laga Terakhir Wolves
04/07/20 PRL Wolves 0-2 Arsenal
27/06/20 PRL Aston Villa 0-1 Wolves
25/06/20 PRL Wolves 1-0 AFC Bournemouth
20/06/20 PRL West Ham United 0-2 Wolves
13/03/20 PRL Olympiakos Piraeus 1-1 Wolves

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version