Prediksi Sheffield United vs Tottenham Hotspur 17 Januari 2021

0
185
Prediksi Sheffield United vs Tottenham Hotspur 17 Januari 2021

Debatbola.comSheffield United akan menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-19 Premier League 2020/21, Minggu (17/1/21), di Bramall Lane. Tim tamu difavoritkan untuk bisa meraih kemenangan mudah; terlebih tim tamu masih berada dalam tren keterpurukannya.

  • Akhirnya Menang Juga

Sheffield United akhirnya berhasil meraih kemenangan perdananya pada pekan lalu (vs Newcastle United (1-0). Mereka diuntungkan dengan kartu merah yang diterima sang lawan; sehingga bisa lebih dominan dan menciptakan gol penentu di akhir babak kedua.

Meski bisa menang, The Blades tetap saja masih bertengger di posisi ke-20, alias yang terbawah di Premier League. Mereka baru mencatatkan lima poin (W1, D2, L15); serta masih menjadi favorit degradasi.

Cerita kemerosotan tersebut menjadi sebuah ironi besar karena Sheffield musim lalu mampu bersaing di posisi delapan besar. Pada akhir musim lalu, mereka menjadi tim dengan rekor defensif terbaik ketiga dengan hanya kebobolan 39 gol; hanya kalah dari Liverpool (33 gol) dan Manchester United (36 gol).

Berbeda 180 derajat, Sheffield saat ini malah jadi salah satu tim dengan pertahanan paling buruk. Mereka telah kemasukan 29 gol; dimana hanya ada tiga tim lain yang lebih buruk daripada mereka. Catatan itu diperparah dengan lini depan yang tumpul karena baru menciptakan delapan gol.

Lemahnya serangan Sheffield ditengarai akibat tak bisa memanfaatkan jendela transfer. Mereka hanya mendatangkan satu striker, yakni Rhian Brewster, yang masih berusia 20 tahun. Tanpa adanya striker ganas di depan, wajar jika kebanyakan serangan mereka mentok dan tak menemui sasaran.

Prediksi Sheffield United vs Tottenham Hotspur 17 Januari 2021
Sumber : https://www.infoindonesia.id/assets/images/news/2021/01/20210113035527_normal.jpg
  • Kembali Temukan Momentum Positif

Tottenham Hotspur lagi-lagi gagal menjaga ritme positifnya; dengan hanya bermain imbang melawan Fulham di partai sebelumnya (1-1). Padahal, sebelum itu, asuhan Jose Mourinho mengandaskan Leeds United secara meyakinkan (3-0)

Spurs sebelumnya bahkan juga memastikan lolos ke partai puncak EFL Carabao Cup usai mengandaskan Brentford (2-0) beberapa hari yang lalu. Kekuatan Spurs musim ini dalam persaingan gelar juara kompetisi apa pun sangatlah terbuka; tentunya dengan kehadiran Jose Mourinho sebagai pelatih.

Hanya saja, jika seringkali gagal menjaga ritmenya, peluang untuk bisa menjaga peluang gelar Premier League bakal semakin kecil. Mereka sendiri kini masih tertahan di peringkat enam klasemen sementara dengan 30 poin; tertinggal enam poin dari Manchester United yang menempati urutan teratas.

Terlepas dari semua hasil di atas, Spurs sendiri melakukan pekerjaan yang sangat impresif karena jadwal laganya terbilang paling padat ketimbang tim Premier League lain. Bermain di tiga kompetisi sekaligus, Spurs sejauh ini sudah menempuh 30 pertandingan; lebih banyak empat atau lima laga ketimbang tim Inggris lain yang tampil di ajang Eropa.

  • Sesuaikan Kekuatan Lawan

Mourinho terbiasa menghadapi laga dengan melihat kekuatan lawan. Jika membayangkan tim seperti Sheffield United yang cenderung turun bertahan dan sangat berpaku kepada sedikit pemain kala menyerang, Spurs tampaknya bakal berani menekan sejak awal untuk unggul secepat mungkin.

Dalam alur serangannya, Mourinho diyakini akan mengandalkan Son Heung-min dan Harry Kane di depan. Seperti biasa, Kane bakal bermain lebih ke belakang dan menjemput bola; sedangkan Son menjadi ujung tombak dengan berduel lari melawan bek musuh.

Mourinho sepertinya akan kembali mencoba unggul cepat dan mengendurkan intensitas setelahnya. Jika sudah unggul di babak pertama, mereka diprediksi sama sekali tidak akan mengambil risiko besar; mengingat jadwal yang masih akan padat seperti ini menghadirkan risiko cedera.

Namun, jika keunggulan bisa didapatkan, tugas Mourinho sebenarnya masih berat. Ia tak boleh melakukan kesalahan pergantian dan harus bisa membuat anak asuhnya tetap fokus. Pasalnya, Spurs sudah tujuh kali gagal menang setelah berada dalam kondisi unggul; tepatnya akibat kebobolan di 15 menit terakhir.

Prediksi Sheffield United vs Tottenham Hotspur 17 Januari 2021
Sumber : https://soccer.nbcsports.com/wp-content/uploads/sites/14/2020/12/GettyImages-1229928202.jpg
  • Potensi Kemenangan Mudah

Tottenham Hotspur diprediksi situs judi online bisa meraih kemenangan mudah atas Sheffield United. Dalam laga melawan tim terpuruk seperti Crystal Palace seperti ini; Spurs tampaknya tak bakal ragu untuk naik menekan sejak awal. Dengan serangan bertubi-tubi, duet Harry Kane dan Son Heung-min tentu difavoritkan kembali mencetak gol.

Baca Juga : Prediksi Sporting Gijón vs Real Betis 17 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Sheffield United vs Tottenham Hotspur :

(Sheffield United) : A. Ramsdale; C. Basham, J. Egan, E. Ampadu, J. Bogle, J. Fleck, O. Norwood, J. Lundstram, B. Osborn, O. Burke, D. McGoldrick.

Manager : C. Wilder.

(Tottenham Hotspur) : J. Hart; T. Alderweireld, M. Doherty, B. Davies, J. Rodon, M. Sissoko, Lucas Moura, D. Alli, Gedson Fernandes, H. White, Carlos Vinícius.

Manager : José Mourinho.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sheffield United vs Tottenham Hotspur
03/07/20PRLSheffield United3-1Tottenham Hotspur
09/11/19PRLTottenham Hotspur1-1Sheffield United
29/01/15LECSheffield United2-2Tottenham Hotspur
22/01/15LECTottenham Hotspur1-0Sheffield United
10/02/07PRLSheffield United2-1Tottenham Hotspur
  • 5 Laga Terakhir Sheffield United
13/01/21PRLSheffield United1-0Newcastle United
09/01/21FACBristol Rovers2-3Sheffield United
02/01/21PRLCrystal Palace2-0Sheffield United
30/12/20PRLBurnley1-0Sheffield United
27/12/20PRLSheffield United0-1Everton
  • 5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur
14/01/21PRLTottenham Hotspur1-1Fulham
11/01/21FACMarine0-5Tottenham Hotspur
06/01/21LECTottenham Hotspur2-0Brentford
02/01/21PRLTottenham Hotspur3-0Leeds United
28/12/20PRLWolverhampton Wanderers1-1Tottenham Hotspur

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here