Prediksi Sheffield United vs Manchester City : The Blades Semakin Merana

0
402
Prediksi Sheffield United vs Manchester City 31 Oktober 2020

Debatbola.comSheffield United akan menghadapi Manchester City pada pekan ketujuh Premier League 2020/21, Sabtu (31/10/20), di Bramall Lane. Tim tamu diprediksi mampu mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan; tentunya jika melihat ‘awetnya’ rentetan buruk Sheffield sejak awal musim.

  • Kemerosotan Besar

Kekalahan dari Liverpool pekan lalu membuat Sheffield United belum meraih kemenangan dalam enam laga pembuka Premier League musim ini. The Blades baru mencatatkan satu poin (D1, L5); yang membuat mereka masih terjerembap di posisi ke-19.

Cerita kemerosotan di atas menjadi sebuah ironi besar karena Sheffield musim lalu mampu bersaing di posisi sepuluh besar. Mereka saat itu menjadi tim dengan rekor defensif terbaik ketiga dengan hanya kebobolan 39 gol; hanya kalah dari Liverpool (33 gol) dan Manchester United (36 gol).

Sebenarnya, rekor defensif Sheffield tak terlalu buruk. Mereka sejauh ini baru kebobolan sembilan gol; tepatnya menjadi terbaik keempat di Premier League. Sayangnya, lini depan mereka sangat tumpul karna baru bisa menciptakan tiga gol.

Lemahnya serangan Sheffield ditengarai akibat tak bisa memanfaatkan jendela transfer. Mereka hanya mendatangkan satu striker, yakni Rhian Brewster, yang masih berusia 20 tahun. Tanpa adanya striker ganas di depan, wajar jika kebanyakan serangan mereka mentok dan tak menemui sasaran.

Rentetan hasil buruk Sheffield sepanjang musim ini sendiri tercipta setelah selalu kebobolan terlebih dahulu. Beruntung, dalam laga terakhir, mereka bisa mengimbangi Fulham berkat gol pada menit ke-85. Mencetak gol pembuka mungkin dapat menjadi pembuka jalan The Blades untuk mencuri poin di sini.

Prediksi Sheffield United vs Manchester City 31 Oktober 2020

  • Tak Mulus di Premier League

Manchester City masih bisa dianggap sebagai tim kuat. Mereka belum terkalahkan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi. Beberapa hari yang lalu, The Cityzens meraih kemenangan saat bertandang ke markas Marseille dalam laga kedua fase grup Liga Champions (3-0).

Meski berjaya di Liga Champions, City sebenarnya masih terseok-seok di Premier League. Pekan lalu, mereka hanya bermain imbang di markas West Ham United (1-1). City bahkan tertinggal duluan karena lemahnya zonal marking yang dilakukan barisan pertahanan mereka di kotak penalti sendiri.

Hasil imbang itu sekaligus membuat City tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara. Berbeda jauh dari musim-musim sebelumnya, Fernandinho dkk. musim ini terbilang kebobolan sangat banyak, dengan selisih gol hanya +0 (8 gol/8 kebobolan).

  • Kelemahan Serius di Lini Belakang

Manchester City memperlihatkan kelemahan besar yang harus segera diperbaiki. Meski masih sering dominan menguasai bola, mereka seringkali tak punya rencana untuk menghentikan beragamnya pola serangan lawan.

Kala bermain imbang di kandang West Ham, City ketinggalan terlebih dahulu akibat gagal menghentikan crossing West Ham. Sergio Aguero dkk., yang sangat aktif menyerang, beberapa kali juga kerepotan ketika menghadapi serangan balik. 

Dalam laga nanti casino online menilai, potensi counter-attack Sheffield United tentunya membuat City harus semakin waspada mengantisipasinya. Hal ini perlu dipertimbangkan Pep Guardiola; mengingat kecepatan serangan balik lawan paling banyak membuat mereka kebobolan sejak awal musim.

Salah satu contoh lemahnya City saat menghadapi tim counter-attack terlihat saat takluk dari Leicester City (2-5). Sepanjang laga, City yang tak henti-hentinya menyerang terlihat kepayahan menghadapi cepatnya serangan balik Jamie Vardy dan kawan-kawan. 

  • Tetap Untuk City

Manchester City tetap difavoritkan untuk memenangkan laga nani. Syaratnya, The Cityzens harus bisa unggul terlebih dahulu; salah satunya dengan jalan memasang Kevin De Bruyne sejak awal. Playmaker asal Belgia ini diyakini telah berada dalam konsisi kebugaran yang semakin prima dan siap ‘menyihir’ dengan umpannya.

Baca Juga : Prediksi Köln vs Bayern Munchen 31 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sheffield United vs Manchester City :

(Sheffield United) : A. Ramsdale; C. Basham, E. Stevens, G. Baldock, J. Egan, E. Ampadu, J. Lundstram, B. Osborn, S. Berge, O. McBurnie, R. Brewster.

Manager : C. Wilder.

(Manchester City) : Ederson Moraes; K. Walker, João Cancelo, Rúben Dias, Eric García, İ. Gündoğan, Bernardo Silva, Rodri, Ferran Torres, K De Bruyne, R. Sterling.

Manager : Guardiola.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sheffield United vs Manchester City
22/01/20PRLSheffield United0-1Manchester City
30/12/19PRLManchester City2-0Sheffield United
27/01/08FACSheffield United2-1Manchester City
26/12/06PRLSheffield United0-1Manchester City
14/10/06PRLSheffield United0-0Sheffield United
  • 5 Laga Terakhir Sheffield United
25/10/20PRLLiverpool2-1Sheffield United
18/10/20PRLSheffield United1-1Fulham
04/10/20PRLArsenal2-1Sheffield United
27/09/20PRLSheffield United0-1Leeds United
22/09/20PRLAston Villa1-0Sheffield United
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
28/10/20UCLMarseille0-3Manchester City
24/10/20PRLWest Ham United1-1Manchester City
22/10/20UCLManchester City3-1Porto
17/10/20PRLManchester City1-0Arsenal
03/10/20PRLLeeds United1-1Manchester City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here