Prediksi Sheffield United vs Fulham : Mencari yang Terbaik dari yang Terburuk

0
Prediksi Sheffield United vs Fulham 18 Oktober 2020

Debatbola.comSheffield United akan menghadapi Fulham pada pekan kelima Premier League 2020/21, Minggu (18/10/20), di Bramall Lane. Tim tuan rumah sedikit lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini; sekaligus menghentikan tren negatif terburuk mereka sejak 1975 silam.

  • Rekor Mengecewakan Sejak 1975

Kekalahan dari Arsenal (1-2) pada pekan kemarin membuat Sheffield United tujuh kali kalah beruntun untuk yang kedua kalinya di ajang Premier League sejak 1975. Dengan catatan di atas, The Blades jelas berada dalam kondisi bahaya.

Tim asuhan Chris Wilder pun menjadi satu dari dua tim yang selalu kalah di empat laga pembuka musim ini; selain sang lawan, yakni Fulham. Enda Stevens dkk. benar-benar menderita akibat kebobolan rerata 2,5 gol di tujuh laga terakhir.

Sebelum kalah dari Arsenal, Sheffield takluk di tangan Wolves (0-2), Aston Villa (0-1), dan Leeds United (0-1). Seluruh kekalahan diawali dengan kebobolan terlebih dahulu, hingga kesulitan untuk bisa menciptakan gol balasan.

Cerita kemerosotan di atas menjadi sebuah ironi besar karena Sheffield musim lalu mampu bersaing di posisi sepuluh besar. Mereka saat itu menjadi tim dengan rekor defensif terbaik ketiga dengan hanya kebobolan 39 gol; hanya kalah dari Liverpool (33 gol) dan Manchester United (36 gol).

  • Start Terburuk dalam 60 Musim Terakhir

Setali tiga uang, Fulham sama-sama menempati dasar klasemen usai kalah di empat laga awal. Bedanya, mereka lebih buruk daripada Sheffield United karena sudah kebobolan 11 gol (vs Arsenal; 0-3; vs Leeds United, 3-4; vs Aston Villa, 0-3; vs Wolves, 0-1)

Dengan empat hasil tersebut, skuat asuhan Scott Parker menjadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak di empat laga awal dalam 60 tahun terakhir. Mereka terpuruk akibat start buruk di masing-masing awal babak. 73% gol yang bersarang ke gawang mereka tercipta di 15 menit pertama babak pertama atau kedua.

Penampilan buruk Fulham tak hanya terjadi di kancah liga saja, tetapi juga di kompetisi cup. The Cottagers tersingkir secara mengenaskan di tangan tim Champiosnhip, Brentford (0-3). Lagi-lagi, lini belakang mereka menjadi biang keladi kekalahan tersebut.

Di sisi lain, mencetak gol tandang pun tak akan menjadi tugas yang mudah. Musim lalu saja, Aleksandar Mitrovic dkk. hanya membuat rataan 1,04 gol tandang di Championship. Kali ini, dengan level lawan yang punya pertahanan lebih solid, harapan poin Fulham masih sangat kecil.

  • Masing-Masing Kuncian Gol

Masing-masing tim sepertinya hanya punya satu kuncian untuk bisa menjebol gawang lawan. Dari kubu Sheffield, David McGoldrick menjadi pemain ‘tersubur’; dimana ia mencetak seluruh gol (2) The Blades di semua ajang musim ini. Namun, dirinya sedikit diragukan tampil karena masih dibelit cedera ringan.

Pada musim lalu, penggawa lini depan Sheffield seperti Lys Mousset, Billy Sharp, dan Ollie McBurnie sebenarnya cukup tajam. Namun, entah mengapa, performa ketiga pemain ini masih merosot. Mereka sepertinya belum akan membaik jika belum mendapatkan gol pertamanya musim ini.

Sementara itu situs judi melihat, Fulham akan sangat bertumpu kepada Aleksandar Mitrovic. Striker asal Serbia tersebut telah mencetak gol untuk The Cottagers musim ini. Ia bahkan pernah menjebol gawang Sheffield United; saat kedua tim masih tampil di kasta kedua.

Fulham sebenarnya juga punya potensi yang lebih besar dalam urusan mencetak gol. Mereka punya penendang jarak jauh yang cukup bagus. Hal ini membuat Fulham musim lalu menjadi tim yang paling banyak mencetak gol dari luar kotak penalti (17). Jika kesulitan menembus kotak penalti, ini bisa menjadi ancaman berbahaya.

  • Sheffield Jadi yang Terbaik Dari yang Terburuk

Duel dua tim terburuk Premier League sementara ini sepertinya akan dimenangkan oleh Sheffield United. The Blades mungkin tak begitu tajam, namun lebih meyakinkan karena pertahanan mereka lebih baik ketimbang Fulham. Kemenangan tim tuan rumah tentunya hanya akan berakhir tipis.

Baca Juga : Prediksi Spezia vs Fiorentina 18 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sheffield United vs Fulham :

(Sheffield United) : A. Ramsdale; G. Baldock, J. O’Connell, J. Egan, P. Jagielka, J. Fleck, S. Berge, O. Norwood, J. Rodwell, O. McBurnie, L. Mousset.

Manager : C. Wilder.

(Fulham) : A. Areola; K. Tete, D. Odoi, T. Ream, M. Le Marchand, K. McDonald, S. Johansen, A. Knockaert, R. Loftus-Cheek, A. Mitrović, A. Lookman.

Manager : S. Parker.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sheffield United vs Fulham
07/03/18 CHA Fulham 3-0 Sheffield United
22/11/17 CHA Sheffield United 4-5 Fulham
26/08/15 LEC Fulham 3-0 Sheffield United
05/02/14 FAC Fulham 0-1 E Sheffield United
26/01/14 FAC Sheffield United 1-1 Fulham
  • 5 Laga Terakhir Sheffield United
04/10/20 PRL Arsenal 2-1 Sheffield United
27/09/20 PRL Sheffield United 0-1 Leeds United
22/09/20 PRL Aston Villa 1-0 Sheffield United
17/09/20 LEC Burnley P 1-1 Sheffield United
15/09/20 PRL Sheffield United 0-2 Wolverhampton Wanderers
  • 5 Laga Terakhir Fulham
04/10/20 PRL Wolverhampton Wanderers 1-0 Fulham
01/10/20 LEC Brentford 3-0 Fulham
28/09/20 PRL Fulham 0-3 Aston Villa
24/09/20 LEC Fulham 2-0 Sheffield Wednesday
19/09/20 PRL Leeds United 4-3 Fulham

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version