Prediksi Sheffield United vs Chelsea : Persulit Tim Tamu

0
363
Prediksi Sheffield United vs Chelsea 11 Juli 2020

Debatbola.com – Sheffield United akan berhadapan dengan Chelsea pada pekan ke-35 Liga Inggris 2019/20, Minggu (11/7/20), di Bramall Lane. Tim tuan rumah diperkirakan bakal sangat menyulitkan Chelsea dan ada kemungkinan laga ini akan berakhir imbang.

  • Tetap Galak di Kandang

Sheffield United secara mengejutkan berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1 di laga kandang terakhir. Kemenangan itu membuat mereka menjaga catatan bersihnya di kandang dalam empat laga terakhir (tiga kemenangan dan sekali imbang). Empat laga tanpa kekalahan itu diperoleh Sheffield meski harus selalu kebobolan.

Produktivitas Sheffield sendiri bisa dikatakan merata. Saat imbang dengan Burnley (1-1) di laga terakhir, gol penyeimbang kedudukan mereka dicetak oleh John Egan (bek tengah). Saat mengalahkan Spurs, satu dari tiga gol The Blades diciptakan oleh pemain tengah, Sander Berge.

Start apik bakal menjadi kunci untuk meraih poin. Ketika berhasil menciptakan gol terlebih dahulu di laga kandang musim ini, Sheffield United tidak pernah kalah (tujuh menang/dua imbang). Menariknya, di tempat yang sama, The Blades belum pernah menciptakan gol pada 15 menit pertama.

Sheffield United jelas punya peluang untuk menyulitkan Chelsea. Pasalnya, The Blues sangat rentan kebobolan akibat penjaga gawang Kepa Arrizabalaga kerap tampil buruk. Gol pembuka Sheffield bisa jadi akan membuat Chelsea segera tergusur dari empat besar klasemen sementara.

Prediksi Sheffield United vs Chelsea 11 Juli 2020

  • Unjuk Produktivitas

Chelsea sendiri kembali unjuk produktivitas dengan kemenangan 3-2 atas Crystal Palace di laga sebelumnya. The Blues unggul cepat lewat dua gol Christian Pulisic dan Olivier Giroud sebelum menutupnya dengan lesakan Tammy Abraham di babak kedua.

Hasil tersebut membuat Chelsea selalu mencetak tiga gol dalam dua kemenangan terakhir. Willian dan Olivier Giroud menjadi aktor utama The Blues di lini depan. Dalam dua laga tersebut casino online terbaik mencatat, Willian mencetak satu gol dan dua assist. Sedangkan, Giroud mencetak masing-masing satu gol tiap laga.

Sebenarnya, ada dua pemain lain yang patut diapresisasi, yakni Tammy Abraham dan Christian Pulisic. Sepanjang musim ini, gol Abraham seringkali tercipta pada waktu krusial. Jika golnya dihilangkan, poin The Blues saat ini bakal berkurang 14 dan tak mungkin berada di empat besar.

Belum lagi, penampilan apik Christian Pulisic begitu merepotkan sang lawan. Winger asal Amerika Serikat ini begitu rajin menciptakan end-product, yang mana tercermin dari 18 gol/assists-nya dari 23 starts. Torehan tersebut tergolong luar biasa mengingat di awal musim ini ia sempat berkutat dengan cedera.

  • Lemahnya Kepa

Salah satu alasan Chelsea sering terpeleset musim ini adalah penampilan buruk sang penjaga gawang, Kepa Arrizabalaga. Dalam laga terakhir melawan Crystal Palace, ia kebobolan gol jarak jauh Wilfried Zaha. Padahal, jika dilihat lebih lambat, tembakan Zaha tersebut masih sangat bisa diamankan.

Kepa sendiri sejauh musim ini mencatatkan rate penyelamatan yang sangat buruk, yakni 58%. Dari 88 shots on target yang mengarah kepadanya, ia hanya bisa menyelamatkan 53 di antaranya (kebobolan 1,3 gol per laga). Artinya, jika sang lawan menciptakan tiga tembakan ke gawang Kepa saja, satu di antaranya kemungkinan besar menjadi gol.

Beruntung, lini depan Chelsea masih cukup produktif untuk menutupi kelemahannya. Statistik yang diperlihatkan Kepa itu cukup mengkhawatirkan untuk tim sekelas empat besar Liga Inggris, sekaligus menjadi anomali. Pasalnya, sepanjang kariernya sejak 2014/15, Kepa tak pernah mencatatkan rasio penyelamatan di bawah 67%.

Prediksi Sheffield United vs Chelsea 11 Juli 2020

  • Peluang Besar Sheffield

Sheffield United harus melakukan dua hal jika ingin mendapatkan setidaknya satu poin. Pertama, The Blades harus bisa mencetak gol terlebih dahulu karena mereka punya mentalitas kuat ketika keadaan unggul di kandang.

Kedua, mereka harus menciptakan sebanyak mungkin shot on goal. Jika melihat pertemuan kedua tim di paruh pertama, total dua shots on goal Sheffield saja berbuah menjadi dua gol yang memaksa kedudukan imbang 2-2. Dalam laga itu, Sheffield bahkan tertinggal dua gol cepat Chelsea di babak pertama yang diciptakan Tammy Abraham.

Jika Billy Sharp dkk. bisa menciptakan tujuh shots on goal, mereka kemungkinan besar bisa menciptakan tiga gol. Tiga gol sendiri sudah lebih dari aman untuk hasil imbang. Apabila John Egan dkk. tampil solid di belakang, bukan tak mungkin merekalah yang keluar sebagai pemenang di akhir laga.

Baca Juga : Prediksi Brescia vs Roma 12 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sheffield United vs Chelsea :

(Sheffield United) : D. Henderson; C. Basham, E. Stevens, G. Baldock, J. Robinson, J. Egan, O. Norwood, B. Osborn, S. Berge, D. McGoldrick, O. McBurnie.

Manager : C. Wilder.

(Chelsea) : Kepa; Azpilicueta, K. Zouma, A. Christensen, R. James, R. Barkley, N. Kanté, M. Mount, C. Pulisic, Willian, O. Giroud.

Manager : F. Lampard.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sheffield United vs Chelsea
31/08/19PRLChelsea2-2Sheffield United
17/03/07PRLChelsea3-0Sheffield United
28/10/06PRLSheffield United0-2Chelsea
07/05/94PRLChelsea3-2Sheffield United
27/11/93PRLSheffield United1-0Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Sheffield United
09/07/20PRLSheffield United1-0Wolves
05/07/20PRLBurnley1-1Sheffield United
03/07/20PRLSheffield United3-1Tottenham Hotspur
28/06/20FACSheffield United1-2Arsenal
25/06/20PRLManchester United3-0Sheffield United
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
08/07/20PRLCrystal Palace2-3Chelsea
05/07/20PRLChelsea3-0Watford
02/07/20PRLWest Ham United3-2Chelsea
28/06/20FACLeicester City0-1Chelsea
26/06/20PRLChelsea2-1Manchester City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here