Prediksi Sheffield United vs Bristol City: Harapan The Blades di Tengah Keterpurukan

0
275
Prediksi Sheffield United vs Bristol City 11 Februari 2021

Debatbola.comSheffield United akan menjamu Bristol City dalam babak kelima FA Cup 2020/21, Kamis (11/2/21), di Bramall Lane. Tim tuan rumah diprediksi bisa melaju ke babak berikutnya; terutama dengan tamanya performa mereka kala bertemu tim kasta bawah di ronde sebelumnya.

  • FA Cup Sebagai Harapan Terakhir

Sheffield United secara perlahan mulai bangkit. Dalam empat laga terakhir, mereka sanggup mencatatkan dua kemenangan (Manchester United, 2-1; West Bromwich, 2-1); usai sempat tak pernah bisa lepas dari rentetan kekalahan.

Meski sudah terlihat membaik, The Blades sebenarnya masih bertengger di posisi ke-20, alias yang terbawah di Premier League. Mereka baru mencatatkan 11 poin (W3, D2, L18); serta masih menjadi favorit degradasi. Tim asuhan Chris Wilder tertinggal 11 poin dari Burnley di zona aman.

Keterpurukan di liga ini sebenarnya masih bisa termaafkan andai The Blades bisa melaju sejauh mungkin di FA Cup. Kompetisi ini menjadi satu-satunya kesempatan terbuka memenangkan trofi; atau setidaknya untuk tetap terlihat bersinar. Oleh karenanya, laga nanti diprediksi bakal disikapi dengan amat serius oleh Sheffield United.

Sumber : https://www.yorkshirepost.co.uk/webimg/QVNIMTE3ODA2MDU3.jpg
  • Kemerosotan Sebagai Ironi Besar

Cerita kemerosotan Sheffield menjadi sebuah ironi besar karena mereka musim lalu mampu bersaing di posisi delapan besar. Pada akhir musim lalu, mereka bahkan menjadi tim dengan rekor defensif terbaik ketiga dengan hanya kebobolan 39 gol; hanya kalah dari Liverpool (33 gol) dan Manchester United (36 gol).

Berbeda 180 derajat, Sheffield saat ini malah jadi salah satu tim dengan pertahanan paling mengecewakan. Mereka telah kemasukan 37 gol; dimana hanya ada tiga tim Premier League lain yang lebih buruk daripada mereka. 

Catatan di atas diperparah dengan lini depan yang tumpul; karena baru menciptakan 15 gol. Agresivitas overlap The Blades lewat bek tengahnya menurun, dan semakin dapat dibaca lawan karena tak ada skema alternatif lain yang dimiliki.

Lemahnya serangan Sheffield juga ditengarai akibat tak bisa memanfaatkan bursa transfer. Tanpa adanya striker yang mumpuni di depan, wajar jika konversi serangan mereka relatif sangat rendah; dan lebih sering pulang dengan kekalahan.

Sisi positifnya, kala bertemu tim papan bawah, Sheffield masih bisa terlihat lebih tajam. Dalam dua babak sebelumnya, mereka menyingkirkan Briston Rovers (3-2) dan Plymouth Argyle (2-1); dimana skor seperti itu sangat jarang bisa mereka raih di Premier League musim ini. 

  • Merosot Akibat Minim Peluang 

Setelah sempat duduk di posisi tiga besar klasemen EFL Championship, Bristol City semakin merosot dan kini berada di peringkat sepuluh. Dalam lima laga terakhir, performa mereka masih sangat buruk dan hanya sanggup mengoleksi tiga poin (W1, L4).

Tiga dari empat kekalahan terakhir mereka diakhiri tanpa mencetak gol (Norwich, 0-2; Derby County, 0-1; Cardiff City, 0-2). Jumlah penciptaan peluang mereka sangatlah buruk. Saat kalah dari Norwich misalnya, mereka gagal membuat satu pun shot on goal dari tiga percobaan.

Untuk bisa memenangkan laga nanti, Bristol City sebenarnya punya masih potensi yang cukup bagus. Skema 4-3-3 mereka masih tampak solid; dan berkali-kali unggul dominasi penguasaan bola atas lawan-lawannya.

Ketika kalah dari Cardiff kemarin menurut situs judi slot terbaru, Bristol sebenarnya mencatatkan 62% ball possession dengan 71% umpan sukses. Sayangnya, Adam Nagy dkk. sulit mengalirkan bola ke final third, sehingga cuma bisa membuat satu tembakan tepat sasaran. Situasi tersebut akhirnya dimanfaatkan lawan lewat counter-attack.

Kesulitan Bristol City pun tampak jelas dari jumlah gol yang mereka ciptakan (29 gol). Total gol tersebut menjadi yang terburuk di antara tim sepuluh besar klasemen Championship hingga pekan ke-28.

Taktik penguasaan bola ala Dean Holden sepertinya bisa dibaca dengan mudah oleh tim lainnya; sehingga sang lawan tinggal memilih bertahan dan berbalik menekan ketika mendapatkan kesempatan. Masalah ini sungguh sangat disayangkan; mengingat potensi The Robins cukup menarik.

Sumber : https://staticg.sportskeeda.com/editor/2021/01/af23f-16101046677587-800.jpg
  • Bisa Tajam Atas Tim Kasta Bawah

Sheffield United diprediksi bisa meraih kemenangan; sekaligus lolos ke babak delapan besar FA Cup. Meski masih berada di dasar klasemen Premier League, The Blades masih bisa tampil tajam ketika bertemu tim kasta bawah. Sheffield tampaknya bisa mencetak minimal dua gol ke gawang Bristol, dan hal itu diyakini sudah cukup untuk menang.

Baca Juga : Prediksi Leicester City vs Brighton 11 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Sheffield United vs Bristol City :

(Sheffield United) : A. Ramsdale; C. Basham, G. Baldock, J. Egan, E. Ampadu, J. Bogle, J. Fleck, O. Norwood, J. Lundstram, D. McGoldrick, B. Sharp.

Manager : C. Wilder.

(Bristol City) : D. Bentley; A. Mariappa, J. Hunt, T. Kalas, A. Mawson, Z. Vyner, Á. Nagy, H. Massengo, F. Diedhiou, A. Semenyo, O. Edwards.

Manager : D. Holden.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sheffield United vs Bristol City
30/03/19CHASheffield United2-3Bristol City
15/09/18CHABristol City1-0Sheffield United
06/05/18CHABristol City2-3Sheffield United
09/12/17CHASheffield United1-2Bristol City
14/02/15LEOBristol City1-3Sheffield United
  • 5 Laga Terakhir Sheffield United
08/02/21PRLSheffield United1-2Chelsea
03/02/21PRLSheffield United2-1West Bromwich Albion
30/01/21PRLManchester City1-0Sheffield United
28/01/21PRLManchester United1-2Sheffield United
23/01/21FACSheffield United2-1Plymouth Argyle
  • 5 Laga Terakhir Bristol City
06/02/21CHABristol City0-2Cardiff City
04/02/21CHABrentford3-2Bristol City
30/01/21CHADerby County1-0Bristol City
27/01/21CHABristol City2-1Huddersfield Town
23/01/21FACMillwall0-3Bristol City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here