Prediksi Sheffield United vs Aston Villa: Tim Tamu Kembali Tunjukkan Dominasinya

0
552
Prediksi Sheffield United vs Aston Villa 4 Maret 2021

Debatbola.com – Sheffield United akan menjamu Aston Villa pada pekan ke-29 Premier League 2020/21, Kamis (4/3/21), di Bramall Lane. Tim tamu diprediksi bisa memenangkan laga ini, yakni dengan cara tampil ekstra dominan seperti pada pertemuan perdana.

  • Favorit Degradasi

Sheffield United masih bertengger di posisi ke-20, alias yang terbawah di Premier League. Mereka baru mencatatkan 11 poin (W3, D2, L21), serta masih menjadi favorit degradasi. Klub asuhan Chris Wilder masih tertinggal 15 poin dari Newcastle di zona aman.

Pada laga terakhir, Sheffield gagal mengatasi Liverpool yang juga sedang terpuruk. Usai sempat menahan imbang sang lawan di babak pertama, mereka tak kuasa membendung derasnya serangan The Reds, hingga akhirnya kebobolan di babak kedua.

Tanpa perkembangan berarti, tim yang bermarkas di kota Sheffield ini menjadi favorit degradasi. Chris Wilder selaku pelatih pun sama sekali tidak pernah merombak skema andalannya (3-5-2), sehingga permainan mereka sangat mudah diatasi.

Prediksi Sheffield United vs Aston Villa 4 Maret 2021
Sumber : https://i2-prod.examinerlive.co.uk/incoming/article1
  • Ironi dalam Kemerosotan The Blades

Cerita kemerosotan Sheffield menjadi sebuah ironi besar karena mereka musim lalu mampu bersaing di posisi delapan besar. Pada akhir musim lalu, mereka bahkan menjadi tim dengan rekor defensif terbaik ketiga dengan hanya kebobolan 39 gol; hanya kalah dari Liverpool (33 gol) dan Manchester United (36 gol).

Berbeda 180 derajat situs judi bola online menilai, Sheffield saat ini malah jadi salah satu tim dengan pertahanan paling mengecewakan. Mereka telah kemasukan 43 gol, dimana hanya ada empat tim lain yang lebih buruk daripada mereka. 

Catatan di atas diperparah dengan lini depan yang tumpul, karena baru menciptakan 15 gol. Agresivitas overlap The Blades lewat bek tengahnya semakin tak membuahkan hasil, dan mudah dibaca lawan karena ketiadaan skema alternatif yang dimiliki.

Lemahnya serangan Sheffield juga ditengarai akibat tak bisa memanfaatkan bursa transfer. Tanpa adanya striker yang mumpuni di depan, wajar jika konversi serangan mereka relatif sangat rendah.

  • Masih Terjaga di Sepuluh Besar

Performa Aston Villa sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Mereka tujuh kali menang dalam 15 laga terakhirnya (W7, D3, L5), sehingga masih bisa terjaga di posisi sembilan klasemen sementara Premier League. 

Pada empat pekan terakhir, Villa bahkan secara impresif menekuk Arsenal dan Leeds United dengan skor 1-0; masing-masing berkat gol semata wayang yang dilesakkan Ollie Watkins serta Anwar El-Ghazi.

Tim asuhan Dean Smith bahkan masih berpeluang naik posisi. Mereka masih menyisakan dua laga ketimbang tim-tim di atasnya. Jika bisa mendapatkan tambahan enam poin dari kedua partai tersebut, mereka bisa naik ke lima besar.

Villa perlu mencetak gol pembuka keunggulan untuk bisa menang dengan lebih mudah. Hampir seluruh kemenangan mereka musim ini tercipta usai melakukan hal tersebut. Satu contoh terbaiknya ialah ketika menghancurkan Liverpool (7-2) pada paruh pertama musim ini di kandang sendiri.

Sementara itu, ketika kebobolan terlebih dahulu, mereka hampir selalu gagal menang. Enam kekalahan terakhir tim asuhan Dean Smith tercipta akibat hal itu; termasuk dua pekan lalu saat menjamu Leicester City (1-2). Situasi ini jelas perlu dihindari demi menjaga harapan poin.

Berbicara pemain kunci, Ollie Watkins dan Jack Grealish kemungkinan tetap jadi andalan Villa untuk menggedor gawang lawan. Kedua pemain tersebut adalah penyumbang end-product terbanyak sejauh ini. Watkins berperan sebagai goal-getter, sedangkan Grealish lebih diposisikan sebagai outlet kreativitas dan pemberi assist.

Prediksi Sheffield United vs Aston Villa 4 Maret 2021
Sumber : https://i2-prod.birminghammail.co.uk/incoming/article19765680
  • Berani Tampil Dominan

Aston Villa tampaknya bisa memanfaatkan terpuruknya kondisi Sheffield United untuk keluar sebagai pemenang. Pada pertemuan pertama saja, Villa berani tampil dominan (70% ball possession) dan unggul dengan skor 1-0. Jika Ollie Watkins tampil lebih efektif, bukan tak mungkin kemenangan Villa nanti bakal terjadi dengan skor yang lebih telak.

Baca Juga : Prediksi RB Leipzig vs Wolfsburg 4 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Sheffield United vs Aston Villa :

(Sheffield United) : A. Ramsdale; P. Jagielka, C. Basham, E. Stevens, G. Baldock, K. Bryan, E. Ampadu, J. Fleck, J. Lundstram, B. Sharp, O. McBurnie.

Manager : C. Wilder.

(Aston Villa) : E. Martínez; Ahmed El Mohamady, T. Mings, M. Targett, E. Konsa, R. Barkley, J. McGinn, A. El Ghazi, Douglas Luiz, B. Traoré, O. Watkins.

Manager : D. Smith.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sheffield United vs Aston Villa
22/09/20PRLAston Villa1-0Sheffield United
18/06/20PRLAston Villa0-0Sheffield United
14/12/19PRLSheffield United2-0Aston Villa
09/02/19CHAAston Villa3-3Sheffield United
01/09/18CHASheffield United4-1Aston Villa
  • 5 Laga Terakhir Sheffield United
01/03/21PRLSheffield United0-2Liverpool
21/02/21PRLFulham1-0Sheffield United
16/02/21PRLWest Ham United3-0Sheffield United
11/02/21FACSheffield United1-0Bristol City
08/02/21PRLSheffield United1-2Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
28/02/21PRLLeeds United0-1Aston Villa
21/02/21PRLAston Villa1-2Leicester City
14/02/21PRLBrighton & Hove Albion0-0Aston Villa
06/02/21PRLAston Villa1-0Arsenal
04/02/21PRLAston Villa1-3West Ham United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here