Prediksi Shanghai SIPG vs Jeonbuk Motors : Tuan Rumah Akan hadapi Kesulitan Kali Ini

0
1565
Prediksi Shanghai SIPG vs Jeonbuk Motors 19 Juni 2019

Debatbola.com – Shanghai SIPG harus menghadapi tim unggulan di kompetisi AFC Champions League musim ini yakni Jeonbuk Motors di babak 16 besar. Kubu Shanghai SIPG di leg pertama mendapat giliran pertama menjadi tim kandang, hal ini merupakan kesempatan emas untuk bisa meraih hasil positif saat menghadapi monster dari K League yakni Jeonbuk Motors. Sebagai wakil dari Liga Cina, tentu saja menghadapi wakil dari Liga Korea selalu sulit. Apalagi Shanghai SIPG harus menghadapi langsung sang pemuncak klasemen di K League Jeonbuk Motors, jelas langkah Shanghai SIPG bisa terancam terhenti.

Shanghai SIPG sendiri sukses menembus babak 16 besar setelah di babak penyisihan tergabung di Grup H Bersama tim Korea lain seperti Ulsan. Dengan berada di posisi 2 dengan raihan 9 poin, Shanghai SIPG berhak lolos dan mendampingi Ulsan yang menjadi pemuncak Klasemen di Grup H. dari pencapaian tersebut, setidaknya Shanghai SIPG memiliki gambaran dari permainan tim yang berasal dari K League. Hal ini jelas berguna supaya Shanghai tidak kecolongan di leg pertama karena bermain di kandang sendiri.

Keluar sebagai juara Grup G dengan raihan 13 poin, Jeonbuk Motors bisa menapaki babak 16 besar dan harus berhadapan dengan runner up di grup H yakni Shanghai SIPG. Kondisi ini jelas menjadi sebuah keuntungan karena kubu Jeonbuk Motors sendiri berada satu tempat di babak penyisihan dengan tim dari Liga Cina lainnya yakni Beijing Guoan. Pengalaman manis di babak penyisihan, tentu saja menjadi modal utama untuk mengalahkan kembali wakil Cina lainnya yang kini menjadi lawan yakni Shanghai SIPG.

Shanghai SIPG

Shanghai SIPG dalam Laga Sulit

Sebelum menghadapi laga krusial di Liga Champions AFC, Shanghai SIPG mengalami kekalahan menyakitkan di liga domestik saat berhadapan dengan Guangzhou dengan skor 2-0. Laga yang dijalani pada liga domestik tersebut merupakan laga Big Match dimana kubu Shanghai SIPG sendiri untuk sementara berada di posisi 3 dan Guangzhou Evergrande di posisi 2. Kekalahan tersebut tentu saja besar kemungkinan dari dampak mempersiapkan laga di ajang Liga Champions karena harus berhadapan dengan Jeobuk Motors. Dengan jadwal dari Shanghai SIPG yang tidak mendukung, tentu saja ada indikasi bahwa pemain inti dari Shanghai SIPG mengalami kelelahan.

Lebih dari itu, catatan pertemuan dengan Jeonbuk Motors sendiri tampaknya kurang mendukung Shanghai SIPG. Pasalnya kenangan pertemuan di tahun 2016 di ajang yang sama, Shanghai SIPG gagal lolos ke babak selanjutnya gara – gara kalah dari Jeonbuk Motors. Pada pertemuan tersebut, setidaknya Shanghai SIPG bisa menahan imbang Jeonbuk Motors dengan skor 0-0 di kandang sendiri, sementara pada saat bertandang ke markas Jeonbuk Motors, Shanghai SIPG harus kalah telak dengan skor 5-0. Dari catatan ini setidaknya kubu Shanghai SIPG baru bisa bermain imbang, namun hal tersebut dirasa sudah sangat maksimal, mengingat kubu Shanghai SIPG dalam situasi sulit.

Jeonbuk Motors

Jeonbuk Motors Belum Terkalahkan

Situasi yang mendukung hasil di laga kali ini tentunya dirasakan oleh kubu Jeonbuk Motors. Pasalnya dari 5 laga terakhir, kubu Jeonbuk Motors belum mengalami kekalahan di berbagai ajang dan sukses meraih 4 kali kemenangan beruntun. Pada laga terakhir sendiri Jeonbuk Motors mampu mengalahkan Incheon United dengan skor 1-0, dengan kemenangan tersebut kini Jeonbuk Motors semakin kokoh di puncak klasemen K league. Catatan sempurna tersebut merupakan modal yang sangat baik untuk bekal di leg pertama menghadapi Shanghai SIPG. Apalagi kubu Jeonbuk Motors tentunya sangat berambisi untuk bisa menang di laga tandang nya, supaya di leg kedua nanti bisa lebih tenang.

Namun kubu Jeonbuk Motors wajib mewaspadai kubu Shanghai SIPG, hal ini dikarenakan kubu Shanghai SIPG diisi pemain bintang seperti Hulk dan juga Oscar. Kedua pemain brazil tersebut merupakan pemain produktif bagi Shanghai SIPG. Hal ini ditunjukkan dengan kesuksesan Oscar dan juga Hulk mencetak masing – masing 3 gol di kompetisi Liga Champions Asia. Hal ini berbeda dengan kubu Jeonbuk Motors yang mengandalkan pemain lokal seperti Kim Shin Wok, karena juga sukses mencetak 3 gol.

Prediksi Skor Bola : Shanghai SIPG 2 – 1 Jeonbuk Motors

Baca Juga : Prediksi Zambia Vs Pantai Gading 19 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Shanghai SIPG vs Jeonbuk  Motors :

(Shanghai) : Yan Junling, Yu Hai, Shi Ke, Wang Shenchao, Zhang Wei, He Guan, Oscar, Cai Huikang, Yang Shiyuan, Hulk, Elkeson.

Manager : Vitor Pereira

(Jeonbuk) : Song Bum-Keun, Choi Chul-Soon, Hong Jeong-Ho, Kim Min-Hyeok, Lee Ju-Yong, Shin Hyung-Min, Lim Sun-Young, Moon Seon-Min, Son Jun-Ho, Han Seung-Gyu, Kim Shin-Wook.

Manager : Jose Morais

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Shanghai SIPG vs Jeonbuk Motos
13/09/16ACLJeonbuk5-0Shanghai SIPG
23/08/16ACLShanghai SIPG0-0Jeonbuk
  • 5 Laga Terakhir Shanghai SIPG
14/06/19CSLShanghai SIPG0-2Guangzhou
0206/19CSLDalian Yifang1-2Shanghai SIPG
29/05/19FACShanghai SIPG4-0Jilin Baijia
26/08/19CSLShanghai SIPG2-1Beijing Guoan
21/05/19ACLShanghai SIPG5-0Ulsan
  • 5 Laga Terakhir Jeonbuk Motos
15/06/19KL1Incheon0-1Jeonbuk
02/06/19KL1Jeonbuk2-0Sangju
29/05/19KL1Gangwon2-3Jeonbuk
26/05/19KL1Jeonbuk4-1Gyeongnam
21/05/19ACLJeonbuk0-0Buriram

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here