Prediksi Shandong Luneng vs Guangzhou Evergrande

Debatbola.com – Shandong Luneng tentunya harus bisa bangkit dari kekalahan di leg 1 babak 16 besar ajang AFC Champions League dari sesama wakil dari Liga Cina lainnya yakni Guangzhou Evergrande. Kesempatan untuk bisa membalas kekalahan setidaknya sangat terbuka, karena di leg 2 nanti kubu Shandong Luneng berstatus sebagai tim kandang. Situasi ini jelas wajib dimanfaatkan Shandong Luneng karena potensi untuk meraih kemenangan di kandang jelas lebih besar, terlebih lawan yang dihadapi tentunya telas sering bertemu di liga domestik.

Kubu Shandong Luneng setidaknya memiliki catatan baik kala berada di babak penyisihan di mana kala itu tergabung di Grup E dan berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup. Lolos nya kubu Shandong Luneng diikuti oleh wakil dari liga Jepang Kashima Antlers yang berada di posisi runner up. Setidaknya kekalahan di leg 1 kala menghadapi Guangzhou Evergrande di babak 16 besar, merupakan kekalahan ke 2 yang dialami Shandong Luneng di ajang AFC Champions league musim ini. Dengan demikian kubu Shandong Luneng tampaknya ingin membahas kekalahan di leg pertama dengan hasil positif di leg ke dua nanti, dan untuk lolos kubu Shandong Luneng hanya perlu menang tanpa kebobolan.

Bagi kubu Guangzhou Evergrande, kemenangan di leg pertama merupakan bekal penting supaya bisa lebih fokus di leg kedua untuk bermain apik. Pasalnya kesuksesan bermain di babak 16 sendiri merupakan perjuangan yang dramatis, setelah di babak penyisihan hampir saja tersingkir. Dengan perjuangan yang sangat sulit di babak penyisihan Grup F, setelah menjadi runner up di laga terakhir, kubu Guangzhou Evergrande menemani wakil Jepang Sanfrecce Hiroshima yang sukses menjadi juara Grup. Dari catatan dramatis tersebut setidaknya kubu Shandong Luneng akan sangat termotivasi untuk bisa mempertahankan keunggulan di leg pertama.

Shandong Luneng

Shandong Luneng Terpengaruh Liga Domestik

Kekalahan di leg pertama pada babak 16 besar dengan skor 2-1, merupakan hasil yang mengecewakan, karena bila dilihat dari catatan di babak penyisihan grup Shandong Luneng bermain cukup konsisten dan sukses menjadi juara grup. Namun tampaknya kubu Shandong Luneng mengalami hal sulit di liga domestik, dan hal tersebutlah yang mempengaruhi konsistensi bermain apik di ajang AFC Champions League. Setelah tertahan imbang di dua laga terakhir Liga Utama China, hal tersebut berlanjut dengan kekalahan di leg pertama babak 16 AFC champions League.

Rentetan hasil minus tersebut tentu menjadi hambatan untuk bisa lolos dengan lancar ke babak perempat final. Untuk lolos sendiri tentu kubu Shandong Luneng wajib menang, setidaknya dengan menang 1-0 kubu Shandong Luneng bisa lolos, pasalnya memiliki keuntungan gol tandang. Namun terlepas dari hal tersebut, ada sebuah hal yang belum bisa diharuskan selama ini, yakni dengan catatan pertemuan yang kurang mendukung. Hal ini dikarenakan dari 5 pertemuan terakhir Shandong Luneng selalu kalah dari Guangzhou Evergrande.

Shandong Luneng vs Guangzhou Evergrande

Guangzhou Evergrande Berada Pada Performa Terbaik

Kemenangan penting di leg pertama merupakan hasil sempurna, dan sekaligus memperpanjang catatan positif dari kubu Guangzhou Evergrande sendiri. Pasalnya dengan kemenangan tersebut, kini kubu Guangzhou Evergrande belum terkalahkan di lebih dari 5 laga terakhirnya di berbagai ajang. Catatan ini tentu saja mengindikasikan jika kubu Guangzhou Evergrande tengah dalam situasi yang sangat baik dalam menapaki leg kedua nanti. Situs judi slot terbaik menyebutkan kubu Guangzhou Evergrande memiliki ambisi tersendiri untuk mengawinkan gelar Liga Utama China dan AFC Champions League, ambisi tersebut bisa direalisasikan mengingat kubu Guangzhou Evergrande belum terkalahkan sampai saat ini.

Tampil superior nya Guangzhou Evergrande tentu tidak terlepas dari kehadiran pemain Talisca dan juga Paulinho pada kedalaman tim. Bahkan sejauh ini Talisca telah sukses mencetak 4 gol di sepanjang AFC Champions League, namun tampaknya catatan tersebut masih kalah mentereng apabila dibandingkan dengan kubu Shandong Luneng. Pasalnya di kubu Shandong Luneng Graziano Pelle telah mencetak 7 gol di ajang AFC Champions League, dengan torehan gol tersebut tentu saja besar kemungkinan Pelle bisa mengancam gawang Guangzhou Evergrande di laga leg ke dua nanti.

Prediksi Skor Bola : Shandong Luneng 2 – 2 Guangzhou Evergrande

Baca Juga : Prediksi Kamerun Vs Guinea Bissau, Africa Cup 26 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Shandong Luneng vs Guangzhou Evergrande :

(Shandong Luneng) : Wang Dalei; Dai Lin, Zheng Zheng, Gil, Wang Tong, Fellaini, Hao Junmin, Zhang Chi, Wu Xinghan, Pelle, Song Wenjie.
Manager : Li Xiaopeng.

(Guangzhou Evergrande) : Liu Dianzuo; Li Xuepeng, Zhang Linpeng, Browning, Gao Zhunyi, Park Ji-Soo, Zheng Zhi, Huang Bowen, Paulinho, Wei Shihao, Yang Liyu.
Manager : Fabio Cannavaro.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Shandong Luneng vs Guangzhou Evergrande
18/06/19 ACL Guangzhou Evergrande 2-1 Shandong Luneng
19/04/19 CSL Guangzhou Evergrande 2-1 Shandong Luneng
25/08/18 CSL Shandong Luneng 1-4 Guangzhou Evergrande
08/04/18 CSL Guangzhou Evergrande 1-0 Shandong Luneng
15/07/17 CSL Guangzhou Evergrande 2-1 Shandong Luneng
  • 5 Laga Terakhir Shandong Luneng
18/06/19 ACL Guangzhou Evergrande 2-1 Shandong Luneng
14/06/19 CSL Chongqing Dangdai Lifan 1-1 Shandong Luneng
01/06/19 CSL Shandong Luneng 1-1 Jiangsu Suning
29/05/19 FAC Jiangsu Suning 0-1 Shandong Luneng
26/05/19 CSL Shandong Luneng 3-1 Guangzhou R&F
  • 5 Laga Terakhir Guangzhou Evergrande
18/06/19 ACL Guangzhou Evergrande 2-1 Shandong Luneng
14/06/19 CSL Shanghai SIPG 0-2 Guangzhou Evergrande
02/06/19 CSL Henan Jianye 2-5 Guangzhou Evergrande
29/05/19 FAC Guangzhou Evergrande 5-0 Beijing Renhe
26/05/19 CSL Guangzhou Evergrande 1-0 Shenzhen

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here