Prediksi Shamrock Rovers vs Ilves 28 Agustus 2020

Debatbola.comShamrock Rovers akan menjamu Ilves dalam babak pertama kualifikasi Liga Europa 2020/21, Jumat (28/8/20), di Tallaght Stadium. Tim tuan rumah lebih diunggulkan untuk lolos ke fase berikutnya jika melihat performanya dalam beberapa pertandingan terakhir.

  • Langganan Eropa Berkat ‘Merajai’ Liga

Shamrock Rovers menjadi langganan Eropa dalam enam musim terakhir. Lolosnya Rovers ke Eropa bukan karena mereka punya tim yang bagus, melainkan dengan menjadi raksasa di liga domestik Irlandia. Pada musim 2019 lalu, mereka menjadi runner-up dan lolos ke kualifikasi Liga Europa keenam secara beruntun.

Dalam lima musim sebelumnya, pencapaian terbaik Shamrock Rovers hanyalah lolos sampai babak kedua kualifikasi Liga Europa (2015/16, 2017/18, 2019/20). Mereka tak cukup baik dan selalu kebobolan tiga gol atau lebih dalam dua leg.

Namun, jika ditarik jauh ke belakang lagi, mereka sebenarnya pernah tampil di fase grup. Itu terjadi pada musim 2011/12; dimana mereka menyingkirkan Partizan di play-off. Hanya saja, dengan tergabung bersama Rubin Kazan, Tottenham Hotspur, dan PAOK Thessaloniki, Rovers selalu kalah dan hanya menjadi juru kunci klasemen.

Selain itu, terakhir kali Rovers bertemu tim asal Finlandia di babak pertama kualifikasi Liga Europa berujung pahit. Saat bertemu RoPS di babak pertama pada musim 2016/17, mereka kalah agregat 1-3. Pertemuan melawan Ilves ini mungkin bisa membawa petaka jika Rovers melakukan banyak kesalahan.

  • Performa Fantastis

Sebagai tim kecil yang tak pernah diperhitungkan, Shamrock Rovers boleh saja punya rekor buruk di Eropa. Akan tetapi, jelang laga ini, mereka memiliki modal apik berupa performa fantastis di liga domestik. 

Rovers tengah memuncaki klasemen sementara Liga Irlandia berkat tak terkalahkan dalam sembilan laga awal. Dalam sembilan laga tersebut, Rovers meraih tujuh kemenangan dan dua hasil imbang. Mereka unggul dua poin atas Bohemians di tempat kedua, serta sembilan poin atas sang juara bertahan, Dundalk, di posisi ketiga.

Sayangnya, dua hasil imbang itu terjadi dalam dua laga terakhir. Hal itu sebenarnya sedikit menunjukkan penurunan performa. Dalam laga terakhir melawan Shelbourne misalnya (0-0), efektivitas penyelesaian akhir Rovers memburuk karena tak bisa mencetak gol dari tujuh shots on goal.

Dalam laga nanti, Stephen Bradley selaku pelatih Rovers perlu memperbaiki penyelesaian akhir para pemain depannya. Jika masalah itu teratasi, kesempatan yang hanya satu leg dan di kandang sendiri ini sangat bisa meloloskan mereka ke babak selanjutnya.

  • Lama Tak Tampil di Ajang Tertinggi Eropa

Di sisi sebaliknya, Ilves malah sempat punya pamor di kancah Eropa pada pertengahan 1980-an. Saat itu, tepatnya musim 1984/85 mereka pernah menembus babak pertama European Cup (saat ini bernama Liga Champions). Namun, kiprah mereka dihentikan oleh raksasa Italia, Juventus, dengan agregat 1-6.

Namun, mereka sempat merosot dan baru bangkit lagi. Ini akan menjadi penampilan kedua Ilves di ajang kualifikasi Liga Europa setelah 2018/19. Saat itu, Ilves hanya terhenti di babak pertama usai kalah dari tim Bulgaria, Slavia Sofia.

Tanpa adanya catatan meyakinkan dalam beberapa musim terakhir, Ilves mungkin tak akan berharap banyak dan hanya mencoba memanfaatkan laga ini sebaik mungkin. Pasalnya, mereka kini juga sedang merosot di liga domestik; hanya menempati peringkat enam dari 11 laga yang telah digelar. 

Meski begitu, tim juara Piala Finlandia 2019 ini tetap akan tampil dengan kekuatan penuh. Mereka akan mencoba memberi perlawanan sengit dan mencoba melawan sejarah; dimana Shamrock Rovers belum pernah menyingkirkan tim Finlandia di kancah Eropa.

  • Keuntungan Tuan Rumah

Menurut judi poker idn Shamrock Rovers lebih difavoritkan untuk menang; terlebih jika mampu membawa level performanya di liga domestik. Mereka juga akan diuntungkan dengan performa buruk Ilves di luar kandang; yang mana tak pernah menang dalam empat laga terakhir.

Baca Juga : Prediksi Tottenham Hotspur vs Reading 28 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Shamrock Rovers vs Ilves :

(Shamrock Rovers) : A. Mannus; R. Marshall, R. Lopes, S. Kavanagh, S. Callan, G. Bolger, R. Finn, G. O’Neil, B. Kavanagh, A. Greene, R. Gaffney.

Manager : S. Bradley.

(Ilves) : M. Hilander; J. Saksela, F. Aspegren, M. Almen, J. Pietola, Jair, I. Järvinen, T. Siira, N. Skyttä, I. Mettälä, E. Mömmö.

Manager : J. Wiss.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Shamrock Rovers vs Ilves

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Shamrock Rovers
22/08/20 PRD Shamrock Rovers 0-0 Shelbourne
16/08/20 PRD St Patrick’s Athletic 0-0 Shamrock Rovers
09/08/20 PRD Derry City 1-2 Shamrock Rovers
01/08/20 PRD Shamrock Rovers 3-1 Finn Harps
08/03/20 PRD Sligo Rovers 2-3 Shamrock Rovers
  • 5 Laga Terakhir Ilves
22/08/20 VEI Ilves 3-1 Lahti
15/08/20 VEI Ilves 0-0 SJK
09/08/20 VEI Lahti 3-2 Ilves
05/08/20 VEI Ilves 1-0 RoPS
01/08/20 VEI Ilves 2-2 HIFK

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here