Prediksi Shakhtar Donetsk vs Wolfsburg 5 Agustus 2020

Debatbola.com – Shakhtar Donetsk akan menghadapi Wolfsburg dalam leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2019/20, Rabu (5/8/20), di OSC Metalist Kharkhiv Stadium. Tim tuan rumah hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak berikutnya.

  • Ketat di Leg Pertama

Shakhtar Donetsk berhasil mengalahkan Wolfsburg di leg pertama dengan skor 2-1. Tim asuhan Luis Castro unggul terlebih dahulu lewat gol Junior Moraes (17’). Meski di awal babak kedua kebobolan lesakan John Brooks (48’), Shakhtar keluar sebagai pemenang berkat gol Marcos Antonio (73’).

Laga tersebut sebenarnya bisa menghasilkan lebih banyak gol karena kedua tim masing-masing mendapatkan satu penalti. Namun, Viktor Kovalenko selaku eksekutor Shakhtar serta Wout Weghorst sebagai penendang penalti Wolfsburg sama-sama gagal melakukan tugasnya dengan baik.

Dalam laga itu, kedua tim memperlihatkan penguasaan bola yang seimbang (50%). Namun, Wolfsburg lebih banyak menciptakan peluang (17 tembakan) ketimbang Shakhtar (10 shots). Namun, akurasi tembakan Wolfsburg kurang memuaskan karena cuma membuat empat shots on goal; dua lebih sedikit ketimbang sang lawan.

Kedua tim diprediksi situs judi bola online bakal tampil saling menyerang. Hanya saja, siapa yang terburuk dalam penciptaan shot on goal sepertinya akan terpuruk. Sejauh ini, Shakhtar lebih baik ketimbang Wolfsburg dan menarik untuk ditunggu apakah tim asal Ukraina itu bisa mempertahankan konsistensinya.

  • Punya Motivasi dan Pengalaman

Selain keunggulan agregat, Shakhtar punya modal berharga berupa motivasi tinggi. Mereka kembali menjadi juara Liga Primer Ukraina dengan keunggulan 23 poin atas peringkat kedua, Dynamo Kyiv. Selain itu, di sembilan laga kompetitif terakhir, Junior Moraes dkk. sama sekali tidak terkalahkan.

Tim asuhan Luis Castro juga sarat akan pengalaman di kancah Eropa. Meski berasal dari negara yang kurang populer, mereka sebenarnya konsisten lolos ke fase knock-out Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. Sayangnya, musim ini mereka kalah dari Atalanta sehingga harus tergusur ke Liga Europa.

Oleh karenanya, Liga Europa ini sepertinya bakal menjadi ajang yang sedikit lebih mudah; mengingat mereka sudah menapakkan satu kakinya di babak perempatfinal. Demi tampil melawan Wolfsburg, Shakhtar bahkan sudah menggelar uji coba melawan sesama tim Ukraina, Veres-Rivne. Mereka menang 2-0 dalam laga itu.

  • Modal Kurang Meyakinkan

Wolfsburg sendiri punya modal yang tak cukup apik ketimbang Shakhtar. Selain ketinggalan agregat, tim asuhan Oliver Glasner mencatatkan hasil inkosisten di beberapa laga terakhir Bundesliga Jerman. Dalam laga pekan terakhir liga domestik, mereka bahkan menelan kekalahan cukup telak dari Bayern Munchen (0-4).

Selain itu, Wolfsburg juga sudah menggelar laga uji coba demi laga ini. Hanya saja, mereka cuma bisa bermain imbang 1-1 melawan RB Leipzig. Wolfsburg membuka keunggulan lewat Renato Steffen pada menit ke-70. Namun, hanya dua menit berselang, mereka melakukan kecerobohan yang berbuah gol penalti lawan.

Dalam leg pertama melawan Shakhtar, melakukan banyak pelanggaran ialah salah satu kekurangan Wolfsburg. Hal itu membuat mereka menghadiahkan 16 sepakan bola mati untuk Shakhtar. Ini jelas bisa menjadi gol jika Shakhtar sedikit lebih beruntung di pertandingan nanti.

Sisi positifnya, skuat Wolfsburg sepertinya sudah jauh lebih lengkap ketimbang pada akhir musim lalu. Mereka sempat ditinggal lima hingga delapan pemain akibat cedera sehingga sang pelatih hanya punya opsi terbatas dalam menghadapi masing-masing lawan. Hal ini pun berpeluang menghadirkan kejutan besar bagi tim lawan.

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Wolfsburg 5 Agustus 2020

  • Pertahankan Keunggulan Agregat

Shakhtar Donetsk sepertinya cukup kuat untuk sekadar menahan imbang sang lawan untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Selain kuat di kandang, mereka bisa mendapat keuntungan jika Wolfsburg tampil ceroboh. Nantinya, pemenang laga ini bakal menghadapi pemenang antara Eintracht Frankfurt atau Basel.

Baca Juga : Prediksi Inter Milan vs Getafe 6 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Shakhtar Donetsk vs Wolfsburg :

(Shakhtar Donetsk) : A. Trubin; S. Kryvtsov, Ismaily, M. Matvienko, Dodô, Marlos, T. Stepanenko, Taison, Alan Patrick, Marcos Antonio, Fernando.

Manager : Luís Castro.

(Wolfsburg) : K. Casteels; J. Roussillon, J. Brooks, K. Mbabu, M. Pongracic, J. Guilavogui, M. Arnold, R. Steffen, J. Brekalo, D. Ginczek, W. Weghorst.

Manager : Oliver Glasner.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Shakhtar Donetsk vs Wolfsburg
13/03/20 UEL Wolfsburg 1-2 Shakhtar Donetsk
  • 5 Laga Terakhir Shakhtar Donetsk
29/07/20 CLF Shakhtar Donetsk 2-0 Veres Rivne
26/07/20 CLF Shakhtar Donetsk 4-1 Polessya
19/07/20 PRL Oleksandria 2-2 Shakhtar Donetsk
15/07/20 PRL Shakhtar Donetsk 2-0 Kolos Kovalivka
12/07/20 PRL Desna 2-4 Shakhtar Donetsk
  • 5 Laga Terakhir Wolfsburg
30/07/20 CLF RB Leipzig 1-1 Wolfsburg
27/06/20 BUN Wolfsburg 0-4 Bayern Munich
20/06/20 BUN Schalke 04 1-4 Wolfsburg
16/06/20 BUN Borussia M’gladbach 3-0 Wolfsburg
13/06/20 BUN Wolfsburg 2-2 Freiburg

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here