Prediksi Shakhtar Donetsk vs Sheriff, Laga Terakhir di Grup D Liga Champions

0
147

Debatbola.com – Shakhtar Donetsk akan menjamu Sheriff pada matchday terakhir di Grup D lanjutan Liga Champions musim 2021/2022 ini pada hari Rabu (8/12) mulai pukul 03:00 WIB dini hari nanti, bertempat di Stadion Oblasny SportKomplex Metalist.

Shakhtar Donetsk Jaga Reputasi

Pada kompetisi Liga Champions edisi musim ini, Shakhtar Donetsk harus memupus mimpi untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Dari laga kelima di Grup D, tim ini menelan kekalahan dari Inter Milan. Kekalahan ini sekaligus memupuskan mimpi mereka untuk lolos ke babak 16 besar.

Bahkan dari pekan terbaru, Shakhtar Donetsk masih belum bisa bangkit dan hanya menghuni dasar klasemen. mereka menduduki peringkat empat dengan hanya mengumpulkan satu poin. Sedangkan selisih dengan peringkat terdekat, Shakhtar Donetsk terpaut selisih lima poin.

Dengan hanya menyisakan satu laga terakhir ini, mereka dipastikan tidak akan mampu mengikis selisih poin. Dengan demikian peluang Shakhtar Donetsk untuk melaju lebih jauh di kompetisi Eropa sudah berakhir sampai di sini. Kemenangan di laga ini juga hanya akan menjadi hiburan untuk mereka dan tidak akan membawa lolos ke kompetisi Eropa lainnya.

Sumber Foto: Media News World

Sheriff Butuh Kemenangan

Musim ini Sheriff berhasil tampil mengejutkan di Liga Champions musim ini. Meski bukan menjadi tim unggulan, namun tim dari Liga Moldova ini sukses menjadi batu sandungan bagi tim lain.

Salah satu penampilan mengejutkan dari tim ini adalah ketika mereka menumbangkan tim kuat seperti Real Madrid. Sayangnya kemenangan ini nampaknya hanya sebatas keberuntungan saja. Sebab Sheriff kini harus menduduki peringkat ketiga dan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Pencapaian tersebut di atas sudah cukup baik untuk Sheriff. Kini fokus utama tim asuhan Yuriy Vernydub ini adalah mempertahankan kesempatan untuk masuk ke babak 32 besar Liga Europa.

Kesempatan kedua ini sudah pasti mereka dapatkan setelah memiliki koleksi enam poin dan berada di peringkat ketiga. Walaupun kalah dari Shakhtar Donetsk, Sheriff akan tetap mendapatkan tiket ke Liga Europa karena unggul lima poin.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan Shakhtar Donetsk vs Sheriff

Melihat perjalanan Shakhtar Donetsk pada lima laga terbaru musim ini, dari semua kompetisi tim asuhan Roberto De Zerbi ini hanya mengalami satu kali kekalahan. Sedangkan empat laga lainnya berujung dengan kemenangan manis. Setelah melalui kelima laga ini, bursa judi bola online mencatat Shakhtar Donetsk juga mampu menghasilkan 12 gol dan sudah kebobolan dari lawan sebanyak empat kali.

Sumber Foto: Sports Mole

Di sisi lain, Sheriff menyambut laga kali ini dengan membawa rekor yang lebih buruk daripada tuan rumah. Tim ini tercatat sudah satu kali menelan kekalahan dan satu kali mendapatkan hasil imbang.

Sedangkan tiga laga lainnya berhasil disapu bersih dengan kemenangan. Setelah melewati kelima laga ini Sheriff tercatat mengantongi 16 gol dan sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak empat kali.

Prediksi Skor Shakhtar Donetsk vs Sheriff 08 Desember 2021

Laga kali ini nampaknya akan menjadi pertemuan keempat untuk kedua kesebelasan. Dari tiga pertemuan sebelumnya, kedua klub sempat hanya bermain imbang satu kali. Pada laga berikutnya Shakhtar Donetsk berhasil mengalahkan Sheriff. Namun dari pertemuan terbaru, Sheriff berhasil memetik kemenangan atas Shakhtar Donetsk.

Dari tren di atas nampak jika kualitas bermain Sheriff mulai membaik. Hasil tersebut membuat Sheriff berpeluang untuk menang kembali atas Shakhtar Donetsk di laga yang akan datang nanti.

Namun tuan rumah yang ingin menjaga reputasi nampaknya sudah siap menurunkan kekuatan penuh. Untuk itu Sheriff harus bisa melakukan persiapan agar bisa memetik poin. Diprediksi duel antara Shakhtar Donetsk kontra Sheriff ini akan berakhir dengan skor 2 : 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here