Prediksi Shakhtar Donetsk vs Monchengladbach 4 November 2020

Debatbola.comShakhtar Donetsk akan menghadapi Monchengladbach di laga ketiga grup B Liga Champions 2020/21, Rabu (4/11/20), di OSC Metalist. Duel antara dua kuda hitam yang memberi kejutan besar di dua laga sebelumnya ini sepertinya bakal memberikan peluan poin yang cukup besar kepada Gladbach.

  • Langsung Puncaki Klasemen

Meski berasal dari liga ‘kelas dua’, Shakhtar Donetsk langsung melesat dan memuncaki klasemen sementara grup B dengan empat poin (W1, D1). Salah satu wakil Ukraina ini secara beruntun mengalahkan Real Madrid (3-2) dan menahan Inter Milan (0-0).

Saat menekuk Madrid di Spanyol, Shakhtar tampil sangat impresif berkat kecepatan Tete di lini depannya. Gelandang serang belia asal Brasil itu bisa dengan mudah mengobrak-abrik pertahanan Madrid yang ditinggal Sergio Ramos, dengan menyumbang satu gol dan satu assist.

Selanjutnya, kampiun Liga Ukraina ini menahan imbang Inter Milan tanpa gol. Hasil ini terbilang sangat luar biasa karena mereka pernah dibantai Nerazzurri (0-5) di babak semifinal Liga Europa musim lalu. Lebih impresifnya lagi, Shakhtar menjamu Inter tanpa sembilan pemain utamanya sekaligus.

Berkat hasil di atas, Shakhtar belum terkalahkan dalam delapan laga beruntun. Hasil tersebut tentunya akan sangat memompa motivasi; terlebih lawan yang bakalan dihadapi selanjutnya adalah Gladbach; yang jika dikomparasi tak jauh berbeda dengan mereka.

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Monchengladbach 4 November 2020

  • Curi Perhatian di Eropa

Borussia Monchengladbach menjadi salah satu tim yang mencuri perhatian besar di ajang Liga Champions. Dalam dua laga pembuka, mereka secara beruntun sanggup menahan imbang Inter Milan dan Real Madrid (2-2).

Saat melawan Madrid, Gladbach bahkan unggul dua gol terlebih dahulu lewat brace Marcus Thuram. Striker muda Prancis itu mencetak golnya usai berhasil mengeksploitasi tingginya garis pertahanan Madrid. Dengan kecepatannya, ia tak terkejar dan sanggup menaklukkan Thibaut Courtois.

Sayangnya, kelengahan di barisan pertahanan pada akhir laga membuat kemenangan yang sudah berada di depan mata buyar begitu saja. Mereka tak sanggup meladeni permainan umpan crossing lambung Madrid dan kebobolan dua gol di enam menit terakhir.

Meski hasil melawan Madrid tersebut sangat disayangkan, Thuram dkk. belum terkalahkan di tujuh laga terakhir semua kompetisi (W4, D4). Khusus di kancah Bundesliga, mereka bahkan baru saja mengalahkan semifinalis UCL musim lalu, RB Leipzig (1-0). 

  • Potensi Serangan Cepat Gladbach

Gladbach sangat senang ketika melawan tim yang bermain dengan garis pertahanan tinggi. Lini depan mereka piawai mengalahkan bek lawan dengan kecepatan. Berkat kelebihan ini, Marco Rose bisa dengan mudah menginstruksikan pemainnya untuk mengirim umpan terobosan panjang.

Dalam laga nanti casino online terbaik melihat, Shakhtar sepertinya tak akan segan tampil menyerang. Ini sepertinya akan dimanfaatkan Gladbach dengan baik. Jika tim lawan kerap memberikan situasi ini, Marcus Thuram dan Alassane Plea berpeluang kembali menyumbang gol/assist.

Kecepatan lini depan Gladbach mungkin bisa dianggap sebagai keunggulan utama. Namun, banyak yang tak sadar jika mereka sebenarnya banyak menciptakan gol juga dari set-piece. Khusus musim ini saja, Thuram dkk. telah mencetak masing-masing tiga gol lewat situasi corner dan penalti; terbanyak di antara tim Bundesliga lainnya.

Intinya, potensi gol Gladbach dalam laga nanti akan sangat tinggi, dan bisa saja memberikan kemenangan pertama di fase grup UCL musim ini. Hanya saja, satu hal lain yang tak kalah penting untuk dipertahankan adalah performa gemilang dalam bertahan; seperti saat menekuk Leipzig kemarin.

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Monchengladbach 4 November 2020

  • Peluang Curi Poin

Borussia Monchengladbach berpeluang kembali mencuri poin jika mereka tampil disiplin seperti saat melawan Real Madrid pekan lalu. Jika tak tampil terburu-buru dan Shakhtar Donetsk bermain terlalu terbuka, Alassane Plea dkk. kemungkinan sanggup menciptakan dua gol; yang bisa saja memberikan kemenangan.

Baca Juga : Prediksi RB Salzburg vs Bayern Munchen 4 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Shakhtar Donetsk vs Monchengladbach :

(Shakhtar Donetsk) : A. Pyatov; M. Matvienko, Vitão, T. Stepanenko, Taison, Alan Patrick, S. Bolbat, Marcos Cipriano, H. Sudakov, V. Vakula, B. Viunnik.

Manager : Luís Castro

(Monchengladbach) : Y. Sommer; S. Lainer, M. Ginter, N. Elvedi, R. Bensebaini, L. Stindl, C. Kramer, J. Hofmann, F. Neuhaus, A. Plea, M. Thuram.

Manager : M. Rose

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Shakhtar Donetsk vs Monchengladbach

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Shakhtar Donetsk
31/10/20PRLShakhtar Donetsk4-1Mariupol’
28/10/20UCLShakhtar Donetsk0-0Internazionale
24/10/20PRLShakhtar Donetsk1-1Vorskla
21/10/20UCLReal Madrid2-3Shakhtar Donetsk
17/10/20PRLShakhtar Donetsk5-1Lviv
  • 5 Laga Terakhir Monchengladbach
01/11/20BUNMonchengladbach1-0RB Leipzig
28/10/20UCLMonchengladbach2-2Real Madrid
24/10/20BUNMainz 052-3Monchengladbach
22/10/20UCLInternazionale2-2Monchengladbach
18/10/20BUNMonchengladbach1-1Wolfsburg

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here