Prediksi Shakhtar Donetsk vs Manchester City

Debatbola.com – Shakhtar Donetsk harus berhadapan dengan lawan berat di laga perdana babak penyisihan Grup C Liga Champions, dengan menghadapi Manchester City di Oblasny SportKomplex Metalist.

Shakhtar Donetsk saat ini tengah dalam performa meyakinkan di Liga Domestiknya, karena mampu meraih kemenangan beruntun di laga yang baru dijalani. Pencapaian tersbut membuat Shaktar Donetsk mampu berada di puncak klasemen Liga Ukraina.

Sementara itu, Manchester City tengah dalam keadaan terpukul karena di laga terakhir secara mengejutkan kalah dari Norwich, yang notabene merupakan debutan di Liga Inggris. Hal ini menjadi isyarat jika Manchester City bukanlah tim yang superior dan masih bisa ditaklukkan tim medioker.

Prediksi Shaktar Donetsk vs Manchester City

  • Ujian Sesungguhnya Bagi Shaktar Donetsk

Mengingat laga yang telah dijalani di ajang Liga domestik, Shakhtar Donetsk belum menemukan lawan yang sepadan. Tentu saja menghadapi Manchester City merupakan ujian sesungguhnya untuk mempertahankan tren positif yang telah ditorehkan di sederet laga sebelumnya.

Dari hal inilah tampaknya rentetan 7 kemenangan berunun di Liga Ukraina, bukanlah patokan dasar jika Shakhtar Donetsk bakalan bisa meriah kemenangan mudah di Liga Champions. Mengingat situasi di Liga Champions jelas berbeda dimana setiap tim terbaik bersaing untuk menjadi juara.

Apalagi bila melihat reputasi yang telah di capai di Liga Champions pada beberapa musim terakhir, pencapaian dari Manchester City jelas lebih baik karena acap kali lolos dari babak penyisihan grup. Di musim lalu saja Manchester City mampu mencapai babak perempat final saat kalah dari Tottenham.

  • Kedalaman Pemain Manchester City Lebih Komplit

Bukan hanya perbedaan dari kompetitifnya liga domestik yang dijalani masing – masing kubu, Manchester City juga memiliki kedalaman pemain yang jauh lebih komplet. Meskipun Manchester City memiliki masalah dengan absennya Leroy Sane, Mendy dan Llaporte yang alami cedera.

Namun dengan banyaknya opsi pemain di bangku cadangan hal ini bisa diantisipasi dengan mudah. Riyad Mahrez, dan juga Bernardo Silva mendapat banyak kesempatan main disaat Sane masih belum bisa tampil.

Situasi inilah yang setidaknya menjadi hal positif yang sangat berguna, Pasalnya pemain yang tidak mendapatkan jatah main yang banyak bisa menunjukkan kelayakannya sebagai pemain utama.

Berbeda halnya dengan Shakhtar Donetsk yang hanya mengandalkan Junior Moraes Saja di garis depan. Bila dalam satu laga Moraes tidak bisa tampil, bisa dipastikan Shaktar Donetsk dalam masalah besar.

  • Manchester City Masih Terlalu Tangguh Bagi Shakhtar Donetsk

Berdasarkan catatan head to head versi agen sbobet terpercaya, pertemuan yang sudah terjadi di beberapa musim sebelumnya di ajang Liga Champions. Tampaknya Shakhtar Donetsk masih belum bisa berkutik kala harus berhadapan dengan Manchester City.

Hal ini terjadi di Liga Champions musim lalu, dimana Shaktar Donetsk kalah dua leg. Mengingat kedalaman pemain yang di musim sebelumnya yang tidak banyak perubahan, tampaknya skor besar kemungkinan besar tercita kembali.

Apalagi sederet pemain yang mencetak gol di pertemuan terakhir seperti Gabriel Jesus, Sterling dan Mahrez dipastikan siap tampil. Setidaknya skor kemenangan 0-2 ataupun 1-3 bisa diperoleh Manchester City di kandang Shaktar Donetsk.

Baca Juga : Prediksi Qarabag Vs Sevilla 19 September 2019

Perkiraan Susunan Pemain Shaktar Donetsk vs Manchester City :

(Shaktar Donetsk) : Pyatov; Krivtsov, Ismaily, Matviyenko, Marlos, Stepanenko, Taison, Patrick, Bolbat, Martins, Moraes.

Manager : Luis Castro.

(Man City) : Moraes; Walker, Stones, Otamendi, Zinchenko, Gundogan, Hernandez, David Silva, B. Silva, Sterling, Aguero.

Manager : Pep Guardiola.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Shaktar Donetsk vs Manchester City
08/11/18 UCL Manchester City 6-0 Shaktar Donetsk
24/10/18 UCL Shaktar Donetsk 0-3 Manchester City
07/12/17 UCL Shaktar Donetsk 2-1 Manchester City
27/09/17 UCL Manchester City 2-0 Shaktar Donetsk
  • 5 Laga Terakhir Shaktar Donetsk
14/09/19 PRL Shaktar Donetsk 4-3 Zorya
05/09/19 CLF Shaktar Donetsk 1-1 Kolos Kovalivka
01/09/19 PRL Olimpik Donets 0-4 Shaktar Donetsk
25/08/19 PRL Shaktar Donetsk 5-1 Mariupol
18/08/19 PRL Lviv 0-2 Shaktar Donetsk
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
14/09/19 PRL Norwich 3-2 Man City
31/08/19 PRL Man City 4-0 Brighton Hove Albion
25/08/19 PRL Bournemouth 1-3 Man City
17/08/19 PRL Man City 2-2 Tottenham Hotspur
10/08/19 PRL West Ham United 0-5 Man City

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here