Prediksi Shakhtar Donetsk vs Lyon 13 Desember 2018
Prediksi Shakhtar Donetsk vs Lyon 13 Desember 2018

DebatBola.com – Prediksi Shakhtar Donetsk vs Lyon di ajang penyisihan grup F Liga Champions akan digelar di Oblasny SportKomplex Metalist, Kamis (13/12/2018) Pukul 03:00 malam WIB. Baca terus ulasan lengkap prediksi skor dan head to head kedua tim berikut.

Juara bertahan asal Ukraina, terlihat harus bekerja keras demi mengalahkan sisi Prancis di tengah pekan ini. Pertarungan antara Shakhtar Donetsk melawan Lyon akan menjadi laga krusial antara kedua untuk bisa mendapatkan tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Tim manakah yang akan menang dalam laga final nanti? Berikut laporan statistik kedua tim.

Shakhtar Donetsk

Prediksi Liga Champions Shakhtar Donetsk vs Lyon 13 Desember 2018
Prediksi Shakhtar Donetsk vs Lyon: Liga Champions

Pertarungan terakhir di penyisihan grup F Liga Champions pekan ini, tentunya menjadi laga yang paling ditunggu-tunggu. Sisi tuan rumah Shakhtar Donetsk telah menjadi tim urutan ketiga setelah mencatatkan dua imbang, dua kekalahan dan satu kemenangan tunggal dari lima laga.

Dua kekalahan kandang dan tandang mereka, harus tertuju pada pukulan keras juara Premier League, Manchester City. Namun, momentum kegagalan tersebut berhasil mereka hapus setelah kemenangan 3-2 melawan Hoffenheim di matchday 5 pekan lalu. Alhasil dengan lima poin saat ini, klub asal Ukraina hanya berselisih dua poin dari Lyon di tempat kedua grup.

Tim bersutan dari Paulo Fonseca mempunya misi besar disini, dikarenakan kemenangan disini bisa menuju tempat 16 besar atau berlabuh ke Liga Eropa. Pasukan berjuluk Kroty memiliki catatan gemilang di liga domestik dengan menduduki posisi puncak klasemen. Mereka datatang setelah mencatatakan lima pertandingan tanpa kekalahan termasuk kemenangan 3-2 yang dramatis.

Lyon

Prediksi Skor Shakhtar Donetsk vs Lyon 13 Desember 2018
Prediksi Shakhtar Donetsk vs Lyon: Liga Champions

Sementara klub asal Prancis, Lyon akan berharap bisa kembali meraih hasil positif di laga terakhir nanti. Lyon marupakan satu-satunya tim yang tak terkalahkan dalam grup F Liga Champions musim ini. Namun, Les Gones mendapatkan empat beruntun hasil imbang setelah mengalahkan Manchester City di Etihad dalam laga pembukaan.

Bukan hanya di pentas Eropa, di laga domestiknya pasukan Bruno Genesio juga tidak beruntung setelah kekalahan terakhir atas Rennes. Serta, ditindak lanjuti dengan dua hasil imbang dari Lille dan Man City di Liga Champions. Menariknya, Skuad Les Gones harus mengakui dua hasil imbang terakhir atas Hoffenheim baik kandang maupun tandang.

Oleh karnanya Lyon wajib merebut kemenangan disini, jika ingin melaju ke babak 16 besar bersama juara Inggris. Mengingat laga ini menjadi penampilan ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir. Namun, mereka gagal masuk mencapai babak luar fase grup Liga Champions. Memphis Depay menjadi pilar utama disini setelah menjadi pencetak gol terbanyak dengan 10 gol dan 10 assist untuk klubnya.

Head to head Shakhtar Donetsk vs Lyon
03/10/18 UCL Lyon 2-2 Shakhtar Donetsk
20/07/14 CLF Lyon 4-1 Shakhtar Donetsk
Lima Laga Terakhir Shakhtar Donetsk
07/12/18 PRL Mariupol 0-3 Shakhtar Donetsk
02/12/18 PRL Shakhtar Donetsk 2-2 Olimpik Donetsk
28/11/18 UCL Hoffenheim 2-3 Shakhtar Donetsk
24/11/18 PRL Shakhtar Donetsk 0-0 Lviv
12/11/18 PRL Vorskla 0-2 Shakhtar Donetsk
Lima Laga Terakhir Lyon
06/12/18 LI1 Lyon 0-2 Rennes
01/12/18 LI1 Lille 2-2 Lyon
28/11/18 UCL Lyon 2-2 Man City
24/11/18 LI1 Lyon 1-0 Saint-Etienne
10/11/18 LI1 Guingamp 2-4 Lyon

Prediksi Susunan Pemain

Shakhtar Donetsk (5-3-2): Andriy Pyatov; Oleg Danchenko, Davit Khocholava, Sergey Krivtsov, Mykola Matviyenko, Ismaily; Maycon, Taras Stepanenko, Viktor Kovalenko; Junior Moraes, Taison. Pelatih: Paulo Fonseca.

Lyon (4-3-3): Anthony Lopes; Kenny Tete, Marcelo, Jason Denayer, Ferland Mendy; Houssem Aouar, Tanguy NDombele; Maxwel Cornet, Nabil Fekir, Bertrand Traore; Memphis Depay. Pelatih: Bruno Genesio.

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Lyon

Kedua tim saling berhadapan dalam pertandingan persahabatan pra musim pada tahun 2014 dan Lyon meraih kemenangan telak 4-1 dalam laga tersebut.

Pertandingan ini akan menjadi laga ketiga setelah pertandingan sebelumnya berakhir imbang 2-2 di laga awal Liga Champions. Moussa Dembele dan Leo Dubois berhasil menjadi penyelamat Lyon dan membatalkan dua gol dari Junior Moraes untuk Shakhtar di Groupama Arena.

Meskipun, Lyon masih menjadi tim tak terkalahkan di grup. Bukanlah alasan pasti mereka dapat merebut poin menjanjikan disini. Mengingat mereka datang setelah kekalahan memalukan di kandang dari Rennes. Untuk itu dalam prediksi kali ini akan mendorong sisi Yunani meraih kemenangan. Setelah penampilan mengesankan mereka tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Prediksi Skor Shakhtar Donetsk vs Lyon: 2 – 1

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here