Prediksi Sevilla vs Villarreal: Sama-sama Sedang Tidak Produktif

0
Prediksi Sevilla vs Villarreal 29 Desember 2020

Debatbola.com – Sevilla akan menjamu Villarreal pada pekan ke-16 LaLiga Spanyol 2020/21, Selasa (29/12/20), di Ramon Sanchez Pizjuan. Laga antara dua penghuni papan atas ini diprediksi bakal berjalan sengit; namun hanya sedikit gol yang tercipta karena keduanya belakangan ini sedang sangat tumpul di depan gawang lawan.

  • Masih Punya Tren Positif

Sevilla masih punya momentum yang sangat bagus di LaLiga. Dalam enam laga terakhirnya, mereka meraih lima kemenangan (Osasuna, 1-0; Celta Vigo, 4-2; Huesca, 1-0; Getafe, 1-0; Valencia, 1-0); dan hanya sekali kalah (Real Madrid, 0-1).

Rentetan hasil positif di atas membuat Sevilla bercokol di peringkat enam klasemen sementara dengan 23 poin dari 12 laga. Menariknya, mereka masih menyimpan tiga pertandingan; dan berpeluang naik ke peringkat tiga jika memenangkan semuanya.

Melihat beberapa hasil positif terakhir, Sevilla sepertinya perlu start dengan baik. Ketika berada dalam posisi unggul, Ivan Rakitic dkk. cenderung semakin kuat dan percaya diri untuk menguasai jalannya laga. Jika ditarik dari musim lalu pun, mayoritas kemenangan mereka memang tercipta berkat keunggulan sejak menit-menit awal.

Keunggulan sejak menit awal juga krusial demi mengantisipasi kendurnya pertahanan jelang akhir laga. Kendurnya barisan pertahanan ini bukan hanya berupa penurunan level fokus saja, tetapi juga ketidakdisiplinan. Beberapa kekalahan mereka musim ini terjadi setelah salah satu pemainnya menerima kartu merah.

https://piks-eldesmarqueporta.netdna-ssl.com/thumbs/680/bin/2020/08/21/diegocarlosjpg.jpg
  • Lemah di Build-up dan Finishing

Melihat kekalahan terakhir dari Real Madrid, Sevilla masih tampak sangat lemah dalam melakukan build-up. Dalam beberapa kesempatan, lini belakang dan pengaga gawang mereka tampak panik ketika mendapatkan pressing yang sangat cepat.

Situasi di atas memperlihatkan bahwa skema build-up mereka lambat laun mulai bisa di-identifikasi oleh lawan. Julen Lopetegui sepertinya harus membawa timnya bermain lebih cepat di belakang; mengingat setiap laga yang mereka mainkan bakal sangat krusial.

Beruntung, selain Real Madrid, tim-tim yang mereka hadapi belakangan ini tak sekuat mereka. Alhasil, Sevilla selalu bisa lepas dari hadangan lawan meski juga tak sepenuhnya berjalan mulus.

Penyelesaian akhir Sevilla pun belakangan ini memburuk. Dalam sebulan terakhir, mereka sempat hanya membukukan rasio tembakan 16% (Real Madrid, 2 shots on goal/12 tembakan); bahkan 15% saat menekuk Valencia pekan lalu (3 shots on goal/19 shots). Ini perlu dibenah; terlebih lawan mereka nanti punya potensi ketajaman tinggi.

  • Konsisten Hanya Ketika Lawan Tim Lemah

Sejak awal musim ini, Villarreal lebih konsisten meraih poin ketika melawan tim lemah; atau yang secara kekuatan berada di bawahnya. Ini masih berlanjut dalam dua bulan terakhir; meski mereka lebih sering ditahan imbang dalam enam laga terakhir (D5, L1).

Sebaliknya, mereka seringkali hanya gagal menang ketika bertemu tim kuat, atau yang musim lalu finish di atasnya (Barcelona, 0-4; Atletico Madrid, 0-0; Real Madrid, 1-1; Real Sociedad, 1-1). Jika penampilan buruk tim asuhan Unai Emery berlanjut, bukan tak mungkin catatan buruk itu akan kembali mengikutinya.

Villarreal sendiri begitu mengandalkan produktivitasnya untuk meraih kemenangan. Namun, dalam sebulan terakhir, ketajaman mereka menurun drastis. Ini disebabkan cederanya Paco Alcacer sejak pertengahan November lalu; alhasil tak ada target-man yang bisa dimainkan lagi di depan.

Tim peringkat empat klasemen sementara LaLiga ini sebenarnya masih punya Gerard Moreno; yang menjadi top skorer musim lalu. Namun, dengan hanya diandalkan seorang diri, serangan Villarreal lebih mudah terbaca sehingga dirinya pun belakangan ini cukup kesulitan untuk mencetak gol. 

https://images.indianexpress.com/2020/07/villarreal-759.jpg
  • Sulit Cetak Gol

Laga ini sepertinya bakal berakhir imbang dengan adu strategi yang sangat ketat; dan hasil 0-0 atau 1-1 sepertinya sangat layak terjadi. Sevilla dan Villarreal punya kekuatan yang relatif seimbang; namun poker online menyakini hasil tipis diyakini bakal terjadi karena kedua tim ini sedang kesulitan mencetak gol. 

Baca Juga : Prediksi Birmingham City vs Derby County 30 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sevilla vs Villarreal :

(Sevilla) : Y. Bounou; Navas, Diego Carlos, J. Koundé, Fernando, L. Ocampos, M. Acuña, Suso, Joan Jordán, Óscar Rodríguez, L. de Jong.

Manager : Lopetegui

(Villarreal) : Asenjo; Albiol, Mario Gaspar, Pau Torres, J. Foyth, Dani Parejo, Moi Gómez, Manu Trigueros, Pedraza, Gerard Moreno, Fer Niño.

Manager : Unai Emery

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sevilla vs Villarreal
23/06/20 LAL Villarreal 2-2 Sevilla
16/12/19 LAL Sevilla 1-2 Villarreal
18/02/19 LAL Villarreal 3-0 Sevilla
27/08/18 LAL Sevilla 0-0 Villarreal
14/04/18 LAL Sevilla 2-2 Villarreal
  • 5 Laga Terakhir Sevilla
22/12/20 LAL Valencia 0-1 Sevilla
20/12/20 LAL Sevilla 1-1 Real Valladolid
16/12/20 CDR Ciudad de Lucena 0-3 Sevilla
12/12/20 LAL Getafe 0-1 Sevilla
09/12/20 UCL Rennes 1-3 Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Villarreal
23/12/20 LAL Villarreal 1-1 Athletic Club
20/12/20 LAL Osasuna 1-3 Villarreal
17/12/20 CDR Leioa 0-6 Villarreal
13/12/20 LAL Real Betis 1-1 Villarreal
07/12/20 LAL Villarreal 0-0 Elche

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version