Prediksi Sevilla vs Slavia Praha 8 Maret 2019
Prediksi Sevilla vs Slavia Praha 8 Maret 2019

DebatBola.com – Prediksi Sevilla vs Slavia Praha Liga Europa 2018/2019. Stadion Ramon Sanchez Pizjuan akan kembali menjadi tempat pertemuan Sevilla vs Slavia Praha di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (08/3) pukul 00.55 WIB.

Sevilla merupakan dominan kekuatan besar melawan Slavia Praha sepanjang sejarah. Pasukan Los Rojiblancos memenangkan dua pertemuan terakhir melawan Slavia Praha di penyisihan grup H Liga Champions 2007 silam. Sevilla menang 4-2 di kandang dan menang 3-0 tanpa balas di kandang Slavia Praha.

Kembali bertemu di ajang kompetitif Liga Europa, Sevilla jelas mempunyai kepercayaan diri tinggi menjegal Slavi a Praha pekan ini. Meski tergelincir di ajang liga domestik belakangan ini, namun tim bersutan Pablo Machin tampil gemilang di pentas Europa musim ini.

BACA JUGA: Prediksi Liga Europa Valencia vs Krasnodar 8 Maret 2019

Kemenangan agregat 3-0 atas Lazio di babak 32 besar, membawa Sevilla lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Dua kemenangan tersebut, berhasil berkat dua gol Ben Yedder dan satu gol Pablo Sarabia dengan satu assist gemilang Jesus Navas. Bermain di kandang, Sevilla harusnya bisa mengunci kemenangan penuh menjamu klub asal Republik Ceko.

Kendati kemudian, Sevilla datang setelah menerima dua kekalahan 2-4 menjamu Barcelona dan kalah 2-1 di kandang Huesca di ajang La Liga. Alhasil, kini mereka merosot di peringkat enam besar klasemen sementara dengan terpaut tiga poin di bawah Deportivo Alaves.

Sementara itu, Slavia Praha datang setelah menyingkirkan tim Belgia Genk dengan agregat 4-1. Setelah bermain imbang di kandang sendiri pada leg pertama, pasukan Jindich Trpiovsky meraih kemenangan 4-1 di kandang Genk, lewat Vladimir Coufal dan Ibrahim Traore masing-masing satu gol dan Milan Skoda memborong dua gol kemenangan.

Meski meraih hasil positif di Liga Europa, Praha di perkirakan tidak terlihat konsisten. Pasalnya, mereka selalu mendapatkan hasil buruk dalam kunjungan ke Spanyol. Akan tetapi, Praha datang dengan modal penting dua kemenangan liga domestik terakhir. Kemenangan 4-0 menjamu Slovacko dan 0-3 di kandang Bohemians 1905, jelas membuat mereka mempunyai kepercayaan diri tinggi jelang lawatan ke Ramon Sanchez Pizjuan.

BACA JUGA: Prediksi Liga Europa Napoli vs Salzburg 8 Maret 2019

Jelang laga nanti, manajer Pablo Machin diperkirakan akan kembali memasang defisit pertahanan terbaiknya seperti Simon Kjaer, Sergi Gomez dan Gabriel Mercado di posisi sentral. Sementara di lini serang di percayakan kepada Ben Yedder dengan tujuh gol dari delapan pertandinga terakhir di Liga Europa. Dia akan di support oleh Andre Silva sebagai ujung tombak tajam.

Disis lain, Slavia Praha akan kembali menunjuk Milan Skoda memimpin garis depan yang telah mencetak dua gol untuk namanya di Liga Europa. Pemain berusia 33 tahun itu, akan di dorong oleh Miroslav Stoch dan Jaromir Zmrhal di lini tengah. Mereka bisa menjadi ancaman berbahaya untuk Sevilla, namun tim Spanyol telah menjaga clean sheet dalam liga pertandingan kandang terakhir.

Head to Head Sevilla vs Slavia Praha

  • Sevilla telah memenangkan dua pertandingan sebelumnya melawan Slavia Praha di penyisihan grup Liga Champions tahun 2007.
  • Pertandingan terakhir di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan berakhir skor 4-2 untuk kemenangan Sevilla, sebelum mengklaim kemenangan 3-0 di kandang Slavia Praha.

Sevilla (3-1-4-2): Vaclik; Kjaer, Mercado, Sergio Escudero; Sergi Gomez; Jesus Navas, Banega, Pablo Sarabia, Roque Mesa; Ben Yedder, Andre Silva. Pelatih: Pablo Machin.

Slavia Praha (4-2-3-1): Kolar; Kudela, Boril, Coufal, Deli; Kral, Zmrhal; Masopust, Soucek, Traore; Skoda. Pelatih: Jindich Trpiovsky.

Prediksi Sevilla vs Slavia Praha

Ben Yedder telah menjadi bintang bagi Sevilla di Liga Eropa musim ini dengan tujuh gol dalam delapan pertandingan. Mereka juga memiliki defisit pertahanan yang luar biasa dari Kjaer, Mercado dan Gomez di sentral jantung pertahanan. Sevilla juga mencatatkan enam clean sheet dalam tujuh pertandingan kandang terakhir di Liga Europa.

Sementara Slavia Praha tidak banyak melakukan hal fantastis di Liga Europa musim ini. Sang striker Milan Skoda hanya mencetak dua gol kemenangan atas tim Belgia Genk. Mereka jelas akan menumukan hal sulit ketika menghadapi tim dengan pertahanan kokoh dari Sevilla pekan ini.

Untuk itu, pada prediksi Sevilla vs Slavia Praha di leg pertama babak 16 akan mengarah pada kemenangan tuan rumah. Mengingat, mereka telah menjaga clean sheet pada enam dari tujuh pertandingan kandang terakhir.

Prediksi Skor: Sevilla 2-0 Slavia Praha


Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi Sevilla vs Slavia Praha berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here