Prediksi Sevilla vs Roma : Duel Dua Tim On-Fire

0
523
Prediksi Sevilla vs Roma 6 Agustus 2020

Debatbola.com – Sevilla akan berhadapan dengan AS Roma di babak perdelapanfinal Liga Europa 2019/20, Kamis (6/8/20), di Schauinsland-Reisen-Arena Duisburg. Duel dua klub yang on-fire ini diprediksi bakal berjalan begitu ketat.

  • 16 Laga Tanpa Kekalahan

Sevilla belum terkalahkannya dalam 16 laga kompetitif terakhirnya. Dalam laga pekan terakhir LaLiga Spanyol 2019/20, tim asuhan Julen Lopetegui bermain imbang tanpa gol di kandang Real Sociedad. Hasil tersebut membuat Sevilla tak bergeming di peringkat empat dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Sebelum itu, Sevilla berhasil meraih empat kemenangan beruntun (vs Eibar, 3-0; vs Leganes, 1-0; vs Athletic Bilbao, 2-1; vs Real Mallorca, 2-0). Rentetan hasil positif tersebut jelas membuat Los Palanganas punya motivasi tinggi. Terlebih, sebagai tim dengan tradisi apik di Liga Europa, mereka ingin kembali unjuk gigi.

Roma jelas akan sangat kesulitan untuk mengalahkan Sevilla. Pasalnya, saat kebobolan terlebih dahulu di musim ini, Sevilla masih bisa mengamankan 10 poin. Artinya, start lamban tak jadi masalah berarti untuk mereka. Dalam laga nanti, kedudukan imbang bakal membawa laga ke babak extra time dan adu penalti.

Salah satu pemain yang berpeluang menjadi pembeda adalah Lucas Ocampos. Pemain asal Argentina ini menjadi pencetak gol pembuka di tiga dari enam laga terakhir Sevilla. Dua di antaranya berasal dari penalti. Jika Roma memberikan penalti kepada Sevilla, sosok Ocampos-lah yang akan menghukum mereka.

  • Punya Duet Bek Terbaik

Salah satu kunci Sevilla bisa tak terkalahkan ialah pertahanan solid. Judi bola online melihat dalam 10 laga terakhir La Liga 2019/20, mereka berhasil mencetak enam clean sheets. Jumlah tersebut adalah salah satu yang tertinggi di antara semua kontestan La Liga. 

Duet Jules Kounde dan Diego Carlos menahbiskan diri sebagai salah satu yang terbaik di LaLiga 2019/20. Kounde, yang baru berusia 20 tahun, memiliki ketenangan luar biasa dalam permainannya. Ia tak jarang bisa memenangkan semua duelnya dengan pemain lawan dalam satu laga.

Tak hanya itu, selain dalam bertahan, akurasi umpan Kounde juga sangat bagus. Dalam satu laga, ia tak jarang mencatatkan lebih dari 90% passing sukses. Ia bahkan pernah mencetak 100% umpan jauh sukses. Kemampuan inilah yang membuat Sevilla diuntungkan ketika butuh bermain direct.

Selain itu, Carlos sendiri juga sangat bagus dalam duel bola atas. Kemampuan duel udaranya membuat duet bek Sevilla punya atribut lengkap. Ia bahkan kabarnya menjadi incaran Liverpool dan Manchester City. Dalam laga nanti, Carlos bakal menjadi sosok kunci yang bisa menggagalkan asa Valencia meraih kemenangan.

  • Perlu Lesakkan Gol Cepat

AS Roma juga memperlihatkan performa cemerlang dengan tak terkalahkan di delapan laga terakhir Serie A Italia 2019/20. Mereka meraih tujuh kemenangan dan satu hasil imbang. Salah satu kunci hasil apik itu ialah start agresif, dimana Giallorossi meraih 78% kemenangannya usai membuka keunggulan.

Selain itu, senjata utama Roma adalah produktivitas yang sangat merata. Sebanyak 18 gol terakhir mereka diciptakan oleh 11 pemain yang berbeda. Mereka adalah Henrikh Mkhitaryan, Leonardo Spinazzola, Nikola Kalinic, Jordan Veretout, Edin Dzeko, Federico Fazio, Nicolo Zaniolo, Aleksandar Kolarov, Bruno Peres, Diego Perotti, dan Carles Perez.

Dalam laga nanti, Roma sepertinya harus mencetak minimal dua gol jika ingin menang di waktu normal. Hal ini perlu dilakukan karena mereka hampir selalu kebobolan; setidaknya satu gol di tiap laga. Kecenderungan itu pun terlihat jelas, dimana tujuh kemenangan terakhir mereka hanya membuahkan satu clean sheets. 

Ini bakal jadi tugas yang sangat menantang bagi tim asuhan Paulo Fonseca. Meski mereka sangat produktif, menjebol gawang Sevilla tak akan semudah itu. Belum lagi, Roma juga harus menjaga gawangnya ‘bersih’ mengingat mereka cenderung akan kalah ketika kebobolan lebih dari satu gol.

Prediksi Sevilla vs Roma 6 Agustus 2020

  • Berlanjutnya Tradisi Sevilla?

Dalam laga yang akan digelar di tempat netral dan hanya satu leg ini, kedua tim diperkirakan bakal saling bertukar serangan dan menyajikan laga yang sengit. Baik Sevilla maupun AS Roma sama-sama bisa menjaga penguasaan bola dengan baik serta menciptakan banyak peluang berbahaya. 

Hanya saja, jika ditanya siapa yang lebih diunggulkan, Sevilla mungkin jadi jawabannya. Tim asuhan Julen Lopetegui lebih memiliki tradisi yang bagus ketika bermain di Liga Europa. Selain itu, Sevilla juga punya waktu jeda yang lebih panjang sehingga mereka punya waktu persiapan lebih banyak.

Baca Juga : Prediksi Wolves vs Olympiakos Piraeus 7 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sevilla vs Roma :

(Sevilla) : Y. Bounou; Navas, Diego Carlos, Reguilón, J. Koundé, N. Gudelj, L. Ocampos, Óliver Torres, Joan Jordán, L. de Jong, Munir.

Manager : Lopetegui.

(Roma) : Pau López; A. Kolarov, C. Smalling, Bruno Peres, L. Spinazzola, G. Mancini, H. Mkhitaryan, B. Cristante, A. Diawara, E. Džeko, Carles Pérez.

Manager : Paulo Fonseca.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sevilla vs Roma
11/08/17CLFSevilla2-1Roma
15/08/15CLFRoma6-4Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Sevilla
20/07/20LALSevilla1-0Valencia
17/07/20LALReal Sociedad0-0Sevilla
13/07/20LALSevilla2-0Mallorca
10/07/20LALAthletic Club1-2Sevilla
07/07/20LALSevilla1-0Eibar
  • 5 Laga Terakhir Roma
02/08/20SEAJuventus1-3Roma
30/07/20SEATorino2-3Roma
27/07/20SEARoma2-1Fiorentina
23/07/20SEASPAL1-6Roma
20/07/20SEARoma2-2Inter Milan

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here