Prediksi Sevilla vs Rennes 29 Oktober 2020

Debatbola.comSevilla akan menjamu Rennes dalam laga kedua grup E Liga Champions 2020/21, Kamis (29/10/20), di Ramon Sanchez Pizjuan. Tim tuan rumah diprediksi bisa kembali meraih kemenangan di laga ini, terlepas dari kekalahan mengecewakan di dua pekan terakhir LaLiga Spanyol.

  • Mulai Harus Waspada

Status Sevilla sebagai tim yang tak terkalahkan di LaLiga sejak tengah musim lalu akhirnya berakhir. Dalam dua laga terakhir, tim asuhan Julen Lopetegui takluk dua kali beruntun, yakni di tangan Granada dan Eibar dengan skor 0-1.

Dua kekalahan itu memperlihatkan bahwa level konsentrasi Sevilla melemah di akhir masing-masing babak. Saat melawan Granada, mereka kemasukan pada menit ke-82; sedangkan Eibar mengalahkan Sevilla berkat gol di empat menit sebelum turun minum.

Selain ada penurunan di lini belakang, produktivitas Sevilla pun jauh menurun. Lucas Ocampos dkk. belum mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir. Ini sudah termasuk hasil imbang melawan Chelsea di laga pembuka grup E, pekan lalu (0-0).

Padahal, Sevilla sebelumnya tak terkalahkan dalam 18 laga LaLiga beruntun. Sebelum kalah dari Granada, mereka bahkan sempat menahan imbang Barcelona tanpa gol di Camp Nou. Anehnya, hasil imbang melawan Barca sama sekali tak menunjukkan kemerosotan; sehingga penurunan akhir-akhir ini bisa dibilang mengejutkan.

  • Incar Gol Pembuka dan Jaga Kedisiplinan

Peluang kemenangan Sevilla akan semakin besar jika mereka mencetak gol pembuka dan menjaga keunggulan di hingga babak pertama. Pasalnya, mayoritas kemenangan mereka sejak musim lalu tercipta setelah melakukan hal tersebut.

Hanya saja, impian kemenangan Sevilla akan dicapai dengan level kesulitan yang lebih tinggi karena ditinggal bek andalannya, Jules Kounde, akibat virus Corona. Diego Carlos tampak masih kehilangan tandem terbaiknya; mengingat proses adaptasinya dengan Sergio Gomez belum optimal. 

Sevilla juga perlu menjaga kedisiplinannya. Kekalahan dari Granada pada pekan lalu didapat usai mereka hanya bermain dengan sepuluh orang. Setelah Joan Jordan menerima kartu merah, mereka guncang dan akhirnya tak mampu meredam serangan lawan.

Jika tak melakukan kesalahan serius, serta menjaga kedisiplinannya, Sevilla tinggal tunggu waktu saja untuk unggul cepat. Jika hal itu terjadi, Sevilla diprediksi bakal menjadi tim yang semakin dominan dalam penguasaan bola.

  • Lengah Setelah Unggul

Hampir sama dengan Sevilla, performa Rennes belakangan ini juga mulai menurun. Setelah sempat menduduki puncak klasemen Ligue 1, tim asuhan Julien Stephan gagal meraih kemenangan di tiga laga terakhir.

Pada akhir pekan lalu, Rennes bahkan meraih kekalahan perdananya sepanjang musim ini. Mereka takluk dari tim papan bawah Ligue 1, Angers, dengan skor 1-2. Setelah membuka keunggulan, Rennes dihajar dengan comeback sang lawan; dimana mereka kebobolan di babak pertama dan kedua. 

Sebelum takluk dari Angers, Rennes juga ‘membuyarkan’ kemenangannya akibat gagal mempertahankan fokusnya (vs Dijon, 1-1; vs Krasnodar, 1-1). Dalam dua laga itu, Martin Terrier dkk. sebenarnya bisa mencetak gol terlebih dahulu, namun selalu gagal untuk menjaga keunggulannya.

Jika sekadar mencetak gol, Rennes sepertinya bisa melakukannya. Mereka punya kecepatan dalam switching-play. Namun, tanpa pembenahan di lini belakang, keunggulan Rennes di laga nanti bisa jadi tak akan berbuah apa-apa. Terlebih, Sevilla punya skuat yang di atas kertas lebih kuat. 

  • Keunggulan Tipis

Sevilla diunggulkan untuk bisa mengakhiri laga ini dengan kemenangan. Tim asuhan Julen Lopetegui diprediksi poker online bakal lebih banyak menciptakan peluang dan jauh dominan dalam penguasaan bola. Hanya saja, keunggulan mereka atas Rennes sepertinya hanya akan bermargin tipis.

Baca Juga : Prediksi Borussia Dortmund vs Zenit 29 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sevilla vs Rennes :

(Sevilla) : T. Vaclík; Navas, Sergi Gómez, Diego Carlos, I. Rakitić, N. Gudelj, M. Acuña, Óliver Torres, Óscar Rodríguez, Munir, Y. En-Nesyri.

Manager : Lopetegui.

(Rennes) : A. Gomis; D. Da Silva, H. Traoré, N. Aguerd, A. Truffert, S. Nzonzi, F. Tait, A. Hunou, Y. Gboho, E. Camavinga, J. Doku

Manager : J. Stéphan.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sevilla vs Rennes

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Sevilla
24/10/20LALSevilla0-1Eibar
21/10/20UCLChelsea0-0Sevilla
17/10/20LALGranada1-0Sevilla
05/10/20LALBarcelona1-1Sevilla
02/10/20LALSevilla1-0Levante
  • 5 Laga Terakhir Rennes
24/10/20LI1Rennes1-2Angers SCO
21/10/20UCLRennes1-1Krasnodar
17/10/20LI1Dijon1-1Rennes
09/10/20CLFRennes2-0Lorient
04/10/20LI1Rennes2-2Reims

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here