Prediksi Sevilla vs Real Valladolid: Kualitas Berbeda Jauh

0
569
Prediksi Sevilla vs Real Valladolid 27 Juni 2020

Debatbola.comSevilla akan menghadapi perlawanan Real Valladolid dalam pembuka pekan ke-32 La Liga Spanyol 2019/20, Sabtu (27/6/20), di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Meratanya kekuatan Sevilla di setiap lini membuat mereka diunggulkan untuk memaksa sang lawan angkat kaki tanpa poin.

  • Konsistensi Laga Kandang

Sevilla tak terkalahkan dalam sembilan laga kandang terakhir. Mereka mencatatkan statistik defensif yang cukup luar biasa, dengan rataan kebobolan kandang kurang dari satu gol per pertandingan. Konsistensi ini bisa dianggap sebagai modal berharga yang dimiliki tim asuhan Julen Lopetegui.

Tim asal Andalusia ini berpeluang besar meraih kemenangan jika mampu unggul terlebih dahulu. Keunggulan dua gol di babak pertama hampir selalu berakhir dengan poin penuh. Empat kemenangan terakhir Sevilla di kandang juga terjadi setelah mampu merobek gawang lawan lebih cepat ketimbang tim tamu. 

Selain itu, Sevilla juga baru saja meraih hasil impresif dengan menahan imbang Barcelona tanpa gol. Dilihat dari statistik judi bola meski Barcelona menguasai jalannya laga dengan 63% ball possession dan total 722 umpan, Sevilla mampu meredam ancaman bahaya dengan sedikit banyak melakukan pelanggaran dan sembilan tekel sukses.

Performa Tomas Vaclik di bawah mistar gawang Sevilla pun impresif. Penjaga gawang asal Republik Ceko ini mampu mementahkan empat tembakan ke gawang dari Lionel Messi dan kawan-kawan. Vaclik patut diacungi jempol karena lini depan Barcelona sendiri bisa dikatakan sebagai yang tertajam di La Liga.

Prediksi Sevilla vs Real Valladolid 27 Juni 2020

  • Belum Meyakinkan

Di sisi lain, performa Real Valladolid belum tampak membaik. Dalam sepuluh laga terakhir, Valladolid hanya meraih tiga kemenangan. Ketika tak diunggulkan saat akan melawan tim kuat seperti Sevilla, Valladolid pun tak pernah meraih kemenangan. 

Pada laga terakhir melawan Atletico Madrid misalnya, Valladolid diprediksi akan kalah. Hal itu memang benar terjadi ketika mereka tak dapat membalas gol yang diciptakan Vitolo pada menit-menit akhir. Dengan Sevilla yang lebih diunggulkan, peluang Valladolid untuk menelan kekalahan pun dinilai sangat besar.

  • Banyak Kekurangan

Real Valladolid sendiri sama-sama punya kelemahan di belakang dan depan. Bek mereka kerap terpancing untuk menekan pemain yang menguasai bola. Ini membuat pertahanan La Real meninggalkan celah dan dimanfaatkan lawan dengan umpan terukur. Penyelesaian akhir Sevilla bisa sangat mengancam tim asuhan Javier Aguirre ini.

Ketajaman Real Valladolid juga kurang memuaskan. Saat ditahan imbang oleh Espanyol, Getafe sebenarnya menciptakan total 21 tembakan. Namun, hanya empat di antaranya yang berhasil mengarah ke gawang dan tak ada gol yang bersarang di gawang lawan.

Valladolid juga sering melakukan pelanggaran di area berbahaya, khususnya di sekitar daerah penalti sendiri. Kecerobohan tersebut terjadi kala melawan Celta Vigo. Beruntungnya, penjaga gawang Jordi Masip mampu mementahkan eksekusi Iago Aspas. Sevilla tak bisa diberikan peluang mudah seperti ini.

Prediksi Sevilla vs Real Valladolid 27 Juni 2020

  • Ketajaman Sevilla

Sevilla punya dua pemain kunci yang bisa mengantar mereka meraih tiga poin. Pemain pertama ialah Luuk De Jong. Bomber asal Belanda ini tak jarang mencetak gol di menit-menit awal. Berdasarkan statistik di atas, peluang kemenangan Sevilla akan semakin besar ketika mencetak gol cepat.

Setelah De Jong, pemain berikutnya ialah Lucas Ocampos. Gelandang serang asal Argentina ini ialah top skorer Sevilla dalam sepuluh laga terakhir dengan enam golnya. Konsistensinya di depan gawang lawan bakal menjadi senjata yang tak kalah mematikan.

Dengan rangkuman tersebut, Sevilla jelas diunggulkan untuk meraih kemenangan. Adapun jika melihat rekor pertahanan Tomas Vaclik dkk., Los Palanganas poin penuh Los Palanganas sepertinya bakal dihiasi clean sheet.

Baca Juga : Prediksi Aston Villa vs Wolves 27 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sevilla vs Real Valladolid :

(Sevilla) : T. Vaclík; Navas, Escudero, Diego Carlos, J. Koundé, É. Banega, N. Gudelj, L. Ocampos, Joan Jordán, L. de Jong, Munir.

Manager : Lopetegui.

(Real Valladolid) : Jordi Masip; Javi Moyano, Nacho Martínez, Raúl García, S. Karim, Rubén Alcaraz, Joaquín Fernández, Fede, Óscar Plano, Sergi Guardiola, E. Ünal.

Manager : Sergio.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sevilla vs Real Valladolid
25/11/19LALReal Valladolid0-1Sevilla
07/04/19LALReal Valladolid0-2Sevilla
25/11/18LALSevilla1-0Real Valladolid
17/03/14LALSevilla4-1Real Valladolid
21/10/13LALReal Valladolid2-2Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Sevilla
23/06/20LALVillarreal2-2Sevilla
21/06/20LALSevilla0-0Barcelona
18/06/20LALLevante1-1Sevilla
14/06/20LALSevilla2-0Real Betis
08/03/20LALAtletico Madrid2-2Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Real Valladolid
24/06/20LALReal Valladolid1-1Getafe
21/06/20LALAtletico Madrid1-0Real Valladolid
18/06/20LALReal Valladolid0-0Celta Vigo
14/06/20LALLeganes1-2Real Valladolid
08/03/20LALReal Valladolid1-4Athletic Club

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here