Prediksi Sevilla vs Real Madrid : Dua Raksasa yang Sama-sama Terpuruk

0
179
Prediksi Sevilla vs Real Madrid 5 Desember 2020

Debatbola.comSevilla akan menjamu Real Madrid pada pekan ke-12 LaLiga Spanyol 2020/21, Sabtu (5/12/20), di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Laga ini sepertinya bakal berakhir imbang, terlebih jika melihat performa buruk keduanya di matchday kelima Liga Champions.

  • Positif di LaLiga, Dibantai di UCL

Sevilla akhirnya merasakan angin segar setelah meraih tiga kemenangan beruntun di ajang LaLiga (vs Osasuna, 1-0; vs Celta Vigo, 4-2; vs Huesca, 1-0). Meski sempat dipersulit oleh masing-masing lawan, mereka menemukan jalan di babak kedua untuk memastikan kemenangannya.

Namun, khusus di ajang Liga Champions, Sevilla malah baru saja kalah dari Chelsea dengan skor 0-4. Mereka tak sanggup menghentikan Olivier Giroud; yang mencetak quattrick dalam laga tersebut. Beruntung, Sevilla sudah dipastikan lolos ke fase knock-out sehingga skor itu tak lagi berpengaruh.

Mempertimbangkan beberapa hasil positif terakhir, Sevilla sepertinya perlu start dengan baik. Ketika berada dalam posisi unggul, Ivan Rakitic dkk. cenderung semakin kuat dan percaya diri untuk menguasai jalannya laga. Jika ditarik dari musim lalu pun, mayoritas kemenangan mereka memang tercipta berkat keunggulan sejak menit-menit awal.

Keunggulan sejak menit awal juga krusial demi mengantisipasi kendurnya pertahanan jelang akhir laga. Kendurnya barisan pertahanan ini bukan hanya berupa penurunan level fokus saja, tetapi juga ketidakdisiplinan. Beberapa kekalahan mereka musim ini terjadi setelah salah satu pemainnya menerima kartu merah.

  • Tugas Bangkit yang Berat

Real Madrid sedang terpuruk dengan selalu gagal meraih kemenangan di tiga laga LaLiga terahir. Usai dipermalukan Valencia (1-4), Los Blancos hanya bermain imbang di markas Villarreal (1-1) dan takluk di tangan tim papan bawah, Alaves (1-2). Madrid pun saat ini masih bertengger di posisi keempat klasemen sementara.

Lebih dari itu, Madrid bahkan lagi-lagi kalah dari Shakhtar Donetsk di matchday kelima UCL tengah pekan ini (0-2). Skor ini membuat mereka dibayangi ancaman kegagalan lolos ke babak knock-out.

Lini belakang Madrid belakangan ini tampil sangat buruk, yakni dengan menghadiahkan empat penalti hanya dalam empat laga di atas. Selain itu, Thibaut Courtois menjadi salah satu pemain terburuk. Saat melawan Alaves, dirinya melakuakn kesalahan umpan yang membuat sang lawan mencetak gol penentu kemenangan.

Los Blancos seolah bukan apa-apa tanpa Sergio Ramos. Absennya sang kapten itu membuat Madrid tampil tanpa arah tanpa kepemimpinannya, sekaligus tak punya figur penentu kemenangan. Ia diprediksi masih akan absen di laga nanti; dan situasi ini tentu sangat berbahaya karena Madrid akan menghadapi lawan yang tak main-main.

Tugas kebangkitan tim asuhan Zinedine Zidane untuk bangkit tampaknya juga tidak mudah. Madrid juga akan ditinggal Eden Hazard akibat cedera. Madrid pun sepertinya hanya akan bertumpu kepada Karim Benzema di depan, dan mereka berada dalam bahaya jika striker asal Prancis itu diredam dengan baik oleh Sevilla.

  • Bergantung Fleksibilitas Zidane

Ambisi Real Madrid keluar dari lubang jarum tentunya akan bergantung kepada keahlian Zinedine Zidane dalam menampilkan fleksibilitas taktik. Sejak musim lalu, juru taktik Real Madrid itu memainkan setidaknya delapan formasi berbeda, dengan susunan pemain yang berbeda, untuk menyesuaikan dengan plus-minus lawan.

Belajar dari kekalahan di beberapa laga terakhir, Madrid tak boleh terus-terusan bermain terbuka. Madrid sepertinya bisa memainkan skema 4-5-1 sejak awal; yang akan membuat mereka sulit ditembus. Terlebih, banyak ruang yang butuh dikomandoi karena tak ada bantuan dari seorang Sergio Ramos.

Ketika menyerang, Madrid akan naik dengan skema 4-2-3-1, 4-3-1-2 atau 4-1-4-1 secara berkala. Namun, menilik ketersediaan pemain saat ini, Los Blancos mungkin lebih cocok bermain dengan 4-2-3-1. Pasalnya, dengan skema itu, kecepatan dari Rodrygo, Mariano, Vinicius, dan Martin Odegaard bisa keluar.

Secara finishing situs judi poker menilai, lini depan Madrid belakangan ini jauh lebih lemah ketimbang biasanya. Dalam laga terakhir melawan Shakhtar, mereka gagal mencetak gol meski bisa melepas setidaknya 15 tembakan. Ini menjadi titik lemah berikutnya yang harus dibenahi oleh Zinedine Zidane.

Prediksi Sevilla vs Real Madrid 5 Desember 2020

  • Imbang Saja?

Laga ini sepertinya bakal berakhir imbang. Kondisi mental Sevilla tampaknya terganggu akibat kekalahan telak di Liga Champions, tetapi Real Madrid pun berada dalam situasi serupa. Dengan situasi yang buruk, apalagi ditambah absennya Sergio Ramos, Madrid diprediksi belum bisa berbuat banyak.

Baca Juga : Prediksi Spezia vs Lazio 5 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sevilla vs Real Madrid :

(Sevilla) : T. Vaclík; Navas, K. Rekik, Diego Carlos, J. Koundé, Fernando, L. Ocampos, Óliver Torres, Joan Jordán, L. de Jong, Munir.

Manager : Lopetegui.

(Real Madrid) : T. Courtois; Marcelo, Nacho, R. Varane, L. Modrić, T. Kroos, Casemiro, Lucas Vázquez, E. Hazard, M. Díaz, Asensio.

Manager : Z. Zidane.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sevilla vs Real Madrid
18/01/20LALReal Madrid2-1Sevilla
23/09/19LALSevilla0-1Real Madrid
19/01/19LALReal Madrid2-0Sevilla
27/09/18LALSevilla3-0Real Madrid
10/05/18LALSevilla3-2Real Madrid
  • 5 Laga Terakhir Sevilla
03/12/20UCLSevilla0-4Chelsea
29/11/20LALHuesca0-1Sevilla
25/11/20UCLKrasnodar1-2Sevilla
22/11/20LALSevilla4-2Celta Vigo
08/11/20LALSevilla1-0Osasuna
  • 5 Laga Terakhir Real Madrid
02/12/20UCLShakhtar Donetsk2-0Real Madrid
29/11/20LALReal Madrid1-2Deportivo Alavés
26/11/20UCLInternazionale0-2Real Madrid
21/11/20LALVillarreal1-1Real Madrid
09/11/20LALVillarreal4-1Real Madrid

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here