Prediksi Sevilla vs Real Betis: Tantangan Sesungguhnya Untuk Los Verdiblancos

0
686
Prediksi Sevilla vs Real Betis 15 Maret 2021

Debatbola.comSevilla akan menjamu Real Betis pada pekan ke-27 LaLiga Spanyol 2020/21, Senin (15/3/21), di Ramon Sanchez Pizjuan. Setelah tak terhentikan sepanjang empat laga terakhir, laga ini bakal jadi ujian yang sesungguhnya untuk Betis; terutama mengenai kelayakan mereka berada di enam besar klasemen sementara.

  • Secara Umum Masih dalam Tren Positif

Sevilla masih berada dalam momentum yang sangat bagus. Dalam 18 laga terakhir LaLiga, mereka meraih 13 kemenangan, sekali imbang, dan hanya empat kali kalah. Kemenangan terakhirnya diraih dua pekan lalu, yakni kala bertemu Osasuna (2-0).

Rentetan hasil positif di atas masih membuat Sevilla berada di peringkat keempat klasemen sementara LaLiga dengan 48 poin. Sayangnya, peluang Sevilla untuk naik posisi sementara ini tertutup akibat kekalahan memalukan di laga terakhir dari Elche (1-2).

Menilik beberapa kemenangan terakhir, Sevilla perlu start dengan baik. Ketika berada dalam posisi unggul, Ivan Rakitic dkk. cenderung semakin kuat dan percaya diri untuk menguasai jalannya laga. 

Namun, Sevilla terkadang juga memperlihatkan penurunan level fokus ketika sudah unggul. Ini bahkan membuat mereka tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions musim ini dari Borussia Dortmund. Hal ini harus jadi prioritas yang perlu dibenahi, mengingat Real Betis sedang kuat-kuatnya pula.

Prediksi Sevilla vs Real Betis 15 Maret 2021
Sumber : https://akcdn.detik.net.id/visual/2021/03/10/soccer
  • Optimalkan Akurasi Tembakan

Satu hal yang perlu diperhatikan Sevilla adalah menjaga kualitas finishingnya. Saat menekuk Osasuna dua pekan lalu, Youssef En-Nesyri dkk. tampil cukup apik dengan lima shots on goal dari 10 tembakan (50%). 

Sayangnya, statistik efektivitas seperti laga di atas jarang terlihat. Ketika menekuk Huesca empat pekan lalu contohnya, Sevilla cuma membuat empat tembakan tepat sasaran dari 14 percobaan. Beruntung, lawan yang mereka hadapi tak cukup kuat sehingga masih bisa pulang dengan skor 1-0.

Jika buruknya akurasi tembakan itu terulang, mereka akan sulit menang, terutama jika bertemu tim kuat. Terakhir kali tampil kurang efektif melawan tim kuat, mereka pulang dengan kalah (Atletico Madrid, 0-2); dimana hanya ada dua shots on goal dari 12 percobaan.

  • Merangsek ke Enam Besar

Real Betis tampaknya bakal menghadapi tantangan yang sesungguhnya. Sejak lama, mereka cenderung lemah ketika bertemu tim yang musim kemarin finish jauh di atasnya, salah satunya seperti Sevilla ini. 

Terlepas dari itu slot online menilai, Betis punya modal bagus. Mereka selalu menang dalam empat partai terakhir. Adapun satu-satunya kekalahan sepanjang 2021 ini hanya didapat ketika bertemu Barcelona (2-3). Tren positif ini membuat Los Verdiblancos merangsek ke peringkat enam klasemen sementara dengan 42 poin.

Start apik diperlukan untuk menjaga peluang kemenangan. Tujuh kemenangan terakhirnya bahkan terjadi berkat keunggulan di awal laga; termasuk saat menundukkan Cadiz (1-0) dua pekan lalu.

Sebaliknya, kebanyakan hasil buruk Betis musim ini kebanyakan terjadi setelah kebobolan terlebih dulu. Meski selalu berusaha memberi perlawanan terbaik, tim asuhan Manuel Pellegrini jarang sekali bisa beruntung dan menemukan momentumnya. 

Bangkitnya Real Betis tidak hanya disebabkan karena makin agresif di awal laga, tetapi juga berkat perkembangan performa individu. Berbicara pemain paling krusial, Borja Iglesias mungkin bisa menjadi jawabannya.

Borja Iglesias tampil sangat ciamik, karena empat kali membuka gol Betis dalam enam laga terakhir. Striker asal Spanyol ini bahkan menjadi pahlawan Verdiblancos kala menekuk Alaves pekan lalu; dengan dua golnya pada menit ke-61 dan 88.

Berbicara sosok lainnya, trio Sergio Canales, Joaquin, dan Nabil Fekir tak bisa dipinggirkan begitu saja. Ketiga pemain ini bergantian menyumbang gol/assist selama dua bulan ini, sekaligus bisa stand-out ketika performa Iglesias sedang kurang baik. Intinya, produktivitas bakal jadi modal terbaik Betis untuk kembali meraih kemenangan.

Sumber : https://www.seville-traveller.com/wp-content/uploads/2020/09/betis-2020-2021.jpg
  • Potensi Besar Real Betis

Laga ini sepertinya bakal berakhir imbang. Real Betis yang sedang sangat on-fire, diyakini mampu meredam ancaman kecepatan switching-play Sevilla sepanjang pertandingan; sekaligus punya potensi besar untuk mencetak gol pembuka. 

Baca Juga : Prediksi Wolverhampton vs Liverpool 16 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Sevilla vs Real Betis :

(Sevilla) : Y. Bounou; Navas, Diego Carlos, J. Koundé, Fernando, L. Ocampos, M. Acuña, Suso, Joan Jordán, Óscar Rodríguez, Y. En-Nesyri.

Manager : Lopetegui.

(Real Betis) : Joel Robles; Sidnei, A. Mandi, Juan Miranda, Emerson, A. Guardado, Canales, G. Rodríguez, Juanmi, N. Fekir, Aitor Ruibal.

Manager : M. Pellegrini.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sevilla vs Real Betis
02/01/21LALReal Betis1-1Sevilla
12/06/20LALSevilla2-0Real Betis
11/11/19LALReal Betis1-2Sevilla
14/04/19LALSevilla3-2Real Betis
03/09/18LALReal Betis1-0Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Sevilla
10/03/21UCLBorussia Dortmund2-2Sevilla
06/03/21LALElche2-1Sevilla
04/03/21CDRBarcelonaE 3-0Sevilla
27/02/21LALSevilla0-2Barcelona
23/02/21LALOsasuna0-2Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Real Betis
09/03/21LALReal Betis3-2Deportivo Alavés
28/02/21LALCádiz0-1Real Betis
20/02/21LALReal Betis1-0Getafe
15/02/21LALVillarreal1-2Real Betis
08/02/21LALReal Betis2-3Barcelona

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here