Prediksi Sevilla vs Manchester United : Menanti Kejutan di Laga Super Ketat

0
513
Prediksi Sevilla vs Manchester United 17 Agustus 2020

Debatbola.comSevilla bakal menghadapi Manchester United dalam babak semifinal Liga Europa 2020/21, Senin (17/8/20), di Rhein-Energie Stadium. United berpeluang memberikan kejutan di laga ini, khususnya jika melihat performa mereka melawan tim kuat sepanjang musim lalu.

  • Performa Meyakinkan

Sevilla lolos ke semifinal usai mengandaskan Wolverhampton dengan skor 1-0. Lucas Ocampos menjadi penentu kemenangan Los Palanganas berkat golnya dua menit sebelum laga berakhir. Kemenangan tersebut membuat Sevilla belum terkalahkan dalam 19 laga kompetitif terakhirnya.

Dalam laga tersebut judi poker online menilai, Sevilla sempat berhadapan dengan momen hidup-mati kala memberi Wolves penalti pada menit-menit awal. Beruntung, Yassine Bounou berhasil menepis sepakan Raul Jimenez. Keberhasilan Sevilla lolos dari lubang jarum itu membuat mereka semakin percaya diri dan akhirnya menang.

Kemenangan itu sekaligus membuat Sevilla belum kebobolan dalam lima pertandingan terakhirnya. Sebelum mengalahkan Wolves, klub peringkat empat LaLiga Spanyol 2019/20 itu menyingkirkan AS Roma dengan skor 2-0. Lini bertahan Sevilla benar-benar solid dengan duet Jules Kounde dan Diogo Carlos.

Sevilla juga punya rekor pertemuan yang sangat apik melawan tim Inggris. Dalam sembilan pertemuan terakhir, mereka hanya kalah satu kali (dari Leicester City di babak 16 besar Liga Champions 2016/17). Sisanya, mereka meraih enam kemenangan (termasuk final Liga Europa 2015/16 melawan Liverpool) dan dua kali imbang.

  • Ujian Sangat Berat

Langkah United untuk menggapai trofi Liga Europa keduanya dalam empat tahun akan lebih sulit. Pasalnya, Sevilla adalah tim langganan juara Liga Europa. Sevilla sendiri selalu keluar sebagai juara setelah berhasil menembus tiga semifinal terakhirnya; yakni pada musim 2013/14, 2014/15, dan 2015/16.

Tak hanya itu, Manchester United juga belum pernah mengalahkan Sevilla di kancah Eropa. Dalam dua pertemuan terakhir di babak 16 besar Liga Champions 2017/18, United hanya bermain imbang tanpa gol di leg pertama sebelum dipermalukan di Old Trafford dengan skor 1-2.

Salah satu senjata United dalam laga nanti adalah motivasi tinggi. The Red Devils masih diselimuti euforia usai finish peringkat tiga di Liga Inggris dan lolos ke Liga Champions 2020/21. Torehan apik tersebut diraih dengan dramatis, mengingat mereka lebih banyak menghabiskan musim lalu di papan tengah.

Dengan motivasi tinggi, United bakal berjibaku untuk mencapai babak final Eropa kedua pasca-turunnya Sir Alex Ferguson. Semifinal Eropa sebelumnya diraih di bawah asuhan Jose Mourinho (2016/17), dimana saat itu The Red Devils keluar sebagai juara usai mengalahkan Ajax Amsterdam di partai puncak.

  • Tak Boleh Lakukan Kesalahan

Kemenangan 1-0 atas Copenhagen pada babak perempatfinal diraih dengan susah payah. Manchester United dipersulit dengan penampilan ciamik kiper Copenhagen, Karl-Johan Johnsson, yang membuat 13 penyelamatan. United baru bisa mencetak gol pada babak extra time lewat penalti Bruno Fernandes.

Jelang laga yang sulit nanti, Ole Gunnar Solskjaer jelas harus menurunkan starting line-up terbaiknya jika ingin bersaing dengan lebih baik. Satu-satunya perubahan tampaknya hanya akan berada di posisi penjaga gawang, dimana Sergio Romero akan menggantikan David De Gea. 

Berhubung laga ini hanya akan digelar dalam satu leg, lini belakang United sama sekali tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apa pun. Hal tersebut sebenarnya sudah ditampilkan saat menghadapi Copenhagen. Konsistensi Harry Maguire dan Victor Lindelof bakal sangat krusial dalam menentukan hasil akhir laga.

Sejak awal laga, United sepertinya akan menggunakan skema 4-2-3-1 dan naik menyerang demi menciptakan keunggulan terlebih dahulu. Nantinya, ketika berhasil unggul jelang laga berakhir, The Red Devils mungkin akan bermain dengan 3-5-2 untuk meredam ancaman Ever Banega, Lucas Ocampos, dan Suso.

  • Bisakah United Melaju?

Sevilla jauh lebih memiliki tradisi juara di kancah Liga Europa. Dalam lima kesempatan terakhir ketika menembus semifinal Liga Europa, Sevilla selalu keluar sebagai juara. Dengan catatan tak terkalahkan yang belum terhentikan, catatan tersebut tampaknya masih relevan hingga kini.

Akan tetapi, Ole Gunnar Solskjaer cukup akrab dalam menciptakan rekor positif sejak menangani Manchester United. Pada musim lalu, ia kerap membawa United tampil efektif dan berhasil mengalahkan klub besar di ajang Liga Inggris. Jika United mampu menjaga konsistensinya, mereka lebih diunggulkan untuk melaju.

Baca Juga : Prediksi Inter Milan vs Shakhtar Donetsk 18 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sevilla vs Manchester United :

(Sevilla) : Y. Bounou; Navas, Diego Carlos, Reguilón, J. Koundé, É. Banega, Fernando, L. Ocampos, Suso, Joan Jordán, Y. En-Nesyri.

Manager : Lopetegui.

(Manchester United) : S. Romero; H. Maguire, E. Bailly, A. Wan-Bissaka, B. Williams, P. Pogba, Fred, Bruno Fernandes, A. Martial, M. Rashford, M. Greenwood.

Manager : O. Solskjær.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sevilla vs Manchester United
22/02/18UCLSevilla0-0Manchester United
10/08/13CLFManchester United1-3Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Sevilla
12/08/20UELWolves0-1Sevilla
06/08/20UELSevilla2-0Roma
20/07/20LALSevilla1-0Valencia
17/07/20LALReal Sociedad0-0Sevilla
13/07/20LALSevilla2-0Mallorca
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
11/08/20UELManchester UnitedE 1-0Copenhagen
06/08/20UELManchester United2-1LASK
26/07/20PRLLeicester City0-2Manchester United
23/07/20PRLManchester United1-1West Ham United
20/07/20FACManchester United1-3Chelsea

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here