Prediksi Sevilla vs Krasnodar 5 November 2020

Debatbola.comSevilla bakal menghadapi Krasnodar dalam laga ketiga fase grup E Liga Champions 2020/21, Kamis (5/11/20), di Ramon Sanchez Pizjuan. Tim tuan rumah sepertinya bisa memanfaatkan laga ini sebagai penghiburan dan pemacu motivasi, terlebih setelah kalah di tiga laga LaLiga terakhirnya secara beruntun.

  • Dua Pekan Terakhir Berakhir Pilu

Status Sevilla sebagai tim yang sempat tak terkalahkan di LaLiga sejak tengah musim lalu mulai melemah. Dalam dua pekan terakhir, tim asuhan Julen Lopetegui takluk tiga kali beruntun di ajang LaLIga (vs Granada, 0-1; vs Eibar, 0-1; vs Athletic Bilbao, 1-2).

Tiga kekalahan itu memperlihatkan bahwa level konsentrasi Sevilla melemah di akhir masing-masing babak. Saat melawan Granada, mereka kemasukan gol pada menit ke-82; sedangkan Eibar mengalahkan Sevilla berkat gol di empat menit sebelum turun minum.

Hal yang sama pun masih terulang ketika bertemu Bilbao. Mereka sebenarnya sanggup membuka keunggulan di babak pertama. Hanya saja, Sevilla semakin mengendur hingga lagi-lagi kebobolan gol penentu kemenangan lawan empat menit sebelum laga usai.

Selain ada penurunan di level konsentrasi lini belakang, produktivitas Sevilla pun jauh menurun. Lucas Ocampos dkk. gagal mencetak gol di tiga dari lima pertandingan terakhir. Ini sudah termasuk hasil imbang melawan Chelsea di laga pembuka grup E, dua pekan lalu (0-0).

Terlepas seluruh hasil di atas, secercah harapan positif tercipta berkat kemenangan atas Rennes di laga kedua fase grup Liga Champions (1-0). Meski begitu, skor tipis ini tercipta karena penyelesaian akhir yang jauh dari optimal, mengingat mereka melepas total 23 tembakan malam itu. 

  • Tetap Incar Gol Pembuka dan Jaga Kedisiplinan

Meski kemarin kalah setelah berhasil membuka keunggulan, Sevilla diyakini tetap perlu start dengan baik demi mengantisipasi kendurnya barisan bertahan jelang akhir laga. Jika ditarik sejak musim lalu, mayoritas kemenangan mereka tetap tercipta setelah unggul di awal.

Hal itu terjadi saat mereka berhasil mengalahkan Rennes. Gol yang dilesakkan Luuk de Jong pada awal babak kedua membuat Sevilla semakin bisa menguasai laga dan tak memberikan kesempatan lawan menyerang. 

Untuk bisa menjaga keunggulannya, Sevilla perlu menjaga kedisiplinannya dengan lebih baik lagi. Kekalahan dari Granada pada pekan lalu didapat usai mereka hanya bermain dengan sepuluh orang. Setelah Joan Jordan menerima kartu merah, mereka guncang dan akhirnya tak mampu meredam serangan lawan.

Dalam laga melawan Bilbao kemarin, seluruh back-four mereka bahkan menerima kartu kuning, sehingga tak cukup berani melakukan upaya defensif yang lebih ketat di akhir pertandingan. Jika itu semua bisa dijaga, Sevilla diprediksi bakal semakin dominan dalam penguasaan bola dan menjaga keunggulan dengan mudah.

  • Rentan Kecolongan di Akhir

Jelang hadapi laga nanti, Krasnodar sedang berada dalam kondisi yang tak baik-baik saja. Mereka baru saja menelan kekalahan di markas Akhmat Grozny (0-2). Hasil ini membuat Krasnodar kalah di tiga laga terakhirnya (vs Chelsea, 0-4; vs Spartak Moscow, 1-3).

Pertahanan masih menjadi problem terbesar; dimana terlihat dari seringnya kecolongan di menit-menit akhir. Dari sembilan gol terakhir yang bersarang ke gawang Matvey Safonov, lima di antaranya terjadi setelah menit ke-75.

Kekalahan dari Chelsea memperlihatkan betapa lemahnya mereka di menit-menit akhir. Meski hampir sepanjang laga cuma tertinggal satu gol, kelengahan 15 menit terakhir membuat The Blues bisa menyarangkan tiga gol dalam waktu yang berdekatan. 

Lebih dari itu, misi Krasnodar untuk bangkit akan semakin sulit tanpa sejumlah pilarnya yang masih dibekap cedera, yakni Viktor Claesson, Remy Cabella, Evgeni Markov, Sergej Petrov, dan Maciel Wanderson. Absennya Claesson dan Cabella sangat memperburuk keadaan; mengingat keduanya ialah penyumbang end-product utama.

  • Laga Penghiburan

Setelah kalah tiga kali beruntun di ajang La Liga, menurut judi poker online Sevilla kemungkinan bisa mendapatkan penghiburannya dengan kemenangan di laga ini. Hanya saja, keunggulan mereka atas Krasnodar belum tentu telak karena tim lawan bakal berusaha keras bertahan dengan sangat dalam.

Baca Juga : Prediksi Chelsea vs Rennes 5 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sevilla vs Krasnodar :

(Sevilla) : Y. Bounou; Navas, Diego Carlos, J. Koundé, I. Rakitić, Fernando, L. Ocampos, M. Acuña, Joan Jordán, L. de Jong, Y. En-Nesyri.

Manager : Lopetegui.

(Krasnodar) : M. Safonov; C. Ramírez, E. Chernov, V. Litvinov, A. Ionov, Y. Gazinskiy, K. Olsson, Kaio Pantaleão, D. Utkin, E. Spertsyan, M. Berg.

Manager : M. Musaev.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sevilla vs Krasnodar
14/12/18UELSevilla3-0Krasnodar
05/10/18UELKrasnodar2-1Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Sevilla
31/10/20LALAthletic Club2-1Sevilla
29/10/20UCLSevilla1-0Rennes
24/10/20LALSevilla0-1Eibar
21/10/20UCLChelsea0-0Sevilla
17/10/20LALGranada1-0Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Krasnodar
31/10/20PRLAkhmat Grozny2-0Krasnodar
29/10/20UCLKrasnodar0-4Chelsea
24/10/20PRLKrasnodar1-3Spartak Moscow
21/10/20UCLRennes1-1Krasnodar
17/10/20PRLKrasnodar3-1Rubin Kazan

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here