Prediksi Sevilla vs Inter Milan 22 Agustus 2020

Debatbola.comSevilla akan berhadapan dengan Inter Milan dalam partai final Liga Europa 2019/20, Sabtu (22/8/20), di Rhein-Energie Stadion. Inter bisa diunggulkan untuk meraih gelar ini jika bisa mempertahankan ketajamannya di depan mulut gawang lawan.

  • Selangkah Lagi Jaga Tradisi

Sevilla lolos ke partai final usai mengandaskan Manchester United dengan skor 2-1. Meski kebobolan duluan akibat penalti Bruno Fernandes, Los Palanganas mampu memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan United lewat gol Suso dan Luuk De Jong. 

Dalam laga tersebut, Sevilla banyak berhadapan dengan momen hidup-mati. Pasalnya, United begitu sering mendapatkan peluang tembakan di kotak penalti. Beruntung, selain penjaga gawang Yassine Bounou tampil apik, Marcus Rashford dan Mason Greenwood sedang tidak berada dalam performa terbaiknya.

Hanya dengan memenangkan satu pertandingan ini, Sevilla akan menjaga tradisi apiknya di Liga Europa. Sejauh ini, ketika berhasil menembus babak perempatfinal, mereka selalu mengakhirinya dengan gelar juara. Selain itu, Sevilla juga belum pernah kalah di lima final Liga Europa-nya.

Julen Lopetegui selaku juru taktik Sevilla rasanya tinggal memanfaatkan keadaan saja. Bagaimana tidak, kemenangan atas United membuat mereka belum terkalahkan dalam 20 laga kompetitif terakhir. Pertahanan mereka juga sangat brilian karena hanya kebobolan satu gol dari lima laga terakhir; itu pun hanya dari penalti.

Prediksi Sevilla vs Inter Milan 22 Agustus 2020

  • Pegang Momentum Kemenangan

Inter Milan melaju ke partai puncak usai membantai Shakhtar Donetsk dengan skor 5-0. Kemenangan tersebut tercipta berkat performa fantastis Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku; yang sama-sama mencetak dua gol. Adapun satu gol sisanya dilesakkan oleh bek mereka, Danilo D’Ambrosio.

Kemenangan itu membuat tim asuhan Antonio Conte belum terkalahkan dalam 11 laga kompetitif terakhirnya. Sebelum menyingkirkan Shakhtar Donetsk, tim asuhan Antonio Conte meraih sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang.

Sembilan kemenangan di atas, yang tercipta dengan 23 gol dan hanya dua kali kebobolan, terbilang sangat luar biasa. Di kancah Eropa, Romelu Lukaku tak henti-hentinya mencetak gol dan merepotkan pertahanan lawan. Sementara itu, kematangan Stefan de Vrij dan Diego Godin di belakang membuat serangan lawan tampak lemah.

Dalam laga nanti, Inter jelas memiliki momentum kemenangan yang semakin memacu mereka untuk tampil habis-habisan. Inter tentu ingin mengakhiri musim 2019/20 dengan gelar; setelah gagal di Serie A Italia dan Coppa Italia. Motivasi final Europa terakhir (vs Lazio; 1997/98) yang berbuah gelar pun akan sangat memompa motivasi.

  • Tekan Sejak Awal & Andalkan Lukaku

Inter Milan perlu mencetak gol pembuka keunggulan demi mempertahankan momentum kemenangan. Sepanjang musim ini, ketika mencetak gol terlebih dahulu, tim asuhan Antonio Conte memenangkan lebih dari 75% di antaranya. Tak hanya itu, banyak juga gol yang diciptakan sebelum menit ke-30 (termasuk dalam laga melawan Shakhtar).

Merujuk dari statistik musim ini, lebih dari 32% gol Nerazzurri musim ini tercipta dari set-piece. Artinya, jika Sevilla memberi banyak situasi bola mati, Inter akan sangat diuntungkan. Situasi bola mati ini bukan hanya penalti, melainkan juga corner dan indirect free-kick yang memungkinkan umpan ke arah kotak penalti lawan.

Situasi set-piece tidak langsung itu juga membuat Inter Milan menjadi tim yang paling banyak menjebol gawang lawan lewat sundulan di Serie A Italia, yakni 18 gol. Romelu Lukaku menjadi salah satu pemain yang paling berbahaya dalam memanfaatkan situasi tersebut.

Dalam dua laga terakhir Inter casino online melihat, Lukaku sendiri tak bisa dihentikan oleh Leverkusen dan Shakhtar berkat body balance, kecepatan, serta penyelesaian akhirnya di kotak penalti lawan. Ia pun memecahkan rekor dengan selalu mencetak gol dalam sepuluh laga Liga Europa beruntun (total 14 gol).

Prediksi Sevilla vs Inter Milan 22 Agustus 2020

  • Ditentukan Gol Pembuka?

Jika melihat perbandingan performa kedua tim, konsistensi Inter Milan tampak lebih meyakinkan. Nerazzurri benar-benar tampil ganas sejak beberapa pekan terakhir Serie A Italia musim lalu. Performa on-fire Romelu Lukaku menjadi salah satu sebabnya.

Hanya saja, Lukaku nanti akan menghadapi duet bek yang lebih matang ketimbang lawan-lawan di babak sebelumnya. Jika striker asal Belgia itu mampu menjaga performanya, Inter diunggulkan untuk meraih gelar Liga Europa keduanya sejak musim 1997/98 sekaligus menghadirkan kekalahan perdana bagi Sevilla di babak final.

Namun, jika tak kunjung bisa mencetak gol hingga akhir laga, Inter berada dalam bahaya. Pasalnya, dalam dua laga terakhir, kemenangan Ever Banega dkk. tercipta berkat gol di sepuluh menit terakhir. Sevilla pun akan semakin diunggulkan jika mampu mencetak gol pembuka, sebagaimana mereka sangat kuat menjaga keunggulan.

Baca Juga : Prediksi RB Salzburg vs Ajax 22 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sevilla vs Inter Milan :

(Sevilla) : Y. Bounou; Navas, Diego Carlos, Reguilón, J. Koundé, É. Banega, Fernando, L. Ocampos, Suso, Joan Jordán, Y. En-Nesyri.

Manager : Lopetegui.

(Inter Milan) : S. Handanovič; A. Young, D. Godín, S. de Vrij, D. D’Ambrosio, A. Bastoni, M. Brozović, R. Gagliardini, N. Barella, R. Lukaku, L. Martínez.

Manager : A. Conte.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sevilla vs Inter Milan

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Sevilla
17/08/20 UEL Sevilla 2-1 Manchester United
12/08/20 UEL Wolves 0-1 Sevilla
06/08/20 UEL Sevilla 2-0 Roma
20/07/20 LAL Sevilla 1-0 Valencia
17/07/20 LAL Real Sociedad 0-0 Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Inter Milan
18/08/20 UEL Inter Milan 5-0 Shakhtar Donetsk
11/08/20 UEL Inter Milan 2-1 Bayer Leverkusen
06/08/20 UEL Inter Milan 2-0 Getafe
02/08/20 SEA Atalanta 0-2 Inter Milan
29/07/20 SEA Inter Milan 2-0 Napoli

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here