Prediksi Sevilla vs Eibar 7 Juli 2020

Debatbola.com – Sevilla bakal menemui tantangan dari Eibar pada pekan ke-34 La Liga Spanyol 2019/20, Selasa (7/7/20), di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Sevilla tampaknya harus tampil apik sejak awal jika ingin meraih poin penuh di pertandingan ini.

  • Pertahanan Jadi PR

Sevilla belum terkalahkan dalam enam laga sejak pertengahan Juni. Namun, dari enam laga tersebut, hanya dua yang berakhir dengan kemenangan. Poin penuh mereka pun harus dipastikan dengan torehan clean sheet (vs Real Betis 2-0; vs Leganes 3-0). Ketika kebobolan, mereka selalu bermain imbang.

Ketika bermain imbang, Sevilla selalu dipersulit oleh kekuatan masing-masing tim. Saat imbang 0-0 melawan Barcelona, Luuk De Jong dkk. tak mampu menembus rapatnya pertahanan sang raksasa. Begitu juga saat imbang dengan Villarreal, dimana Sevilla harus susah payah menyamakan kedudukan karena kalah kecepatan.

Sevilla pun dieksploitasi oleh Levante ketika bermain imbang 1-1. Saat itu, Sevilla unggul terlebih dahulu lewat De Jong pada awal babak kedua. Namun, Levante adalah salah satu tim yang kuat di menit-menit akhir. Kelengahan mereka berbuah kemasukan gol pada menit ke-87 sehingga poin penuh yang sudah di depan mata langsung buyar.

Dalam laga nanti casino online terbaik mencatat, salah satu pekerjaan rumah yang harus diatasi Julen Lopetegui adalah kekompakan pertahanan. Tak kebobolan di babak pertama adalah satu faktor yang memperbesar peluang kemenangan Los Palanganas. 

Prediksi Sevilla vs Eibar 7 Juli 2020

  • Gol Pembuka Jadi Kunci Poin?

Sejak liga kembali dilanjutkan, kunci Eibar meraih hasil positif ialah tampil maksimal di babak pertama. Dari empat laga terakhir yang mendatangkan poin, yakni saat melawan Atheltic Bilbao (2-2), Getafe (1-1), Valencia (1-0), dan Granada (2-1), Eibar selalu bisa mencetak gol di babak pertama.

Uniknya, ketika Eibar mampu membuka keunggulan terlebih dahulu, mereka selalu pulang dengan kemenangan. Saat menghadapi Valencia, gol Eibar lewat gol bunuh diri Geoffrey Kondogbia pada menit ke-16 tak bisa dibalas Los Ches. 

Saat mengalahkan Granada, gol pembuka Eibar yang diciptakan Pablo De Blasis pada menit ke-16 sebenarnya bisa disamakan oleh Roberto Soldado pada menit ketiga babak kedua. Namun, saat laga tinggal menyisakan 20 menit, Eibar mencetak gol penutup lewat Kike, usai memanfaatkan umpan Fabian Orellana.

Ketika mencetak gol di babak pertama tetapi tertinggal duluan, Eibar pun masih bisa meraih satu poin. Saat melawan Getafe, Charles mencetak gol penentu satu poin Eibar pada menit ke-46. Sedangkan, ketika melawan Bilbao, De Blasis dkk. saling berbalas satu gol di masing-masing babak.

  • Tak Banyak Perubahan

Satu-satunya perubahan yang akan ditampilkan Sevilla ialah di posisi bek tengah. Jules Kounde, yang biasa berduet dengan Diego Carlos, dipastikan tak akan tampil akibat akumulasi kartu kuning. Peran Kounde diprediksi bakal digantikan oleh bek asal Spanyol, Sergi Gomez.

Sementara itu, dari kubu Eibar, hanya Ivan Ramis dan Anaitz Arbilla yang kabarnya masih absen. Arbilla sendiri belum kunjung bermain usai laga melawan Getafe (21/6), sedangkan Ramis sudah cukup lama menepi akibat cedera lutut. Dengan situasi ini, Eibar sepertinya akan menurunkan pemain-pemain yang hampir sama.

Bagi Eibar, bongkar pasang susunan pemain cenderung tidak aman. Pasalnya, mereka masih harus meraih beberapa poin lagi untuk bisa lolos dari degradasi. Rotasi sepertinya hanya akan merusak kekompakan skuat mereka.

Prediksi Sevilla vs Eibar 7 Juli 2020

  • Faktor Kekuatan Kandang

Sevilla diunggulkan untuk meraih kemenangan karena dua hal. Pertama, mereka sangat kuat di kandang, dimana musim ini baru dua kali kalah (dari Real Madrid dan Villarreal). Tim sekelas Barcelona dan Atletico Madrid saja bisa mereka tahan imbang di Ramon Sanchez Pizjuan, apalagi hanya menjamu Eibar.

Kedua, Sevilla juga unggul rekor pertemuan dengan Eibar. Sepanjang sejarah kedua tim ini bertemu, Sevilla tidak pernah menelan kekalahan. Rentetan rekor ini berpeluang besar kembali terjadi, tetapi tetap dengan syarat yakni Sevilla tidak membiarkan Eibar membuka keunggulan terlebih dahulu.

Baca Juga : Prediksi Crystal Palace vs Chelsea 8 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sevilla vs Eibar :

(Sevilla) : T. Vaclík; Navas, Diego Carlos, Reguilón, J. Koundé, N. Gudelj, L. Ocampos, Suso, Óliver Torres, Joan Jordán, Y. En-Nesyri.

Manager : Lopetegui.

(Eibar) : M. Dmitrović; Cote, Paulo Oliveira, Bigas, Rober Correa, Pedro León, P. De Blasis, S. Cristóforo, Edu Expósito, Charles, Kike.

Manager : Mendilibar.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sevilla vs Eibar
27/09/19 LAL Eibar 3-2 Sevilla
11/02/19 LAL Sevilla 2-2 Eibar
29/09/18 LAL Eibar 1-3 Sevilla
03/02/18 LAL Eibar 5-1 Sevilla
09/09/17 LAL Sevilla 3-0 Eibar
  • 5 Laga Terakhir Sevilla
01/07/20 LAL Leganes 0-3 Sevilla
27/06/20 LAL Sevilla 1-1 Real Valladolid
23/06/20 LAL Villarreal 2-2 Sevilla
20/06/20 LAL Sevilla 0-0 Barcelona
16/06/20 LAL Levante 1-1 Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Eibar
03/07/20 LAL Eibar 0-2 Osasuna
29/06/20 LAL Granada 1-2 Eibar
26/06/20 LAL Eibar 1-0 Valencia
21/06/20 LAL Getafe 1-1 Eibar
18/06/20 LAL Eibar 2-2 Athletic Club

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here