Prediksi Sevilla vs Deportivo Alavés: Kehilangan Ketajaman

0
725
Prediksi Sevilla vs Deportivo Alav├®s 24 Mei 2021

Debatbola.com  –  Sevilla bersiap menjamu Deportivo Alavés dalam laga terakhir LaLiga 2020/21, Senin (24/5/21), di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium. Sevilla hanya tertunda untuk mendapatkan kemenangannya di pekan lalu. Mereka memang masih mencari kemenangan untuk menutup musim ini.

  • Memperbaiki Segalanya

Sevilla tampaknya tidak bisa fokus dan kurang bermain konsisten untuk menjalani akhir musim. Mungkin saja Julen Lopetegui tidak menginginkan apa-apa karena posisi mereka sudah sesuai target.

Tentunya Sevilla kini mengisi posisi keempat dalam klasemen sementara. Posisinya tersebut dapat dikatakan cukup aman karena Sevilla dapat membuat selisih poin yang cukup renggang dari tim yang mengisi posisi kelima yaitu Real Sociedad.

Sayangnya mereka kurang piawai untuk menjalani beberapa laga ke belakang. Mereka harus terganggu oleh hasil imbang dan dua kekalahan.

Padahal sejatinya Sevilla sudah cukup baik untuk menjaga kemenangan dalam setiap laga. Mungkin hal tersebut dapat dipengaruhi juga oleh kelelahan para pemainnya.

Pasalnya arsitek mereka Julen Lopetegui kerap memainkan pemain andalan dengan frekuensi yang cukup sering. Hal itu memang terlihat karena Sevilla memiliki ambisi untuk mengamankan posisi mereka di posisi keempat 

Maka terbukti perjuangan mereka setelah membuat jarak yang cukup aman dari rivalnya. Sevilla sendiri sudah dipastikan akan bermain di babak kualifikasi grup Liga Champions. Mereka akan berjuang bersama Barcelona yang kini berada di posisi ketiga pada klasemen LaLiga.

Prediksi Sevilla vs Deportivo Alavés 24 Mei 2021
Sumber : https://imgresizer.eurosport.com/unsafe/1200×0/filters:format(jpeg)
  • Berjuang Untuk Menang

Melawan Deportivo Alaves memang akan menjadi sedikit pekerjaan rumah yang cukup serius bagi Julen. Pasalnya tim tersebut kadang melakukan hal yang di luar dugaan.

Tentunya laga ini akan berlangsung ketat dan Sevilla wajib mengontrol permainan dengan sebaik-baiknya. Sevilla sendiri sedang dalam performa yang tidak terlalu baik.

Apalagi bila melihat mereka kalah saat melawan Villarreal 4-0. Saat laga tersebut tampak sekali pemain Sevilla banyak yang kehilangan fokus selama dua kali 45 menit itu.

Sehingga Villarreal dapat mengambil keuntungan dengan baik untuk memanfaatkan kelengahan para pemain Sevilla terutama di lini belakang. Sevilla bermain sangat buruk terutama pemain depan dan kiper mereka Bono serta Luuk de Jong.

Kurangnya memanfaatkan keadaan malah membuat lawan dapat leluasa mengambil celah yang besar. Mimpi buruk diawali dari kelengahan pemain belakang pada menit 34 dan berbuah gol.

Lalu Sevilla terus kebobolan di menit 47 ditambah pemain belakang mereka yang kurang disiplin dan harus diganjar akumulasi kartu. Tentu saja laga kekalahan tersebut menjadi pukulan besar bagi Julen untuk mendisiplinkan lagi para pemainnya.

  • Memiliki Modal yang Cukup Baik

Meskipun Deportivo Alaves hanya bertengger di posisi ke-15 pada klasemen sementara, mereka tampaknya berusaha menutup laga dengan mimpi indah. Pasalnya mereka mampu menjalani dua pekan lalu dengan dua kemenangan.

Pelatih Javier Calleja sudah berjuang agar Deportivo Alaves terhindar dari kekalahan. Meskipun arahan Javier cukup efektif namun tetap saja Deportivo Alaves kadang melakukan blunder yang tidak diperlukan.

Hal itu dapat dilihat ketika mereka kalah dari Eibar 3-0. Padahal kita ketahui bahwa Eibar adalah tim paling terlemah di LaLiga namun Deportivo Alaves tidak mampu menanganinya. Untung saja kemenangan di dua laga terakhir sedikit memberi nafas yang lega bagi Deportivo Alaves.

Prediksi Sevilla vs Deportivo Alavés 24 Mei 2021
Sumber : https://assets.pikiran-rakyat.com/crop/0x0:0x0/x/photo/2021/05/01/599908245.jpg
  • Menang dan Istirahat

Deportivo Alaves memang sedang dalam kondisi baik karena mampu melakoni dua pekan dengan mulus. Tetapi tampaknya lawannya kali ini terlihat superior karena beda kelas. Sevilla diprediksikan judi bola akan menang tipis dalam laga tersebut.

Baca Juga : Prediksi Almería vs UD Logroñés 25 Mei 2021

Perkiraan Susunan Pemain Sevilla vs Deportivo Alavés :

(Sevilla) : Y. Bounou; Navas, Diego Carlos, J. Koundé, I. Rakitić, Papu Gómez, Fernando, L. Ocampos, M. Acuña, Suso, L. de Jong.

Manager : Lopetegui.

(Deportivo Alavés) : Pacheco; Laguardia, F. Lejeune, Rubén Duarte, Martín Aguirregabiria, Pina, R. Battaglia, Pere Pons, Joselu, Lucas Pérez, Luis Rioja.

Manager : Javi Calleja.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sevilla vs Deportivo Alavés
20/01/21LALDeportivo Alavés1-2Sevilla
03/02/20LALSevilla1-1Deportivo Alavés
15/09/19LALDeportivo Alavés0-1Sevilla
05/04/19LALSevilla2-0Deportivo Alavés
03/12/18LALDeportivo Alavés1-1Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Sevilla
16/05/21LALVillarreal4-0Sevilla
13/05/21LALSevilla1-0Valencia
10/05/21LALReal Madrid2-2Sevilla
04/05/21LALSevilla0-1Athletic Club
25/04/21LALSevilla2-1Granada
  • 5 Laga Terakhir Deportivo Alavés
16/05/21LALDeportivo Alavés4-2Granada
12/05/21LALElche0-2Deportivo Alavés
08/05/21LALDeportivo Alavés2-2Levante
01/05/21LALEibar3-0Deportivo Alavés
24/04/21LALValencia1-1Deportivo Alavés

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here