Prediksi Sevilla vs Chelsea : Sama Kuat Lagi?

0
186
Prediksi Sevilla vs Chelsea 3 Desember 2020

Debatbola.comSevilla akan menjamu Chelsea dalam laga grup E kelima Liga Champions 2020/21, Kamis (3/12/20), di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Laga antara kedua tim yang sudah pasti lolos ke fase knock-out ini sepertinya bakal kembali berjalan berimbang.

  • Kembali ke Performa Terbaik

Sevilla akhirnya merasakan angin segar setelah meraih dua kemenangan beruntun di ajang LaLiga (vs Osasuna, 1-0; vs Celta Vigo, 4-2; vs Huesca, 1-0). Meski sempat dipersulit oleh masing-masing lawan, mereka menemukan jalan di babak kedua untuk memastikan kemenangannya.

Khusus di ajang Liga Champions, Sevilla pun masih menampilkan performa terbaik. Mereka belum terkalahkan dalam empat laga awal dan telah memastikan lolos ke fase knock-out bersama Chelsea dengan 10 poin. Ini dipastikan setelah mereka meraih kemenangan di kandang Krasnodar (2-1) tengah pekan lalu.

Mempertimbangkan beberapa hasil positif terakhir, Sevilla sepertinya perlu start dengan baik. Ketika berada dalam posisi unggul, Ivan Rakitic dkk. cenderung semakin kuat dan percaya diri untuk menguasai jalannya laga. Jika ditarik dari musim lalu pun, mayoritas kemenangan mereka memang tercipta berkat keunggulan sejak menit-menit awal.

Keunggulan di awal juga krusial demi mengantisipasi kendurnya pertahanan jelang akhir laga. Kendurnya barisan pertahanan ini bukan hanya level fokus saja yang turun, tetapi juga ketidakdisiplinan. Beberapa kekalahan mereka musim ini terjadi setelah salah satu pemainnya menerima kartu merah.

  • Tren Menanjak The Blues

Chelsea mulai menunjukkan perbaikan dengan tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi. Di kancah Premier League, The Blues mengemas 15 poin di tujuh laga terakhir (W4, D3). Pada pekan sebelumnya, tim asuhan Frank Lampard menahan imbang pemuncak klasemen sementara, Tottenham Hotspur (0-0).

Sementara itu, dari ajang Liga Champions, Chelsea juga sukses mengalahkan Rennes di laga terakhir (2-1). Tampil di kandang lawan, mereka bermain taktis dan solid; meski baru bisa menentukan kemenangannya pada menit ke-90+1. Hasil ini pun sekaligus memastikan satu tiket ke babak 16 besar.

Kemenangan meyakinkan Chelsea sejauh ini tercipta berkat kehadiran Hakim Ziyech. Gelandang asal Maroko ini langsung nyetel dan semakin apik. Umpan akurat serta visi permainannya membuat set-play The Blues lebih variatif. 

Satu nama lain yang juga mulai menunjukkan kemampuan terbaiknya adalah Timo Werner. Striker asal Jerman tersebut hampir tak pernah absen mencetak gol/assist di tujuh laga terakhir. Ketajamannya bakal kembali menjadi senjata utama The Blues.

  • Solid Berkat Mendy dan Kante

Harapan Chelsea untuk bisa konsisten di laga-laga mendatang menjadi lebih besar berkat kedatangan Edouard Mendy. Kiper asal Senegal itu punya kemampuan shot-stopping dan antisipasi bola udara yang lebih baik ketimbang Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero. 

Dalam sembilan laga terakhir ketika tampil, Mendy hanya kebobolan dua gol (Manchester United, 0-0; Palace, 4-0; Krasnodar, 4-0; Burnley, 3-0; Rennes, 3-0; Sheffield United, 4-1; Newcastle, 2-0; Rennes, 2-1; Spurs, 0-0). Peningkatan semacam ini signifikan, tentunya untuk terhindar dari kekalahan yang tidak perlu.

Selain itu situs judi melihat, stabilnya permainan The Blues di lini tengah tercipta berkat penampilan apik N’Golo Kante. Gelandang bertahan asal Prancis ini membuat kerja lini belakang Chelsea semakin mudah berkat defensive action-nya. Musim lalu, absennya Kante dalam waktu cukup lama membuat mereka sering inkonsisten.

Dengan performa Mendy dan Kante yang semakin solid, Lampard setidaknya sudah bisa lebih tenang. Dalam beberapa bulan ke depan, tugas Lampard tinggal mengoptimalkan potensi Havertz-Werner-Ziyech-Pulisic; yang hanya butuh banyak kesempatan bermain bersama untuk semakin tajam lagi.

Prediksi Sevilla vs Chelsea 3 Desember 2020

  • Imbang Lagi

Seperti pertemuan pertama, laga ini sepertinya bakal berakhir imbang. Laga nanti diprediksi banyak menyajikan perebutan bola di tengah dan saling berukar serangan; namun hanya sedikit saja yang berbuah gol. Sevilla dan Chelsea akan sama-sama sulit ditembus karena mereka bakal memprioritaskan pertahanannya untuk tidak kebobolan. 

Baca Juga : Prediksi Borussia Dortmund vs Lazio 3 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sevilla vs Chelsea :

(Sevilla) : T. Vaclík; Escudero, Diego Carlos, J. Koundé, I. Rakitić, Fernando, N. Gudelj, L. Ocampos, Óscar Rodríguez, L. de Jong, Munir.

Manager : Lopetegui.

(Chelsea) : E. Mendy; Thiago Silva, Azpilicueta, K. Zouma, B. Chilwell, M. Kovačić, Jorginho, M. Mount, T. Werner, T. Abraham, C. Hudson-Odoi.

Manager : F. Lampard.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sevilla vs Chelsea
21/10/20UCLChelsea0-0Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Sevilla
29/11/20LALHuesca0-1Sevilla
25/11/20UCLKrasnodar1-2Sevilla
22/11/20LALSevilla4-2Celta Vigo
08/11/20LALSevilla1-0Osasuna
05/11/20UCLSevilla3-2Krasnodar
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
29/11/20PRLChelsea0-0Tottenham Hotspur
25/11/20UCLRennes1-2Chelsea
21/11/20PRLNewcastle United0-2Chelsea
08/11/20PRLChelsea4-1Sheffield United
05/11/20UCLChelsea3-0Rennes

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here