Prediksi Sevilla vs Barcelona: Lebih Baik Main Aman, Untuk Habisi di Leg Kemudian

0
418
Prediksi Sevilla vs Barcelona 11 Februari 2021

Debatbola.comSevilla akan menjamu Barcelona dalam babak semifinal leg pertama Copa del Rey 2020/21, Kamis (11/2/21), di Ramon Sanchez Pizjuan. Laga ini diprediksi bakal berakhir imbang. El Barca sepertinya memilih bermain aman dan sekadar mencuri gol; untuk kemudian menghabisi sang lawan pada leg berikutnya di kandang sendiri.

  • Masih Pertahankan Tren Positif

Sevilla masih berada dalam momentum yang sangat bagus. Dalam 14 laga terakhir, mereka meraih 11 kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah. Kemenangan terakhirnya diraih di laga terakhir, yakni ketika menjamu Getafe (3-0).

Rentetan hasil positif di atas masih membuat Sevilla berada di peringkat keempat klasemen sementara LaLiga dengan 42 poin. Mereka masih berpeluang naik ke tiga besar; sembari berharap Barcelona dan Real Madrid kembali terpeleset pada partai berikutnya.

Adapun keberhasilan mereka melaju ke fase ini dipastikan usai menyingkirkan Almeria (1-0). Motivasi tinggi tentu sudah menyelimuti Sevilla. Hanya saja, undian yang mempertemukan mereka dengan Barcelona ini bisa dibilang kurang beruntung; mengingat mereka bisa bertemu Levante atau Athletic Bilbao.

Menilik beberapa kemenangan terakhir situs judi bola online menilai, Sevilla perlu start dengan baik. Ketika berada dalam posisi unggul, Ivan Rakitic dkk. cenderung semakin kuat dan percaya diri untuk menguasai jalannya laga. Ini pun terjadi dalam kemenangan terakhir atas Cadiz; dimana gol pembuka Youssef En-Nesyri pada menit ketiga membuat mereka tampil semakin nyaman.

Keunggulan sejak menit awal juga krusial demi mengantisipasi kendurnya pertahanan jelang akhir laga. Kendurnya barisan pertahanan ini bukan hanya berupa penurunan level fokus saja, tetapi juga ketidakdisiplinan. Beberapa kekalahan Sevilla musim ini terjadi setelah salah satu pemainnya menerima kartu merah di babak kedua.

Sumber : https://icdn.football-espana.net/wp-content/uploads/2021/02/SevillaGetafe-1020×680.jpg
  • Jaga Kualitas Akurasi Tembakan

Satu hal yang perlu diperhatikan Sevilla adalah menjaga kualitas finishing. Saat menekuk Cadiz (3-2) dua pekan lalu, Youssef En-Nesyri dkk. bisa membuat tujuh shots on goal dari total 15 tembakan. Ini adalah peningkatan yang cukup memuaskan; mengingat sebelumnya presentase mereka sangat rendah.

Presentase rendah efektivitas Sevilla masih terlihat sepanjang tiga bulan terakhir. Mereka cuma membukukan rasio tembakan 16% (Real Madrid (0-2); 2 shots on goal/12 tembakan); dan cuma 15% saat menekuk Valencia (1-0) dua bulan yang lalu (3 shots on goal/19 shots). 

Jika buruknya akurasi tembakan itu terulang, mereka tak akan berada dalam posisi yang bagus untuk menang. Ini pun berbuntut kekalahan di lima laga sebelumnya; tepatnya ketika bertemu Atletico Madrid (0-2). Mereka hanya membuat dua shots on goal dari 13 percobaan.

Melihat penampilan Barca yang semakin impresif, akurasi tembakan Sevilla seharusnya bisa lebih baik karena mereka punya kualitas untuk merangsek ke kotak penalti lawan dengan mudah. 

  • Blaugrana Masih Jaga Momentum

Barcelona tetap menjadi tim raksasa yang sangat ditakuti di LaLiga Spanyol. Dalam 11 laga terakhirnya, tim asuhan Ronald Koeman selalu meraih poin (W9, D2). Dalam matchday LaLiga terakhir, mereka meraih kemenangan atas Real Betis (3-2).

Hasil positif dalam sebulan terakhir ini membuat mereka naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan 43 poin. Sayangnya, ambisi perebutan gelar masih sangat jauh karena mereka masih tertinggal tujuh poin dari Atletico Madrid di posisi puncak. Atleti sendiri masih menyimpan dua laga; dan Barca masih bisa tertinggal 13 poin.

Blaugrana sendiri mendapatkan suntikan kepercayaan diri bekat kesuksesan menembus babak semifinal Copa del Rey ini. Mereka menyingkirkan Granada secara dramatis lewat extra time (5-3); usai sempat tertinggal 0-2 ketika waktu normal tinggal menyisakan tiga menit.

Untuk bisa unggul di leg pertama ini, Barcelona perlu ‘mengunci’ laga sejak menit awal dengan mencetak gol pembuka. Dalam enam hasil minor terakhir, mereka selalu kesulitan setelah kebobolan di awal babak pertama. Contohnya, ini terjadi saat mereka ditahan imbang Valencia (2-2) dan Eibar (1-1).

Tugas untuk mencetak gol pembuka sepertinya tak akan mudah. Lawatan terakhir Barcelona ke markas Sevilla hanya berakhir dengan skor 0-0. Namun, modal mereka tentu cukup apik; dimana performa Pedri, Ousmane Dembele, dan Antoine Griezmann mulai padu dengan Lionel Messi.

Performa apik Frenkie De Jong di lini tengah juga bakal sangat menunjang produktivitas tim asal Catalan ini. Gelandang asal Belanda tersebut belakangan ini mencuri perhatian dengan serangkaian end products-nya; salah satunya dengan gol penentu kemenangan kala menyingkirkan Rayo Vallecano di babak perdelapanfinal Copa del Rey.

Sumber : https://barcauniversal.com/wp-content/uploads/2021/02/jpg-2021-02-08T151007-1000×600.jpg
  • Imbang Lagi?

Laga semifinal leg pertama antara Sevilla dan Barcelona ini sepertinya bakal berakhir imbang. Belajar dari yang sudah-sudah, Barcelona sepertinya bakal mencoba bermain aman; dan setidaknya mencuri gol demi punya keuntungan agresivitas gol tandang. Target seperti itu sangatlah realistis bagi Barca.

Baca Juga : Prediksi Wolverhampton vs Southampton 12 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Sevilla vs Barcelona :

(Sevilla) : Y. Bounou; Escudero, Diego Carlos, J. Koundé, N. Gudelj, Aleix Vidal, L. Ocampos, Suso, Óliver Torres, Joan Jordán, Y. En-Nesyri.

Manager : Lopetegui.

(Barcelona) : M. ter Stegen; Jordi Alba, C. Lenglet, R. Araújo, Óscar Mingueza, M. Pjanić, Busquets, Riqui Puig, A. Griezmann, L. Messi, O. Dembélé.

Manager : R. Koeman.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sevilla vs Barcelona
05/10/20LALBarcelona1-1Sevilla
20/06/20LALSevilla0-0Barcelona
07/10/19LALBarcelona4-0Sevilla
23/02/19LALSevilla2-4Barcelona
31/01/19CDRBarcelona6-1Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Sevilla
07/02/21LALSevilla3-0Getafe
03/02/21CDRAlmería0-1Sevilla
30/01/21LALEibar0-2Sevilla
28/01/21CDRSevilla3-0Valencia
23/01/21LALSevilla3-0Valencia
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
08/02/21LALReal Betis2-3Barcelona
04/02/21CDRGranada3-5 EBarcelona
01/02/21LALBarcelona2-1Athletic Club
28/01/21CDRRayo Vallecano1-2Barcelona
24/01/21LALElche0-2Barcelona

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here