Prediksi Sevilla vs Barcelona 24 Januari 2019
Prediksi Sevilla vs Barcelona 24 Januari 2019

DebatBola.com – Prediksi Sevilla vs Barcelona di babak leg pertama perempat final Copa del Rey 2018/2019 akan digelar di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán, Kamis (24/1) pukul 03.30 WIB.

Sevilla dan Barcelona sama-sama pernah menjuarai trofi Copa del Rey dalam sejarah. Namun sang pemimpin asal Catalunya lebih banyak mendominasi kejuaraan dengan 30 kali merebut kemenangan. Sementara Sevilla tercatat hanya mengklaim sebanyak 5 kali trofi Copa del Rey.

Duel antara Sevilla vs Barcelona di ajang Copa del Rey bukanlah hal baru. Pertarungan antara kedua tim terakhir kali berlagsung dalam tiga musim terakhir. Sang pemuncak Barcelona menang skor 2-0 atas Sevilla pada tahun 2016, sementara tahun lalu pasukan Blaugrana memetik kemenangan telak 5-0 tanpa balas.

Jelang pertandingan ini, sang pemimpin Liga Spanyol kemungkinan dapat diunggulkan terkait kemenangan meyakinkan mereka di Copa del Rey. Namun, lawan mereka kali ini akan berbeda dari sebelumnya. Pasalnya tim asuhan Pablo Machin berhasil menciptakan empat clean sheet dari enam laga terakhir di kandang sendiri.

Pasukan berjuluk Los Nervionenses lolos ke babak perempat final berkat keunggulan agregat 3-2 dari Athletic Bilbao di Copa del Rey 2018/2019. Pada leg pertama babak 16 besar, Sevilla menang 3-1 di kandang Bilbao lewat gol-gol dari Nolito, Andre Silva dan Ben Yedder. Sebaliknya dalam leg kedua bermain di kandang sendiri, mereka justru menelan kekalahan tipis 0-1 atas Bilbao.

Sementara untuk tim bersutan dari Ernesto Valverde mendapatkan keunggulan agregat 4-2 kontra Levante sukses membuat Barcelona melaju ke perempat final. Satu gol dari Phillippe Countinho di leg petama, belum mampu mengantarkan El Barca meraih kemenangan. Namun, kekalahan skor 2-1 di markas Levante itu, berhasil di kembalikan lewat kemenangan 3-0 di Camp Nou berkat dua gol Ousmane Dembele dan Lionel Messi.

Sebelum datang ke pertandingan ini, Sevilla telah menelan tiga beruntun kekalahan di liga dan Copa del Rey. Dua kekalahannya bertandingan melawan Athletic, sedangkan satu laga terakhirnya kalah 2-0 di markas Real Madrid pada matchweek ke-20 Liga Spanyol.

Berbeda dengan tim tamu, Barcelona sukses mengamankan tiga beruntun kemenangan kandang mereka baik di liga maupun di Copa del Rey. Kemenangan dengan rata-rata tiga gol tersebut, sukses dari duet maut Lionel Messi dan Luis Suarez. Barca hanya kebobolan satu gol atas Leganes di laga terakhir setelah menciptakan dua clean sheet meyakinkan melawan Eibar dan Levante di Camp Nou.

Head to Head Sevilla vs Barcelona

  • Barcelona jauh mendominasi kemenangan melawan Sevilla dari total 58 pertemuan terakhir di semua kompetisi.
  • El Barca mengklaim kemenangan sembilan kali berturut-turut atas Sevilla.
  • Barca meraih kemenangan 5-0 atas Sevilla di final Copa del Rey musim lalu, sebelum mencatat kemenangan 2-1 di Piala Super Spanyol pada Agustus.
  • Barcelona membukukan kemenangan 4-2 ketika keduanya bertemu di Camp Nou pada ajang Liga Spanyol awal musim ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Sevilla (3-5-2): Tomas Vaclik; Gabriel Mercado, Dabiel Carrico, Sergi Gomez; Roque Mesa, Jesus Navas, Pablo Sarabia, Franco Vazquez, Aleix Vidal; Luis Muriel, Quincy Promes. Pelatih: Pablo Machin.

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele Pelatih: Ernesto Valverde.

BACA JUGA : PREDIKSI AKURAT BURTON ALBION VS MAN. CITY 24 JANUARI 2019

Prediksi Sevilla vs Barcelona

Meski kalah dalam sembilan pertemuan beruntun melawan Barcelona, Sevilla tentu tak ingin terus berlanjut dalam rekor buruknya melawan sang pemimpin. Pasukan Los Nervionenses justru memiliki perubahan besar dalam asuhan pelatihan Pablo Machin. Mereka saat ini menduduki peringkat empat besar teratas setelah berselisih tiga poin tepat di bawah Real Madrid dengan 36 poin. Sehingga jelang pertarugan leg pertama ini diprediksi Pablo Sarabia dkk akan bermain impresif demi memudahkan mereka ketika bertanding di Camp Nou.

Disisi lain, sang pemimpin jelas tidak akan memberikan pelung nyaman untuk Sevilla. Mereka datang setelah mengamankan tiga kemenangan meyakinkan laga kandang terakhir. Bomber bintang dunia Lionel Messi, Luis Suarez dan  Ousmane Dembele dalam kondisi performa, tentu akan menjadi ancaman berbahaya untuk pertahanan Sevilla yang buruk baru-baru ini. Sehingga prediksi Sevilla vs Barcelona malam ini diperkirakan berakhir dengan skor imbang dari kedua tim. Prediksi Skor Sevilla vs Barcelona: 2-2

Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi Sevilla vs Barcelona berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here