Prediksi Sevilla vs Athletic Bilbao

Debatbola.com – Laga Krusial terjadi di laga pamungkas kali ini antara Sevilla yang menjamu Athletic Bilbao. Bagi tim yang menjadi pemenang di laga ini maka jatah Liga Europa bisa dipegang dan juga diamankan, tentu saja peluang bagi Sevilla untuk mengamankan jatah Liga Europa lebih besar karena hanya dengan hasil imbang saja sudah pasti aman. Namun tampaknya Athletic Bilbao tidak akan tinggal diam melihat peluang besar di laga pamungkas kali ini, meskipun secara produktivitas gol sangat jauh dari Sevilla, namun dengan kemenangan secara head to head Athletic Bilbao bisa menyalib Sevilla.

Sevilla sendiri kini tengah berada di posisi 6 dengan 56 poin, dengan poin tersebut Sevilla memiliki dua hal yang bisa terjadi. Apabila menang maka berpotensi untuk berada di posisi 4 besar namun bila kalah maka kans untuk meraih salah satu jatah ke kompetisi eropa bisa sirna. Hal ini didasari dengan lawan di laga pamungkas adalah saingan terdekat dan sangat mengancam posisi dari Sevilla yakni Athletic Bilbao. Untuk itu supaya bisa lebih tenang, maka Sevilla wajib mengunci kemenangan di laga terakhirnya di La Liga musim ini.

Athletic Bilbao memiliki momentum yang tepat untuk meraih salah satu jatah kompetisi Eropa, karena bila sampai sukses mengalahkan Sevilla jelas tiket Liga europa bisa di segel. Bukan tanpa alasan hal ini bisa terjadi, karena kini Athletic Bilbao sendiri tengah berada di posisi 7 dengan 53 poin dan hanya terpaut 3 poin saja dari Sevilla. Artinya bila Athletic Bilbao mampu meraih kemenangan maka bisa secara otomatis berada di posisi 6 besar, dengan keunggulan head to head atas Sevilla. Meskipun demikian tampaknya laga kali ini sangat berat karena Athletic Bilbao harus bertandang ke markas Sevilla.

Sevilla vs Athletic Bilbao

Sevilla belum bisa jaga Konsistensi Bermain

Gagal meraih hasil baik di 3 laga terakhir setidaknya membuat Sevilla berada dalam situasi berat di akhir musim ini. Hal ini tampak terlihat dari posisi klasemen dimana Sevilla secara berangsur – angsur menurun, padahal di awal musim sempat berada di deretan teratas klasemen La Liga Spanyol. Untuk itu konsistensi yang di perlihatkan di beberapa pekan terakhir juga menujukkan bahwa ada sebuah masalah serius yang kini dialami oleh Sevilla. Kini harapan terakhir ada di laga pamungkas kala menjamu Athletic Bilbao, dimana kemenangan bisa memberikan kans besar bagi Sevilla untuk memperbaiki posisinya.

Namun untuk merealisasikan tujuan tersebut tampaknya Sevilla harus melewati batu terjal, pasalnya Athletic Bilbao bukanlah lawan sembarangan. Hal tersebut bisa dilihat dari 3 pertemuan sebelumnya dimana Athletic Bilbao mampu menang sebanyak 3 kali sedangkan Sevilla baru 2 kali. Bahkan di putaran pertama Sevilla harus kalah dengan skor 2-0, dengan situasi tersebut sangat jelas jika Sevilla tidak boleh kalah karena tentunya bila poinnya sama bisa kalah dalam head to head dan posisi 6 bisa menjadi miliki dari Athletic Bilbao.

Sevilla vs Athletic Bilbao

Athletic Bilbao Bisa Berkaca Pada Pertemuan Sebelumnya

Setidaknya Athletic Bilbao bisa melihat karakteristik bermain dari Sevilla, dengan demikian sudah jelas jika di laga pamungkas ini bakalan lebih ketat karena Sevilla dan juga Athletic Bilbao pastinya sangat mengincar kemenangan. Mengutip laporan dari situs bola sbobet online terpercaya bahwa kemenangan di putaran pertama bisa mejadi modal berharga bagi Athletic Bilbao di laga kali ini, selain bekal untuk perhitungan kualitas, tentu dari kemenangan tersebut Athletic Bilbao bisa unggul head to head dari Sevilla. Namun bila laga hanya berakhir dengan skor imbang, maka Sevilla bisa mengunci posisinya karena selisih dari Athletic Bilbao terpaut 3 poin yang tentunya bisa dikejar dengan sebuah kemenangan.

Untuk meraih kemenangan, Athletic Bilbao harus bisa mengunci pemain produktif dari kubu Sevilla yakni Wisam Ben Yedder. Karena sosok pemain asal Belanda tersebut sukses mengemas 17 gol di musim ini, torehan gol tersebut mengalahkan sosok pemain andalan di kubu dari Athletic Bilbao yakni Inaki William yang baru mengemas 13 gol saja di La Liga musim kompetisi ini.

Prediksi Skor Liga Spanyol : Sevilla 2 – 2 Athletic Bilbao

Baca Juga : Prediksi Real Valladolid Vs Valencia, Liga Spanyol 18 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Sevilla vs Athletic Bilbao :

(Sevilla) : Vaclik; Kjaer, Sergi Gomez, Gnagnon, Jesus Navas; Vazquez, Gonalons, Pablo Sarabia, Roque Mesa; Ben Yedder, Munir.
Manager : Joaquin Caparros.

(Bilbao) : Herrerin; Yuri, Alvarez, Martinez, De Marcos; San Jose, Benat Etxebarria; Cordoba, Garcia, Muniain; Williams.
Manager : Gaizka Garitano.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sevilla vs Athletic Bilbao
17/01/19 CDR Sevilla 0-1 Athletic Bilbao
13/01/19 LAL Athletic Bilbao 2-0 Sevilla
11/01/19 CDR Athletic Bilbao 1-3 Sevilla
03/03/18 LAL Sevilla 2-0 Athletic Bilbao
14/10/17 LAL Athletic Bilbao 1-0 Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Sevilla
12/05/19 LAL Atl Madrid 1-1 Sevilla
04/05/19 LAL Sevilla 0-3 Leganes
28/04/19 LAL Girona 1-0 Sevilla
26/04/19 LAL Sevilla 5-0 Vallecano
21/04/19 LAL Getafe 3-0 Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Athletic Bilbao
12/05/19 LAL Athletic Bilbao 3-1 Celta Vigo
05/05/19 LAL Real Valladolid 1-0 Athletic Bilbao
27/04/19 LAL Athletic Bilbao 1-1 Alaves
25/04/19 LAL Leganes 0-1 Athletic Bilbao
21/04/19 LAL Real Madrid 3-0 Athletic Bilbao

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here