Prediksi Servette vs Reims 18 September 2020

Debatbola.comServette akan menghadapi Reims dalam babak kedua kualifikasi Liga Europa 2020/21, Jumat (18/9/20), di Stade de Geneve. Tim tuan rumah mungkin bisa diuntungkan karena bermain di kandang, tetapi lawan yang bakal dihadapinya bukanlah tim sembarangan.

  • Bangkitnya Eks Raksasa Swiss?

Servette lolos ke fase ini setelah mengalahkan wakil Slovakia, Ruzomberok, dengan skor 3-0. Bermain di kandang sendiri, tim asuhan Alan Geiger tampil sangat dominan. Mereka menciptakan 17 tembakan dan mencatatkan 57% ball possession.

Ini sekaligus menjadi penampilan kedua mereka di babak kualifikasi Liga Europa; setelah terakhir kali mencapainya pada musim 2012/13. Dalam capaian terakhir, mereka terhenti di babak ketiga usai kandas dari wakil Norwegia, Rosenbrg, dengan skor agregat 1-1. 

Jauh sebelum itu, Servette sebenarnya sempat lama malang melintang Eropa pada era 1960 hingga 1980-an. Mereka tak cuma sekali dua kali saja bisa lolos ke European Cup (kini berganti nama menjadi Liga Champions) dan UEFA Cup (kini bernama Liga Europa). Hanya saja, kiprah mereka tak pernah begitu jauhnya.

Ini mungkin bisa menjadi tonggak kebangkitan Servette yang sempat bangkrut sekitar satu dekade lalu. Peluang Servette lolos ke babak ketiga pun cukup terbuka karena mereka kembali tampil di kandang sendiri.

Dalam laga nanti, Koro Kone, yang menjadi top skorer Servette musim lalu, bakal menjadi tumpuan untuk mencetak gol. Ketajamannya akan sangat krusial dalam menentukan hasil akhir laga ini.

Prediksi Servette vs Reims 18 September 2020

  • Lolos ke Eropa Setelah 57 Tahun

Reims lolos ke babak kedua kualifikasi Liga Europa 2020/21 setelah musim lalu memberi kejutan besar dengan finish keenam di Ligue 1. Mereka akhirnya kembali ke ajang Eropa setelah 57 tahun lamanya, atau tepatnya sejak 1962/63. 

Lebih dari Servette, Reims pernah menjadi tim yang sangat disegani di kancah Eropa. Mereka bahkan mencicipi final European Cup (kini berganti nama menjadi Liga Champions), tepatnya pada 1956. Namun, mereka gagal meraih gelar juara karena kalah di tangan Real Madrid.

Salah satu alasan Reims bisa finish enam besar adalah start apik. Dalam enam laga pembuka musim 2019/20 lalu, tim asuhan David Guion tak terkalahkan (tiga kali menang dan imbang). Start apik membuat mereka mendapatkan momentum yang bisa dipertahankan hingga pertengahan musim.

Penghentian musim 2019/20 akibat pandemi Corona pun menjadi berkah. Pasalnya, saat dihentikan, mereka memang sudah bisa bertahan di peringkat keenam. Jika melihat sekumpulan hasil laga mereka di pertengahan musim, capaian itu terbilang pantas.

  • Belum Temukan Tren Kemenangan

Satu hal yang masih menjadi masalah Reims adalah belum menemukan momentum kemenangan. Kontras dengan musim lalu, tim asuhan David Guion malah hanya meraih satu hasil imbang (vs Monaco, 2-2) dan dua kekalahan (vs Lille, 0-1; vs Angers, 0-1) di tiga laga pembuka Ligue 1 2020/21. 

Kemenangan di laga ini akan sangat membantu mereka menemukan performa terbaiknya seperti musim lalu. Untuk bisa menang, Reims perlu fokus jelang menit akhir. Pasalnya, dua kekalahan terakhir mereka di Ligue 1 terjadi akibat kebobolan di babak kedua.

Menilik musim lalu situs judi online menilai, kekuatan utama Reims ialah pertahanan yang begitu solid (hanya kebobolan 21 gol). Jumlah kebobolan itu adalah yang paling sedikit di antara semua kontestan Ligue 1; termasuk PSG dan Marseille. Sang penjaga gawang, Predrag Rajkovic, menjadi salah satu yang terbaik di liga dengan 12 clean sheets. 

Hal itu bahkan bisa menutupi kelemahan mereka sendiri, yakni kurang produktif. Bagaimana tidak, Reims musim lalu hanya mencetak 26 gol. Di sisi lain, meski ini adalah efek gaya bermain defensif, Reims perlu mengoptimalkan ketajamannya. Angka gol tersebut bukan modal yang bagus, terutama di babak kualifikasi Liga Europa yang digelar satu leg ini.

Prediksi Servette vs Reims 18 September 2020

  • Pencetak Gol Pertama Pegang Momentum

Reims tampaknya akan memegang kendali pertandingan ini. Untuk bisa meraih momentum, tim asuhan David Guion perlu membuka keunggulan. Dengan keunggulan, tugas Reims akan lebih mudah karena tinggal fokus bertahan hingga sisa laga. Tim asal Prancis ini pun dikenal kuat karena barisan pertahanannya.

Akan tetapi, jika Reims tak memanfaatkan peluangnya, Servette bakal sangat berbahaya. Wakil asal Swiss itu bakal memukul Reims dari serangan balik cepat ataupun set-piece. Berbicara skor, margin laga ini tampaknya hanya akan tipis saja.

Baca Juga : Prediksi Marseille vs Saint-Etienne 18 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Servette vs Reims :

(Servette) : J. Kiassumbua; A. Sauthier, M. Diallo, V. Sasso, N. Henchoz, B. Cespedes, M. Stevanović, A. Martial, K. Imeri, A. Schalk, A. Ajdini.

Manager : A. Geiger.

(Reims) : P. Rajković; W. Faes, Y. Abdelhamid, D. Maresic, F. Doucouré, X. Chavalerin, V. Berisha, T. Dingomé, M. Cafaro, K. Sierhuis, B. Dia.

Manager : D. Guion.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Servette vs Reims

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Servette
28/08/20UELServette3-0Ružomberok
22/08/20CLFNeuchâtel Xamax1-2Servette
21/08/20CLFServette8-0Thonon Évian
04/08/20SULServette1-2Sion
01/08/20SULLugano3-1Servette
  • 5 Laga Terakhir Reims
30/08/20LI1Reims0-1Lille
23/08/20LI1Monaco2-2Reims
15/08/20CLFReims3-1Midtjylland
05/08/20CLFReims2-0Maribor
01/08/20CLFStandard Liège3-0Reims

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here