Prediksi Serbia vs Skotlandia 13 November 2020

Debatbola.comSerbia bakal menghadapi Skotlandia dalam babak final blok C play-off Kualifikasi Euro 2020, Jumat (13/11/20), di Stadion Rajko Mitic. Tim tamu sepertinya bisa lolos ke putaran final Euro 2020 jika Serbia banyak melakukan kesalahan seperti di empat laga UNL sebelumnya.

  • Inkonsistensi Performa Serbia

Serbia berada di ambang kelolosannya untuk pertama kali ke putaran final Euro sejak resmi berpisah dengan Montenegro pada 2006 silam. Oleh karenanya, laga yang bersejarah ini tampaknya bakal dihadapi dengan ambisi yang sangat besar.

Dalam babak semifinal play-off, mereka sukses mengandaskan Norwegia (2-1), negara yang amat banyak dipenuhi pemain muda berpotensi besar. Kemenangan mereka ditentukan oleh brace Sergej Milinkovic-Savic, dimana gol terakhirnya diciptakan di babak extra time.

Hanya saja, mereka masih saja berkutat dalam inkonsistensi performa. Dalam empat laga UEFA Nations League 2020/21, mereka sama sekali belum bisa meraih kemenangan (vs Rusia, 1-3; vs Turki, 0-0; vs Hungaria, 0-1; vs Turki, 2-2). 

Untuk bisa meraih kemenangan, lini belakang mereka minimal harus tampil solid dan tanpa cela seperti saat mengalahkan Norwegia bulan lalu. Saat itu, mereka benar-benar sanggup meredam ancaman sang lawan dengan blok pertahanan yang sangat rendah. Ini mungkin bisa kembali dilakukan untuk menghabisi ancaman serangan sang lawan.

Prediksi Serbia vs Skotlandia 13 November 2020

  • Perlu Hindari Blunder

Jika ditelisik lebih lanjut, buruknya pertahanan Serbia banyak disebabkan oleh kesalahan individual. Saat melawan Rusia, mereka kebobolan dua golnya akibat menghadiahkan penalti; serta blunder di sekitar area kotak penalti sendiri yang membuat lawan bisa mencuri bola dengan mudah dan tinggal satu lawan satu dengan kiper.

Namun sbobet online menilai, ketika tampil solid di belakang, Serbia terkadang malah tumpul di depan. Saat bermain imbang melawan Turki (0-0), mereka sebenarnya menciptakan sembilan shots. Ironisnya, minim efektivitas itu terjadi meski mereka punya pemain depan kenamaan seperti Aleksandar Mitrovic, Luka Jovic, Dusan Tadic, dan Adem Ljajic.

Dua macam inkonsistensi ini sama sekali tidak boleh kembali terlihat jika Serbia punya ambisi besar untuk lolos ke babak berikutnya. Pasalnya, jika lengah, Skotlandia bakal lebih dari siap untuk bisa memanfaatkan kesalahan mereka.

  • Tak Kalah di Delapan Laga Terakhir

Skotlandia lolos ke fase ini setelah menundukkan Israel lewat adu penalti (5-3) usai bermain imbang di waktu normal. Hasil ini membuat Skotlandia belum terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya (W6, D2); meski mayoritas hasil tersebut didapatkan di kandang sendiri.

Rentetan hasil positif itu juga membuat Skotlandia menjadi pemuncak klasemen sementara grup 2B (vs Israel, 1-1; vs Republik Ceko, 2-1; vs Slovakia, 1-0; vs Republik Ceko, 1-0). Dalam sekumpulan laga tersebut, kunci kesuksesan The Tartan Army ialah memprioritaskan lini pertahanannya terlebih dahulu demi membuat lawan frustrasi.

Demi mengejar lolos ke putaran final Euro untuk yang pertama kalinya sejak 2000, mereka membawa hampir seluruh pemain terbaiknya di laga ini. Lyndon Dykes dan Ryan Christie, yang sama-sama mencetak dua gol di empat laga terakhir, kembali dipanggil oleh pelatih Steve Clarke.

Di samping nama-nama di atas, masih banyak nama lain yang bersinar bersama klubnya; yakni Andrew Robertson (Liverpool), Stuart Armstrong (Southampton), Liam Cooper (Leeds United), Scott McTominay (Manchester United), John McGinn (Aston Villa), dan Kieran Tierney (Arsenal). Semuanya akan krusial dalam misi meredam serangan Serbia.

  • Skotlandia Tunggu Kesalahan Tuan Rumah

Tampil di kandang sendiri tak serta-merta membuat Serbia bakal menang mudah dan lolos ke fase berikutnya. Jika mereka masih banyak membuat kesalahan, Skotlandia sepertinya bakal memanfaatkannya dan diprediksi lolos ke putaran final Euro. 

Baca Juga : Prediksi Wales vs Amerika Serikat 13 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Serbia vs Skotlandia :

(Serbia) : M. Dmitrović; A. Kolarov, S. Mitrović, N. Milenković, D. Lazović, F. Đuričić, S. Lukić, S. Milinković-Savić, Nemanja Maksimović, M. Ristić, A. Mitrović.

Manager : L. Tumbaković.

(Skotlandia) : D. Marshall; A. Considine, D. Gallagher, S. O’Donnell, G. Taylor, R. Jack, C. McGregor, R. Fraser, J. McGinn, S. McTominay, L. Dykes.

Manager : S. Clarke.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Serbia vs Skotlandia
27/03/13WQESerbia2-0Skotlandia
08/09/12WQESkotlandia0-0Serbia
  • 5 Laga Terakhir Serbia
15/10/20UNLTurkey2-2Serbia
12/10/20UNLSerbia0-1Hungary
09/10/20ECQNorway1-2 ESerbia
07/09/20UNLSerbia0-0Turkey
04/09/20UNLRussia3-1Serbia
  • 5 Laga Terakhir Skotlandia
15/10/20UNLSkotlandia1-0Czech Republic
12/10/20UNLSkotlandia1-0Slovakia
09/10/20ECQSkotlandiaP 0-0Israel
08/09/20UNLCzech Republic1-2Skotlandia
05/09/20UNLSkotlandia1-1Israel

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here