Prediksi Serbia vs Rusia 19 November 2020

Debatbola.comSerbia bakal menghadapi Turki dalam laga terakhir grup 3 League B UEFA Nations League 2020/21, Kamis (19/11/20), di Red Star Stadium. Laga ini diyakini bakal berakhir dengan hasil imbang; dimana satu poin akan membuat peluang promosi Rusia terancam gagal, sekaligus memastikan Serbia terdegradasi ke League C.

  • Serbia di Ujung Tanduk

Serbia berada di ambang degradasi ke League C karena sama sekali belum menang di lima laga (vs Rusia, 1-3; vs Turki, 0-0; vs Hungaria, 0-1; vs Turki, 2-2; vs Hungaria, 1-1). Mereka kini baru mengemas tiga poin; dan peluang untuk terhindar dari degradasi sangat kecil.

Untuk bisa bertahan di League B, Serbia sendiri harus meraih kemenangan; sembari berharap Turki akan kalah dengan margin dua gol atau lebih. Turki sendiri telah mengemas enam poin, dan akan bertahan jika sekadar bermain imbang melawan Hungaria di laga satunya.

Kesialan Serbia di kancah Eropa sendiri menemui puncaknya setelah dipastikan gagal lolos ke putaran final Euro tahun depan. Dalam babak final play-off, mereka takluk di tangan Skotlandia lewat babak adu penalti (1-1; 4-5). Kegagalan eksekusi Aleksandar Mitrovic sebagai penendang terakhir menentukan itu semua.

Untuk bisa meraih kemenangan menurut judi bola online, lini belakang mereka harus tampil solid dan tanpa cela; seperti saat mengalahkan Norwegia di play-off semifinal Euro bulan lalu. Saat itu, mereka sanggup meredam ancaman sang lawan dengan blok pertahanan yang sangat rendah. Ini mungkin bisa kembali dilakukan untuk meredam ancaman serangan Rusia.

Prediksi Serbia vs Rusia 19 November 2020

  • Perlu Hindari Blunder

Jika ditelisik lebih lanjut, buruknya pertahanan Serbia banyak disebabkan oleh kesalahan individual. Saat melawan Rusia dua bulan lalu, dua gol yang bersarang ke gawang mereka diawali dengan menghadiahkan penalti; serta blunder di depan kotak penalti yang membuat lawan mencuri bola dengan mudah dan menang satu lawan satu atas kiper.

Namun, ketika tampil solid di belakang, Serbia terkadang malah tumpul di depan. Saat bermain imbang melawan Turki (0-0), mereka sebenarnya menciptakan sembilan shots. Ironisnya, minim efektivitas itu terjadi meski mereka punya pemain depan kenamaan seperti Aleksandar Mitrovic, Luka Jovic, Dusan Tadic, dan Adem Ljajic.

Dua inkonsistensi ini sama sekali tidak boleh kembali terlihat jika Serbia punya ambisi besar untuk bertahan di League B. Mereka tak punya pilihan lain selain menang. Jika lengah, Rusia bakal lebih dari siap untuk bisa memanfaatkan kesalahan mereka; seperti yang terjadi di pertemuan pertama.

  • Kembali Bermain Pragmatis

Publik bisa berekspektasi Rusia akan kembali bermain pragmatis. Dengan struktur taktik yang cenderung kaku, mereka sepertinya bisa kembali meredam perlawanan Serbia; sekaligus mengincar kemenangan demi promosi ke League A.

Permainan pragmatis harus dijalankan karena tiadanya pemain versatile yang bisa mengisi banyak posisi di skuat Rusia. Dari segi ketajaman, mereka pun hanya bisa mengandalkan strikernya saja, Artem Dzyuba dan Fedor Smolov, yang masing-masing sudah mencetak 26 dan 14 gol.

Benar saja, dalam pertemuan sebelumnya melawan Serbia, dua dari tiga gol kemenangan Rusia diciptakan oleh Dzyuba. Satu sisanya kemudian dilesakkan Karavaev, yang berposisi bek sayap. Menariknya, lini bertahan Rusia tampak berpeluang lebih produktif; dimana mayoritas bek yang ada di skuat sudah pernah menyumbang gol.

Untuk mengamankan satu tiket promosi ke League A, Rusia tak punya pilihan lain selain menang. Jika gagal menang, Rusia sepenuhnya tak aman karena Hungaria yang menjadi runner-up sementara mengemas poin yang sama dengan mereka (8 poin). 

Prediksi Serbia vs Rusia 19 November 2020

  • Sinyal Bahaya Untuk Rusia

Menilik kondisi saat ini, Serbia sepertinya bakal terdegradasi ke League C. Namun, hal ini belum berarti Rusia pasti menang dan memastikan promosi ke League A. Laga nanti malah berpeluang berakhir imbang; dimana hal tersebut membuka jalan kepada Hungaria untuk naik kasta.

Baca Juga : Prediksi Republik Irlandia vs Bulgaria 19 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Serbia vs Rusia :

(Serbia) : M. Dmitrović; A. Kolarov, S. Mitrović, N. Milenković, D. Lazović, F. Đuričić, S. Lukić, S. Milinković-Savić, Nemanja Maksimović, M. Ristić, A. Mitrović.

Manager : L. Tumbaković.

(Rusia) : A. Shunin; F. Kudryashov, I. Smolnikov, A. Semenov, Y. Zhirkov, A. Ionov, M. Ozdoev, R. Zobnin, D. Kuzyaev, Anton Miranchuk, A. Dzyuba.

Manager : S. Cherchesov.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Serbia vs Rusia
04/09/20UNLRusia3-1Serbia
05/06/16FRISerbia1-1Rusia
15/11/13FRIRusia1-1Serbia
10/08/11FRIRusia1-0Serbia
29/05/08FRIRusia2-1Serbia
  • 5 Laga Terakhir Serbia
16/11/20UNLHungary1-1Serbia
13/11/20ECQSerbia1-1 PScotland
15/10/20UNLTurkey2-2Serbia
12/10/20UNLSerbia0-1Hungary
09/10/20ECQNorway1-2 ESerbia
  • 5 Laga Terakhir Rusia
16/11/20UNLTurkey3-2Rusia
13/11/20FRIMoldova0-0Rusia
15/10/20UNLRusia0-0Hungary
12/10/20UNLRusia1-1Turkey
08/10/20FRIRusia1-2Sweden

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here