Prediksi Serbia vs Portugal: Perlu Efektivitas yang Lebih Tinggi

0
488
Prediksi Serbia vs Portugal 28 Maret 2021

Debatbola.comSerbia akan menjamu Portugal pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup A, Minggu (28/3/21), di Red Star Stadium. Tim tamu berpotensi meraih kemenangan kedua, asalkan tak membuat banyak kesalahan dan lebih efektif di depan gawang sang lawan.

  • Belum Terlalu Meyakinkan

Meski punya pemain yang berkualitas tinggi, Serbia tampak belum meyakinkan sama sekali sebagai tim. Mereka nyaris terdegradasi ke League C UNL, serta gagal lolos ke Euro akibat kekalahan dari Skotlandia di babak play-off.

Performa kurang meyakinkan itu juga masih terulang di laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022, beberapa hari lalu (vs Republik Irlandia, 3-2). Beruntung, mereka masih bisa menang karena kualitas pertahanan lawan yang lebih buruk.

Untuk bisa meraih kemenangan atas Portugal nanti, Serbia harus tampil lebih baik di segala lini. Dalam dua laga uji coba sebelum ajang Kualifikasi, mereka hanya bisa bermain imbang melawan Republik Dominika dan Panama (0-0). 

Serbia juga periu menjaga kualitas lini pertahanannya. Jika ditelisik, banyaknya hasil buruk mereka di UNL lalu lebih disebabkan oleh kesalahan individual. Saat bertemu Rusia di pertemuan pertama UNL misalnya (1-3), dua gol yang bersarang ke gawang mereka disebabkan oleh dua blunder.

Blunder pertamanya saat itu adalah menghadiahkan penalti dengan pelanggaran yang tidak perlu. Pada penghujung laga, pertahanan Serbia kembali ’berulah’ dengan kesalahan umpan di kotak penalti. Ini membuat sang lawan tinggal berhadapan dengan kiper dan mencetak gol dengan mudah.

Kualitas pertahanan harus terjaga jika Serbia punya ambisi besar untuk lolos ke Piala Dunia 2022. Terlebih, lawan mereka nanti adalah Portugal, yang punya banyak bintang di posisi penyerang. Sebaliknya, jika lengah dan kembali blunder, mereka diprediksi bakal menelan kekalahan perdananya.

Prediksi Serbia vs Portugal 28 Maret 2021
Sumber : https://www.thenationalnews.com/image/policy:1.1109888
  • Ambisi Tampil Lebih Baik

Portugal menyambut datangnya gelaran Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan ambisi tampil lebih baik. Pada laga pertama, mereka berhasil menundukkan Azerbaijan meski hanya dengan skor tipis (1-0), yakni lewat gol bunuh diri lawan.

Meski hanya unggul tipis, hasil atas Azerbaijan sangat krusial. Beberapa waktu yang lalu, Seleccao gagal mempertahankan gelar UEFA Nations League setelah hanya menempati runner-up grup A3.

Negara asal Semenanjung Iberia itu harus puas menempati posisi kedua akibat kalah dari Prancis di laga kelima, yang kemudian menjadi juara grup (0-1). Kekalahan dari Prancis tersebut sekaligus jadi satu-satunya hasil buruk tim asuhan Fernando Santos di 11 laga terakhir (W8, D2, L1). 

Laga melawan Serbia nanti akan menjadi pembuktian untuk melanjutkan konsistensinya. Entah kembali memainkan line-up terbaik atau melakukan rotasi pemain, Portugal diprediksi bakal tampil dominan karena kedalaman skuat yang mumpuni.

  • Hindari Buang Peluang

Kegalalan Portugal lolos ke final-four UEFA Nations League diakibatkan karena kelemahan utamanya, yakni kerap gagal mengoptimalkan peluang kala berhadapan dengan barisan belakang lawan yang tampil sangat baik.

Sebelum kalah dari Prancis, mereka sempat bermain imbang melawan Spanyol (0-0) pada bulan Oktober lalu. Kala itu, Seleccao hanya menciptakan satu shot on goal dari total 11 percobaan tembakan. Mereka tampak sering frustrasi karena tak memiliki ruang tembak yang begitu longgar.

Laga melawan Azerbaijan kemarin bahkan juga diakhiri dengan kegagalan memanfaatkan banyak peluang. Mereka hanya bisa mencetak satu gol meski membuat 29 tembakan (14 shots on goal). Efektivitasnya terbilang sangat rendah jika melihat trio Cristiano Ronaldo, Andre Silva, Pedro Neto.

Jika sudah buntu seperti itu agen judi bola melihat, Portugal terkadang hanya bisa berharap kepada performa pertahanannya untuk tidak kebobolan. Ini juga sangat bergantung kepada kekuatan lawannya yang mereka hadapi. Jika melihat Serbia, Seleccao sepertinya bakal menemui situasi bahaya jika tak bisa tajam.

Prediksi Serbia vs Portugal 28 Maret 2021
Sumber : https://thewillnigeria.com/news/wp-content/uploads/2020/10/
  • Kans Kemenangan Clean Sheet

Portugal diprediksi bisa mengatasi perlawanan Serbia. Meski harus menjalani perjalanan yang cukup jauh, Seleccao tetap akan menjadi tim yang unggul di segala lini. Jika tampil lebih efektif dan tak melakukan banyak kesalahan, Cristiano Ronaldo dkk. seharusnya sanggup kembali merengkuh kemenangan clean sheet.

Baca Juga : Prediksi Republik Irlandia vs Luksemburg 28 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Serbia vs Portugal :

(Serbia) : A. Popović; A. Andrejević, M. Gajić, S. Urošević, A. Stojković, M. Radin, M. Vukadinović, L. Tufegdžić, J. Nišić, V. Birmančević, N. Lukić.

Manager : L. Tumbaković.

(Portugal) : Rui Patrício; Mário Rui, Rúben Semedo, Nélson Semedo, Rúben Dias, João Moutinho, Danilo Pereira, Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Diogo Jota, João Félix.

Manager : Fernando Santos.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Serbia vs Portugal
08/09/19ECQSerbia2-4Portugal
26/03/19ECQPortugal1-1Serbia
11/10/15ECQSerbia1-2Portugal
30/03/15ECQPortugal2-1Serbia
13/09/07ECQPortugal1-1Serbia
  • 5 Laga Terakhir Serbia
25/03/21WQESerbia3-2Republic of Ireland
29/01/21FRIPanama0-0Serbia
26/01/21FRIDominican Republic0-0Serbia
19/11/20UNLSerbia5-0Russia
16/11/20UNLHungary1-1Serbia
  • 5 Laga Terakhir Portugal
25/03/21WQEPortugal1-0Azerbaijan
18/11/20UNLCroatia2-3Portugal
15/11/20UNLPortugal0-1France
12/11/20FRIPortugal7-0Andorra
15/10/20UNLPortugal3-0Sweden

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here