Prediksi Sepakbola Newcastle United vs Liverpool di Liga Inggris 30 April 2022

0
50

Debatbola.com – Newcastle United masih memiliki beberapa laga yang harus dihadapi di Liga Inggris salah satunya diharuskan melawan Liverpool. Pertandingan di pekan ke-35 tersebut akan terlaksana pada tanggal 30 April 2022 nanti tepatnya Sabtu besok pukul 18.30 WIB. Kini St. James’ Park Stadium menjadi lokasi pertandingan.

Menghadapi Liverpool di pertandingan nanti bukanlah perkara yang mudah untuk Newcastle United. Pasalnya klub tersebut belum berhasil menang sama sekali saat melawan The Reds sejak 2015 lalu. Jika tidak hati-hati, The Magpies justru akan memperpanjang rekor kemenangan Liverpool atas klubnya di pertandingan nanti.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

The Magpies berhasil menunjukkan perkembangan signifikannya dengan catatan statistik yang cukup bagus di 5 laga terbaru. Klub asuhan Eddie Howe tersebut hanya kalah satu kali saja di 5 laga itu tepatnya saat melawan Tottenham Hotspur tanpa hasil seri. Total 4 kemenangan beruntun yang diperoleh Newcastle United termasuk saat melawan Norwich City di pertandingan terakhir.

Catatan statistik yang dicatat judi online milik Liverpool tak kalah bagusnya dengan milik Newcastle United dan bahkan belum kalah sama sekali di 5 laga terbaru. Satu-satunya hasil buruk Liverpool yaitu tertahan seri sebanyak satu kali oleh Benfica di 5 laga tersebut. Liverpool juga mencatatkan 4 kemenangan secara beruntun termasuk saat melawan Villarreal di pertandingan terakhir.

Setelah kemenangan di tahun 2015 lalu, Newcastle United belum berhasil mengalahkan Liverpool kembali hingga kini. Bahkan dari 10 pertemuan terakhir, The Magpies hanya 4 kali saja mampu menahan seri Liverpool. Total 6 kemenangan yang sudah dikoleksi The Reds atas Newcastle United di 10 pertemuan terbaru termasuk di pertandingan terakhir.

Sejauh ini, Liverpool masih tertahan di posisi 2 karena belum berhasil naik posisi dengan 79 poin yang berhasil dikumpulkan. Dari 33 laga, The Reds telah mencatatkan 24 kemenangan dengan baru 7 kali tertahan seri dan baru kalah dalam 2 pertandingan saja. Hingga kini Liverpool telah mencatatkan 85 gol di Liga Inggris dengan kebobolan hanya 22 kali saja.

Hasil positif berhasil membuat Newcastle United naik ke posisi 9 dengan 43 poin yang berhasil dikumpulkan. Dari 34 laga, The Magpies telah memenangkan 11 pertandingan dengan 10 kali mendapatkan hasil seri serta telah kalah dalam 13 laga. Hingga kini Newcastle United telah mencatatkan 40 gol di Liga Inggris dengan kebobolan sebanyak 55 kali.

Kondisi Tim Terkini

Newcastle United berhasil terus naik hingga menembus 10 besar setelah hasil positif yang didapatkan klub tersebut secara beruntun. Kesempatan The Magpies untuk terus naik juga masih terbuka lebar agar bisa berpartisipasi di kompetisi Internasional di musim depan. Namun di pertandingan nanti Newcastle United akan kesulitan meraih poin penuh karena harus melawan Liverpool.

Klub asuhan Jurgen Klopp tersebut hingga kini masih harus bersaing ketat dengan Manchester City guna perebutan posisi puncak. Demi bisa mengamankan jaraknya, Liverpool harus kembali mempertahankan hasil apiknya di Liga Inggris. Melawan Newcastle United di pertandingan nanti adalah saat yang tepat untuk kembali menambah poin.

Pada pertandingan nanti, Eddie Howe masih belum bisa diperkuat Sebagian besar pemain intinya karena cedera. Sementara Liverpool sendiri hanya kehilangan 3 pemain saja yang kemungkinan tidak bisa hadir di laga nanti. Meskipun begitu Jurgen Klopp kemungkinan tetap akan melakukan rotasi karena Liverpool kini tengah dalam jadwal yang sangat sibuk.

Prediksi Line Up Pemain

Martin Dubravka kembali akan bertugas menjaga gawang milik Newcastle United yang menggunakan skema 4-3-3. Targett, Burn, Lascelles dan kemudian Krafth akan bertugas menjaga pertahanan di sektor belakang. Willock, Guimaraes ditambah dengan Longstaff akan turun untuk mengisi lini tengah. Saint-Maximin, Joelinton serta Murphy akan memimpin penyerangan.

Alisson Becker kembali akan menjaga gawang milik Liverpool yang akan menggunakan skema 4-3-3. Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk dan kemudian Robertson akan bertugas menjaga pertahanan di sektor belakang. Henderson, Fabinho ditambah dengan Thiago akan turun untuk mengisi lini tengah. Salah, Mane bersama dengan Diaz akan memimpin penyerangan.

Prediksi Hasil pertandingan

Newcastle United memang memiliki statistik yang cukup bagus, namun peluangnya untuk bisa mengalahkan Liverpool cukup kecil. Sementara anak asuh Jurgen Klopp sendiri memiliki peluang yang lebih besar meskipun yang diturunkan adalah pemain pelapisnya. Liverpool diprediksi akan keluar sebagai pemenang di pertandingan nanti dengan skor akhir tercatat 3-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here